Simbol Persahabatan dari Berbagai Budaya Ini Bisa Jadi Ide Kado Untuk – Tasty Snack Indonesia

Simbol Persahabatan dari Berbagai Budaya Ini Bisa Jadi Ide Kado Untuk Sahabat

Ada banyak simbol dan lambang berbeda yang menandakan persahabatan di seluruh dunia. Mulai dari gelang persahabatan sampai bunga mawar kuning. Simbol-simbol ini biasanya diukir pada perhiasan, dicetak di kaos, atau bahkan jadi inspirasi tato, tetapi semuanya memiliki arti yang sama: kesetiaan dan persahabatan.

Dalam setiap budaya di seluruh dunia percaya bahwa persahabatan yang kuat selalu ada di saat-saat senang maupun duka. Dengan memiliki sahabat, kita gak akan merasa kesepian. Untuk mengapresiasi sahabatmu yang setia, beberapa simbol persahabatan yang sudah Tasty Snack kumpulkan bisa jadi ide kado untuk sahabat kamu nih!



Gelang Persahabatan

Gelang persahabatan adalah salah satu kado untuk sahabat yang paling populer di dunia. Ada berbagai jenis dan desain yang bisa kita pilih, karena gelang persahabatan biasanya handmade. Gelang persahabatan terinspirasi dari kerajinan makramé yang dibuat oleh masyarakat adat di Amerika Tengah, yang kemudian populer di Amerika Serikat pada tahun 70-an.

Gelang ini merupakan persahabatan yang kuat dan abadi. Proses pembuatan gelang persahabatan biasanya dianggap lebih penting daripada gelang itu sendiri, karena sebenarnya sahabatmu akan lebih menghargai usahamu saat membuat gelang ini. Jadi kalau suatu saat kamu diberi gelang persahabatan, jaga baik-baik ya!

 

 

Lapis Lazuli

Sumber: Crystal Magic

Lapis Lazuli atau lapis, adalah batu permata berwarna biru tua yang sangat berharga karena warna birunya yang langka dan pekat. Diperkirakan batu ini telah ditambang di pegunungan Afghanistan selama lebih dari 6.000 tahun. Batu permata biru ini dianggap sebagai simbol persahabatan dan sering diberikan sebagai pengingat sahabat tentang saat-saat indah yang dihabiskan bersama. Permata ini juga dipercaya mengandung energi yang membuat pemakainya lebih bijaksana dan jujur.

 

 

Topaz

Sumber: DesertUSA

Jika batu permata Lapis Lazuli berfokus pada pentingnya transparansi dan kejujuran dalam hubungan antar teman, Topaz melambangkan kesetiaan, pondasi penting lainnya dari persahabatan yang langgeng. Topaz juga merupakan simbol cinta dan kasih sayang, yang sering digunakan untuk membantu seseorang mengekspresikan rasa sukanya.

Persahabatan yang kuat membutuhkan komitmen dan kesetiaan. Beda pendapat dan kesalahpahaman sering terjadi di hampir semua hubungan, termasuk persahabatan, tetapi sahabat yang setia akan tetap selalu ada apapun kondisinya.

 

 

Cincin Claddagh

Sumber: This Is Galway

Cincin Claddagh adalah cincin tradisional asal Irlandia yang digunakan untuk menandakan kesetiaan dan persahabatan. Cincin yang terdiri dari dua tangan yang memegang hati dengan mahkota di atasnya, menggambarkan konsep kerja sama, kasih sayang, dan cinta. Menurut legenda populer, pada abad ke-17 ada seorang pemuda Irlandia diculik oleh bajak laut dan dijual sebagai budak. Saat diperbudak, dia dilatih sebagai pandai emas dan membuat cincin Claddagh pertama.

Setelah dibebaskan, ia memberikan cincin itu kepada kekasihnya, karena selama 14 tahun telah setia menunggunya. Sejak saat itu, cincin Claddagh banyak digunakan di Irlandia sebagai tanda persahabatan dan kesetiaan.

 

 

Jade Plant

Sumber: Gardener’s Path

Tanaman sukulen yang berasal dari Afrika Selatan dan Mozambik ini dikenal dengan nama tanaman giok. Memiliki bunga kecil berwarna merah muda dan putih, tanaman ini telah dikenal di seluruh dunia sebagai simbol keberuntungan dan persahabatan.

Tanaman ini cukup sensitif karena jika tidak dirawat dengan sangat baik, ia tidak akan berbunga, yang mengisyaratkan bahwa persahabatan tidak akan bertahan jika tidak dirawat. Tanaman giok sering diberikan sebagai kado untuk sahabat dengan tujuan membawa keberuntungan dalam usaha baru atau tahun baru.

 

 

Bunga Krisan

Bunga krisan sudah lama dihubungkan dengan optimisme, kegembiraan, dan harapan akan kesehatan dan kebahagiaan. Ketika diberikan kepada seorang teman, tanaman ini melambangkan harapan baik agar teman kamu berhasil dalam kehidupan pribadinya. Dalam budaya Asia, khususnya di Cina dan Jepang, krisan dianggap sebagai simbol persahabatan dan kebahagiaan yang penting.

 

 

Bunga Mawar Kuning

Tidak seperti mawar merah, merah muda, atau putih, yang biasanya mewakili perasaan romantis, mawar kuning justru merupakan simbol persahabatan. Warnanya yang ceria secerah sinar matahari mengekspresikan kehangatan dan cinta yang sederhana. Ditemukan pertama kali di Timur Tengah pada abad ke-18, bunga mawar kuning bisa diberikan kepada seorang teman yang kamu anggap sahabat paling dekat.

 

 

Pikorua

Sumber: Mountain Jade

Pikorua adalah simbol Suku Maori yang populer dan melambangkan keindahan, kekuatan, dan persahabatan yang setia. Simbolnya cukup sederhana, menampilkan gambar seperti angka-8 yang bengkok. Pikorua biasanya diberikan kepada teman yang sudah lama tidak berjumpa dalam bentuk liontin, dengan harapan lewat hadiah ini bisa menunjukkan kepada mereka tidak akan dilupakan dan ikatan persahabatan kalian tidak akan terputus meskipun sudah berbeda waktu dan tempat.

 

 

Simbol Infinity

Sumber: StarringYouJewelry.com

Secara teknis, simbol ini digunakan untuk mewakili konsep matematika ‘tak terhingga’ yang menjadi simbol komitmen dan kesinambungan dalam persahabatan. Kurva yang saling terkait tanpa awal atau akhir ini adalah simbol visual tentang harapan kita akan sebuah persahabatan.

Simbol infinity sangat populer di kalangan generasi muda yang suka mengungkapkan cinta dan persahabatan dalam istilah yang tak terbatas. Simbol infinity terlihat mirip dengan angka-8 dan dipercaya menandakan seberapa kuat sebuah persahabatan atau hubungan. Sekarang simbol ini sudah banyak dimodifikasi, seperti memasukkan kata, frasa, atau bahkan nama, yang bisa diukir pada gelang atau liontin.

 

 

Nanas

Tahukah kamu kalau Nanas dikenal sebagai Buah Persahabatan? Nanas, dalam dunia perhotelan adalah simbol ramah-tamah dan persahabatan selama berabad-abad. Nanas dikenal sebagai simbol keramahan sudah ada sejak zaman koloni di Amerika. Kapal-kapal yang berlayar dari New England ke Kepulauan Karibia untuk mengambil buah-buahan dan perbekalan untuk koloni menemukan buah unik yang indah ini, yang kemudian oleh Columbus membawanya sebagai buah tangan.

Tidak hanya di Amerika, di Inggris pun nanas tidak kalah populer. Kabarnya, Christopher Columbus membawanya ke Eropa untuk dibudidayakan dan di Eropa, orang kaya memajang nanas, dan memberikannya sebagai hadiah kepada tamu-tamu terhormat.



Sahabat adalah bagian penting dari support system kita. Memiliki orang-orang dalam hidup kita yang bisa diandalkan dan dipercaya dapat membuat hidup jadi lebih berwarna dan bagus juga untuk kesehatan mental kita juga lho! Jadi tidak ada salahnya jika memberikan kado untuk sahabat sebagai bentuk apresiasi kita, misalnya dengan memberikan gift box berisikan snack-snack favoritnya yang bisa kamu pesan disini.