10 Aktivitas Seru Buat Para Jomblo di Hari Valentine – Tasty Snack Indonesia

10 Aktivitas Seru Buat Para Jomblo di Hari Valentine

Jadi jomblo pas hari Valentine bukanlah akhir dari dunia kok. Kamu gak harus sedih berlebihan, merasa terganggu, atau takut kesepian karena banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan selama Hari Valentine meskipun sendirian. Alih-alih sendirian di rumah, kamu bisa melakukan apapun yang membuatmu bahagia, seperti mempelajari keterampilan baru, mengunjungi tempat-tempat baru, memanjakan diri dengan makanan mewah atau melakukan perawatan diri yang layak.

Supaya kamu gak bingung Hari Valentine nanti mau ngapain, Tasty Snack sudah menyiapkan 10 ide aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan seorang diri maupun bersama teman-teman. Let’s check it out!

 

Melakukan Hobi yang Sudah Lama Ditinggalkan

Kanvas, buku sketsa, gitar, keyboard, raket, atau adakah barang-barang yang sudah berbulan-bulan atau bertahun-tahun tidak kamu pakai? Segera bangkit dari hibernasi panjang dan mulailah melakukan hobi yang sudah lama kamu lupakan. Bingung harus mulai dari mana? Mungkin kamu bisa mengunjungi perpustakaan dan membaca buku-buku favorit semasa sekolah dulu.

 

 

Manjakan Diri dengan Cemilan Lezat

Seringkali untuk membuat mood lebih baik, kamu bisa memulainya dengan makanan. Makanan yang enak bukan hanya mengenyangkan perut, tapi juga membuat hati bahagia. Misalnya saja menikmati snack box berisi cemilan-cemilan favoritmu, dengan banyak varian rasa ataupun snack-snack baru yang belum pernah kamu coba tapi ternyata rasanya sungguh lezat. Itu pasti menjadi kepuasan tersendiri lho buat kamu!

 


Jelajahi Tempat yang Belum Pernah Dikunjungi

Kamu sudah pernah nonton teater, mendaki gunung, atau datang ke klub komunitas pecinta puisi? Mengunjungi tempat-tempat baru di luar comfort zone kamu mungkin adalah cara terbaik untuk melewati Hari Valentine. Semua yang kamu lihat, rasakan dan alami selama perjalanan akan menjadi kenangan yang suatu saat kamu rindukan lho!

 

 

Perbaiki Apapun yang Selama Ini Mengganggu

Jika selama ini kamu membiarkan apapun yang rusak begitu saja padahal jika dibiarkan terus bisa mengganggu, misalnya engsel pintu kamar yang longgar, noda di dinding kamar, atau meja kerja yang berantakan, mungkin Hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki semuanya.  Apapun yang kamu lakukan hari itu adalah bentuk self-care, karena kamu berusaha untuk membuat diri sendiri nyaman dan tanpa disadari, kamu produktif banget hari ini!

 

 

Mempelajari Skill Baru

Banyak hal yang tidak mungkin kita kuasai dalam waktu cepat, maka dari itu perlu latihan ekstra. Beberapa keterampilan mendasar seperti memasak pun bisa kamu pelajari lebih mendalam lho. Kamu bisa mengikuti kelas memasak bersama teman-teman atau jika kamu merasa ‘kurang’ terampil dalam berkomunikasi, kamu bisa ikut kelas public speaking. Sekarang sudah banyak kok kelas-kelas training yang dilakukan secara virtual.

 

 

Olahraga

Tidak ada cara yang lebih baik untuk melewati Hari Valentine bagi seorang jomblo selain berolahraga. Mengutip Mayo Clinic, aktivitas fisik bisa merangsang berbagai zat kimia di otak yang membuat kita merasa lebih bahagia, lebih rileks, dan tidak terlalu cemas. Selain itu, olahraga juga bisa membuat kita merasa lebih percaya diri. Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, karena ada banyak kelas online dan bersepeda pun sekarang juga lagi tren. Mungkin kamu akan bertemu jodohmu disana!

 

 

Perawatan dari Kepala sampai Ujung Kaki

Lagi malas masak atau bersih-bersih rumah? Gak ada salahnya jika kamu ingin memanjakan diri dengan melakukan perawatan di salon, mulai dari cream bath, manicure, pedicure, sampai ganti warna rambut juga boleh. Self-care seperti ini juga salah satu bentuk self-love lho! Jadi jangan remehkan kekuatan perawatan diri, karena jomblo juga berhak tampil kece.

 

 

Menata Kembali Rumah atau Ruang Kerja

Salah satu cara untuk memperbaiki atau meningkatkan suasana hati adalah menata kembali rumah atau ruang kerja kamu. Melakukan rotasi perabotan di rumah atau membeli perabotan baru untuk membuat suasana rumah tidak membosankan adalah langkah yang tepat. Suasana menjadi lebih nyaman, kamu pun bisa lebih produktif.

 

 

Maraton Film

Aktivitas seru yang wajib kamu coba saat mengisi Hari Valentine adalah dengan maraton film. Eits, tapi jangan nonton film romantis ya! Kamu bisa memilih film misteri, horor atau action yang membuat kamu berpikir lebih keras dan akhirnya lupa deh kalau hari ini Hari Valentine. Semakin seru lagi kalau kamu mengajak sahabat-sahabatmu yang jomblo sambil ditemani dengan snack-snack enak dari Tasty Snack!

 

 

Galentine’s Party

Untuk menandingi makan malam romantis di Hari Valentine, kamu harus adakan Galentine’s Party. Kamu bisa undang teman-temanmu yang sama-sama jomblo dan rayakan kesendirian kalian dengan berkaraoke, pesta piyama, nonton film bareng atau bermain game.  Ada banyak permainan seru yang bisa kalian mainkan meskipun kamu tak punya Playstation atau Nintendo dan semuanya sudah bisa diakses secara online. Apa game favoritmu?

 



Tuh kan, Hari Valentine buat para jomblo gak selalu ngenes kok. Kamu bisa memilih untuk menyikapinya dengan rasa sedih atau sebaliknya, kamu bisa merayakannya dengan suka-cita bersama dengan teman-teman yang tentunya masih jomblo juga. Nah di Hari Valentine tahun ini, kamu ada di tim mana nih?