10 Coklat Termahal di Dunia, Ada yang Puluhan Juta! – Tasty Snack Indonesia

10 Coklat Termahal di Dunia, Ada yang Puluhan Juta!

Cokelat adalah salah satu makanan paling favorit sepanjang masa di seluruh dunia. Tidak hanya sudah ada ribuan, tapi ini juga merupakan makanan paling serbaguna.

Cokelat hadir dalam berbagai rasa dan tidak hanya enak, tetapi juga bisa menyehatkan, antara lain mengandung senyawa kimia yang membuat kita rileks dan lebih bahagia.

Bergantung pada jenis coklat dan mereknya, harga coklat bisa sangat bervariasi, dari yang sangat terjangkau hingga yang super mahal. Untuk pecinta coklat garis keras, kamu mungkin bersedia menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik, tetapi pernahkah kamu bertanya-tanya berapa harga coklat termahal di dunia? Jawabannya akan segera kamu temui jika membaca artikel ini sampai akhir.


10 | Vosges Haut Chocolat – Mulai dari $90

Sumber: Honest Brand Reviews

Perusahaan cokelat, Vosges Haut Chocolat yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat, telah menciptakan beberapa rasa yang sangat unik dengan menambahkan bahan-bahan yang tidak biasa, yang tidak akan terbayangkan oleh banyak orang akan dikombinasikan dengan coklat, seperti bacon dan Mexican chilli.

Pemiliknya, Katrina Markoff, juga memasukkan kayu manis, jahe, biji wijen hitam, dan wasabi ke dalam coklatnya untuk menghasilkan rasa seperti, Red Fire Chocolat, Black Pear Chocolat, sampai ada varian Mo's Milk Chocolate Bacon Bar juga!

Markoff adalah satu-satunya orang yang menentukan bahan apa yang akan dicampurkan ke dalam coklat, sehingga semua kreasi coklatnya dirancang secara pribadi dan hasilnya indah. Harga coklatnya mulai dari $90.


9 | Amedei Porcelana by Amedei – $90 per batang

Sumber: Amazon

Nama ‘porcelana’ berasal dari fakta bahwa biji kakao yang digunakan dalam cokelat berwarna bening karena strain criollo yang murni secara genetik, yaitu sejenis kacang yang ditemukan di Venezuela.

Cokelat ini telah dianugerahi banyak penghargaan berbeda, diantaranya best dark chocolate bar, the best bean to bar honors, dan the golden bean award. Mereka adalah adalah beberapa varian coklat termahal dan dijual seharga $90,00 per batang.


8 | Grand Cru by Pierre Marcolini – $102,5

Sumber: Pierre Marcolini 

Pembuat coklat gourmet dari Belgia, Pierre Marcolini, hanya menggunakan biji kakao terbaik dan berkualitas tinggi dari negara penghasil biji kakao terbaik; Venezuela, Madagaskar, Meksiko, dan Ekuador untuk memproduksi coklatnya.

Proses utama yang ia gunakan untuk mengembangkan cokelatnya adalah mencampur coklatnya dengan vanila, tetapi dengan cara yang ‘istimewa’ sehingga coklatnya dianggap sebagai yang paling inovatif dan lezat. Ia mendapat penghargaan untuk kreasinya, jadi tak heran jika cokelat buatannya dijual seharga $102,5.


7 | Richart Chocolate – $155

Sumber: Flickr

Seniman cokelat lain yang menggunakan kombinasi rasa dan bahan unik untuk menciptakan beberapa rasa coklat yang paling lezat adalah Richart.

Coklat buatan Richart akan memberikan pengalaman rasa yang unik, kombinasi herbal, buah, bunga, rempah, dan sitrus. Richart menggunakan biji kakao dari Venezuela, Madagaskar, dan Haiti, yang dikenal sebagai produsen biji kakao terkemuka di dunia.


6 | Aficionado Collection by The House of Grauer – $210

Sumber: Moodco

Perusahaan cokelat yang berbasis di Swiss ini sangat unik karena menjanjikan coklat yang bisa membuat para perokok cerutu tergiur. Mereka mengklaim kalau coklat buatan mereka meninggalkan ‘kesan’ yang akan bertahan lama.

Mereka hanya menggunakan bahan-bahan terbaik (sampai 14 bahan) untuk menciptakan rasa yang unik. Beberapa bahannya antara lain, Japanese Matcha Tea, French Organic Bee Pollen dan Turkish Star Anise. Kamu bisa mencoba kelezatan coklat mewah nan unik dari The House of Grauer dengan menyiapkan dana $210.


5 | Amedei Toscano Black Truffle in Swarovski Chocolate Box – $294

Sumber: Luxatic

Truffle telah lama dikenal sebagai makanan paling mewah di dunia. Harganya mahal dan sangat dicari oleh beberapa koki paling terkenal di dunia. Amedei Toscano Black Truffle menggabungkan tiga elemen mewah untuk menciptakan kelezatan yang rasanya terlalu indah dan terlalu mahal untuk dimakan.

Amedei Toscano dibuat dengan campuran truffle dan Armand de Brignac campagne, lalu ditambahkan emas dan kristal Swarovski yang mewah dan mahal. Kombinasi ini menghasilkan cokelat yang sangat langka, sehingga layak untuk dijual di Harrods Department Store dan Knightsbridge London seharga $294 per box.


4 | Gold Chocolate by DeLafee – $508

Pernahkah kamu berpikir untuk mencoba makan emas? Cokelat ini dibuat dengan emas yang bisa dimakan lho. Perusahaan cokelat asal Swiss ini mendapatkan biji kakaonya dari salah satu produsen terbaik di Ekuador, lalu menghiasnya dengan serpihan emas yang aman untuk dimakan. Saking mewahnya, coklat ini dibandrol dengan harga $508 dan menjadikannya salah satu cokelat termahal yang pernah ada.


3 | Le Grand Louis XVI by Debauve & Gallais – $900

Sumber: Debauve & Gallais

Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1800 oleh Sulpice Debauve. 23 tahun kemudian, keponakannya Antoine Gallais bergabung dengannya dalam bisnis pembuatan coklat dan bersama-sama mereka mendirikan perusahaan yang memasok coklat untuk kaum bangsawan, diantaranya Napoleon dan Raja Prancis lainnya.

Penjualan terbesar perusahaan adalah dark chocolate yang mengandung 99% kakao, yang pada saat itu merupakan coklat dengan kadar kakao yang sangat tinggi. Tak heran jika coklat ini dijual seharga $900.


2 | Wispa Gold Chocolate by Cadbury – $1.000

Sumber: Luxuo

Cadbury adalah salah satu perusahaan coklat paling populer di dunia dan mereka telah memproduksi produk coklat emas bernama Wispa, yaitu sebatang coklat mewah yang dibungkus dengan daun emas yang bisa dimakan.

Di Inggris, produk ini pernah dijual bertahun-tahun yang lalu dan belum lama ini mereka memutuskan untuk relaunch dengan membuat versi yang lebih menarik dan lebih mewah. Coklat emas ini adalah coklat termahal kedua dan dijual seharga $1.000.


1 | Chocopologie Chocolate Truffle by Fritz Knipschildt – $2.600

Sumber: Luxatic

Koki terkenal dari Denmark, Fritz Knipschildt, membangun perusahaan coklatnya sendiri yang diberi nama Knipschildt Chocolatier pada tahun 1999. Knipschildt menciptakan La Madeline au Truffe, yang dibuatnya dengan menggunakan 70% cokelat hitam Valrhona dan vanila sebagai bahan dasarnya.

Ia menambahkan truffle oil, gula, dan krim kental untuk membuat campuran coklat yang sempurna, halus, dan kaya rasa. Karena sangat mewah dan mahal, coklat ini tidak dijual di sembarang toko. Kamu harus memesannya terlebih dulu dan disarankan untuk mengonsumsinya dalam waktu 7 hari setelah pembelian agar bisa merasakan kelezatannya, namun Knipschildt tahu betul kalau kebanyakan orang mengonsumsinya hanya dalam beberapa jam setelah mereka membelinya. Chocopologie Chocolate Truffle menjadi coklat termahal yang pernah ada dan dijual seharga $2.600.


Kamu bisa menikmati coklat yang lezat tanpa harus menguras kantong. Temukan pilihan coklat dengan harga yang terjangkau namun tetap memanjakan lidah dengan cita rasa yang menggugah selera hanya disini. Happy Chocolate Day!