10 Snack dengan Rasa Paling Unik, Berani Coba? – Tasty Snack Indonesia

10 Snack dengan Rasa Paling Unik, Berani Coba?

Snack merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Mereka tidak hanya memuaskan rasa lapar kita, tetapi juga menjadi pengalaman kuliner yang menarik dan menyenangkan. Di seluruh dunia, terdapat snack dengan rasa yang benar-benar unik dan tak terduga.

Snack dengan rasa yang aneh atau unik dapat memberikan pengalaman baru dalam menikmati makanan ringan. Beberapa brand makanan ternama dunia bahkan berani bereksplorasi dengan rasa produk mereka. Meskipun terdengar aneh, beberapa orang mungkin menemukan kepuasan dalam mencoba rasa-rasa yang unik ini.

Bagi kamu yang suka bereksperimen atau mencoba makanan baru, kamu bisa mencoba 10 snack dengan rasa paling aneh atau unik di dunia berikut ini. Berani coba?


Walkers Cajun Squirrel

Sumber: Daily Mail

Walkers adalah brand keripik kentang asal Inggris yang sudah mendunia. Pada tahun 2009 lalu, Walkers membuat sebuah campaign bertajuk ‘Do Us A Flavour’, dimana masyarakat umum bisa mengusulkan rasa baru untuk varian selanjutnya dan yang terpilih akan mendapatkan hadiah uang tunai.

Cajun Squirrel adalah salah satu dari enam varian rasa baru yang terpilih. Meskipun ada kata ‘squirrel’ atau tupai, keripik kentang ini tidak benar-benar menggunakan daging tupai lho. Cajun sendiri adalah bumbu khas Louisiana, Amerika Serikat yang sangat kaya rempah-rempah. Rasa keripik ini ada rasa pedasnya, barbeque, dan daging asap. Meskipun namanya aneh, ternyata banyak yang bilang enak!


Doritos Sausage & Beer

Sumber: Flickr

Doritos adalah merek keripik jagung yang terkenal dengan berbagai varian rasa yang berbeda di berbagai negara. Salah satu varian rasanya yang cukup unik adalah Doritos Sausage & Beer. Yang terlintas di pikiran pertama kali tentu saja sosis panggang yang disiram dengan bir. Mmmm, gak kebayang kan gimana rasanya?

Maka dari itu, respon atas varian b Doritos ini sangat besar karena banyak yang penasaran dengan rasanya setelah melihat kemasannya.  menjadi penasaran tentang bagaimana rasanya. Apakah bisa memabukkan seperti bir sungguhan? Varian ini tidak dipasarkan di seluruh negara,hanya di Jepang kamu bisa menemukannya.


Indomie Ice Cream

Sumber: DetikFood

Pada 1 April lalu, CEO Indofood, Axton Salim, sempat mengunggah postingan yang menarik. Berawal dari video orang yang sedang makan Indomie dengan topping es krim, kemudian muncul produk es krim cone berlabel Indomie. Sontak postingan ini menjadi viral dan sempat dikira hanya sebatas April Mop.

Kenyataannya, es krim ini benar-benar dijual di pasaran dengan nama Choc Rocks Cone Indomie. Karena kemasannya sangat mirip dengan Indomie, banyak banget yang penasaran dengan rasanya. Ketika membukanya pertama kali, kamu akan menemukan kremesan mie instan sebagai topping dan aroma Indomie goreng sangat kuat. Setelah dicicipi, rasa manis susu yang creamy bercampur gurihnya rasa Indomie. Wajib cobain deh!


Oreo Hot Chicken Wing

Sumber: PopSugar

Oreo adalah merek biskuit dengan coklat dan krim di tengahnya yang terkenal dengan berbagai varian rasa di berbagai negara. Mereka sering mengeluarkan varian rasa yang unik dan edisi terbatas untuk memenuhi preferensi pasar lokal.

Tahun 2018 lalu Oreo mengeluarkan varian unik khas Asia yaitu Oreo Wasabi dan Oreo Hot Chicken Wing. Meskipun terdengar aneh, rasanya cukup unik. Krimnya berwarna mustard dan beraroma ayam goreng sungguhan. Rasa krimnya asin, pedas dan kaya rasa bawang. Kamu akan mendapatkan sensasi makan biskuit manis, pedas dan asin sekaligus. Siap-siap minum ya!


Cadbury Vegemite Dairy Milk

Sumber: ABC

Cadbury Vegemite Dairy Milk adalah kolaborasi antara Cadbury, merek cokelat terkenal asal Inggris, dan Vegemite, merek pasta ragi yang terkenal di Australia. Rasa ini adalah kombinasi antara rasa manis dari coklat susu dan rasa gurih, asin, dan sedikit pahit dari Vegemite. Ini adalah campuran yang cukup unik dan kontroversial.

Pasta ragi Vegemite umumnya digunakan sebagai selai untuk roti di Australia. Rasa Vegemite sendiri terkenal karena kaya akan rasa gurih dan asin yang khas. Ketika dikombinasikan dengan coklat susu dalam Cadbury Dairy Milk, menciptakan perpaduan rasa yang unik.


Tang Lemon & Pepper

Sumber: Natural Food Basket Indian Grocery

Minuman bubuk instan ini pertama kali menarik perhatian publik selama tahun 1960-an, ketika NASA membawanya ke sejumlah misi luar angkasa mereka. Sejak saat itu, minuman instan dengan rasa yang unik ini bertahan sampai sekarang.

Kombinasi lemon dan lada atau merica yang inovatif sangat cocok untuk dikonsumsi saat musim panas. Minuman ringan ini rendah kalori dan kaya vitamin A dan C. Buat kamu yang menghindari minuman soda dan ingin mencoba sesuatu yang baru, Tang Lemon & Pepper adalah solusi pelepas dahaga terbaik.


Jelly Belly Grass

Sumber: Amazon

Rasa Jelly Belly "Grass" adalah salah satu varian rasa unik yang ditawarkan oleh Jelly Belly. Sebagian besar varian rasa Jelly Belly didasarkan pada berbagai buah-buahan, minuman, atau makanan, namun "Grass" adalah salah satu varian rasa yang lebih eksperimental.

Jelly Belly "Grass" menghadirkan rasa rumput yang khas. Rasa ini mencoba meniru aroma dan rasa yang dapat terkait dengan rumput segar. Beberapa orang menggambarkan rasanya sebagai herbal, segar, atau sedikit mirip dengan rasa mentol. Kamu bisa menemukannya di dalam Jelly Belly Bean Boozled yang berwarna hijau muda.


Hotlix Chocolate Flavored Insects

Hotlix adalah merek makanan yang terkenal dengan produk berbahan serangga yang dilapisi coklat. Mereka menawarkan berbagai jenis serangga yang dikeringkan, seperti belalang, jangkrik, ulat sutera, dan kalajengking, yang kemudian dilapisi dengan coklat.

Chocolate-Covered Insects dari Hotlix merupakan kombinasi antara gurihnya serangga yang dikeringkan dengan manisnya coklat. Proses melapisi serangga dengan coklat memberikan tekstur renyah dan menggabungkan rasa manis coklat dengan rasa unik dan sedikit gurih dari serangga. Berani coba?


Lay’s Cappuccino

Sumber: Walmart

Dirilis pada tahun 2014, keripik kentang rasa kopi dari Lay’s ini cukup menarik perhatian. Ketika kamu membuka kemasannya, aroma kopi langsung keluar. Rasa kopinya tidak terlalu kuat. Ada campuran rasa kentang, susu dan gula yang cukup enak dipadukan. Buat kamu pecinta kopi, wajib banget cobain Lay’s Cappuccino ini!


Kit Kat Jagung Bakar

Kit Kat adalah merek makanan asal Jepang, berupa wafer berlapis coklat yang terkenal dengan berbagai varian rasa yang kreatif di berbagai negara. Salah satu varian rasa yang menarik perhatian adalah Kit Kat rasa Jagung Bakar.

Kit Kat unik ini hanya dapat ditemukan di Jepang. Jagung bakar adalah varian edisi terbatas yang memadukan rasa mentega dan asin dari jagung bakar rebus dengan kerenyahan wafer klasik. Wafer ini kemudian diselimuti coklat putih berwarna kuning muda seperti jagung, rasanya unik tapi bikin nagih. Gak percaya? Coba sendiri aja!


Kehadiran snack-snack unik di atas membuktikan betapa beragamnya kekayaan budaya di berbagai negara yang bisa kamu rasakan lewat makanannya. Mereka menghadirkan perpaduan rasa yang mengejutkan, mengundang rasa ingin tahu, dan pastinya cocok buat kamu yang suka mencoba hal-hal baru. Temukan lebih banyak snack unik dari seluruh dunia hanya di Tasty Snack!