5 Fakta Unik Maltesers yang Bisa Bikin Kamu Jatuh Hati – Tasty Snack Indonesia

5 Fakta Unik Maltesers yang Bisa Bikin Kamu Jatuh Hati

Siapa yang bisa menolak pesonanya coklat ringan dan renyah yang satu ini? Maltesers adalah salah satu coklat populer yang sangat disukai di seluruh dunia. Tidak hanya enak, ternyata Maltesers juga menyimpan beberapa fakta unik yang menarik dan bisa membuatmu semakin jatuh hati padanya. Yuk, kita simak lima fakta menarik tentang Maltesers!


1 | Awal Mula Ciptaan yang Tak Disengaja

Tahukah kamu bahwa Maltesers tercipta secara tidak disengaja? Pada tahun 1936, seorang produsen coklat dari Inggris sedang mencoba membuat bola coklat biasa, tetapi ternyata coklat tersebut menjadi berongga di bagian tengah. Alhasil, terciptalah bola coklat yang ringan dan renyah dengan rongga udara (sponge) di dalamnya yang menjadi ciri khas Maltesers seperti sekarang ini.


2 | Proses Pembuatan yang Unik

Salah satu hal yang membuat Maltesers unik adalah proses pembuatannya. Mereka dibuat dengan mencampurkan susu bubuk, coklat, dan gandum, kemudian diisi dengan gas untuk menciptakan gelembung di tengahnya, sehingga terbentuklah tekstur ringan yang khas.


3 | Awalnya Sebagai Produk Pelangsing

Maltesers dirilis pada tahun 1937 dan ditujukan untuk konsumen wanita sebagai "energy ball" yang jika dikonsumsi bisa membantu menurunkan berat badan. Klaim ini muncul karena lemak Maltesers hanya 1/7 coklat lainnya sehingga dianggap sebagai cemilan diet. Bahkan slogan mereka pun berbunyi “The lighter way to enjoy chocolate".


4 | Eksperimen Luar Angkasa

Ternyata, Maltesers pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa! Pada tahun 1981, Astronot Inggris bernama Helen Sharman membawa Maltesers dalam penerbangan pesawat ruang angkasa Soyuz menjadi makanan ringan untuk para astronot di luar angkasa. Jadi, Maltesers tidak hanya enak di Bumi, tapi juga disukai di luar angkasa!


5 | Hidangan Khas Musim Dingin di Swedia

Sumber: notonthehighstreet.com

Swedia adalah salah satu negara yang sangat menyukai Maltesers, terutama selama musim dingin. Dalam suatu tradisi di sana, Maltesers sering digunakan sebagai 'hiasan' di pohon Natal, dan bahkan mereka menyajikan Maltesers dalam saus coklat hangat sebagai hidangan penutup khas selama musim liburan.



Keseruan, keunikannya, dan kelezatannya membuat Maltesers menjadi salah satu coklat yang banyak disukai di seluruh dunia. Dari awal kejadian yang tak terduga hingga petualangan di luar angkasa, Maltesers memiliki daya tariknya sendiri. Penasaran dengan kelezatan dan keunikan rasanya? Kamu bisa memesan Maltesers di Tasty Snack. Happy trying!