10 Hadiah Bermanfaat yang Cocok Diberikan Sebagai Corporate Gift – Tasty Snack Indonesia

10 Hadiah Bermanfaat yang Cocok Diberikan Sebagai Corporate Gift

Dalam ilmu marketing, corporate gift bisa menjadi media promosi atau branding yang paling efektif. Tetapi banyak yang kurang suka bahkan menolak corporate gift karena barang-barang yang diberikan tidak bermanfaat.

 

 

Mengapa Corporate Gift Penting?

Memberikan hadiah kepada klien dan karyawan sangat penting karena hadiah dapat meninggalkan kesan yang baik. Dan jika mereka merasa hadiah itu bermanfaat, mereka dapat menyimpannya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Corporate gift juga merupakan tanda terima kasih sekaligus cara menunjukkan apresiasi dari perusahaan kepada klien dan karyawannya. Corporate gift bisa diberikan saat anniversary atau ulang tahun perusahaan, momen-momen spesial seperti Natal dan Idul Fitri, promosi, dan kebutuhan branding lainnya.

 

 

10 Ide Hadiah Bermanfaat untuk Corporate Gift

Menurut data yang dikumpulkan oleh 1338Tryon, sebanyak 64% konsumen akan menyimpan corporate gift jika mereka merasa hadiah itu bermanfaat. Jadi sebelum memutuskan hadiah mana yang akan diberikan, kenali dulu karyawan atau kliennya. Berikut 10 rekomendasi hadiah untuk corporate gift yang pasti sangat bermanfaat.



#1: Curated Corporate Snack Gift Box

Kalau mencari hadiah yang bermanfaat dan pasti disukai semua orang jawabannya adalah makanan. Alasannya cukup sederhana, karena ada begitu banyak variasi makanan, mulai dari camilan manis, gurih bahkan pedas yang bisa disesuaikan sehingga hadiah yang diterima pun pasti disukai mereka.

Untuk corporate gift, kamu bisa memadukan antara makanan dengan barang-barang bermanfaat lainnya seperti mug atau tumbler yang bisa mendukung kegiatan ngemil mereka. Hindari camilan yang mengandung alergen atau kamu bisa melakukan sedikit riset terkait apa saja makanan yang disukai oleh si penerima sebelum memilih hadiahnya.

Tasty Snack punya beberapa pilihan snack box tematik yang bisa kamu berikan sebagai corporate gift. Namun kalau kamu ingin memilih sendiri snack dan barang yang ada di dalam gift box, bisa banget! Kamu bisa klik disini dan untuk pembelian dalam jumlah banyak dapat menghubungi kami via email ke askus@tastysnack.id .


#2: Laptop Sleeve

Sumber: Amazon

Barang lainnya yang pasti bermanfaat untuk diberikan kepada karyawan atau klien adalah laptop sleeve atau sarung laptop. Di zaman yang serba digital seperti sekarang, laptop adalah salah satu alat penting untuk menunjang pekerjaan. Laptop tak akan pernah terpisahkan dari seorang pekerja dan bagi mereka yang bekerja mobile, peran laptop sleeve sangat besar.

Mengutip Right Gifting, tujuan utama menggunakan sarung laptop adalah untuk melindungi laptop dari guncangan, debu, air, hingga goresan. Dan yang paling penting dari semua manfaatnya adalah sarung laptop memudahkan kita saat membawa laptop, tanpa harus membawa ransel besar yang seringkali tidak bisa menunjang penampilan.

Sekarang sudah banyak model laptop sleeve dengan bahan dan desain yang bagus, sehingga si pemakainya akan tampak lebih modis sekaligus aman untuk mereka. Salah satu merek laptop slevee terbaik saat ini adalah Evecase Diamond Foam Neoprene Sleeve.

Dalam situs Reviewed by USA Today, laptop sleeve ini memiliki harga yang terjangkau dan sangat compatible untuk tas ransel atau tas selempang. Lapisan dalamnya sangat lembut, dengan tampilan luar bertekstur seperti diamond, menjadi pelindung yang bagus untuk laptop dalam jangka panjang dari tergoser maupun jatuh.


#3: Perlengkapan Kantor

Sumber: MultiBey

Bekerja dengan dikelilingi barang-barang yang membuat kita bahagia itu penting. Itulah mengapa menurut kami penting memberikan perlengkapan kantor yang berguna sekaligus unik, untuk mempercantik tampilan meja kerja klien dan karyawan.

Alih-alih memberikan satu barang, kita bisa memberikan satu set hadiah peralatan kerja yang penting di kantor, misalnya lampu meja, notebook branded, iPad atau laptop stand, mouse pad, dan sticky notes yang dapat mereka gunakan untuk menulis catatan di pagi hari.

Contohnya saja seperti Acrylic Gold Office Gift Set dari MultiBey di atas yang terdiri dari 8 perlengkapan kerja yang terbuat dari akrilik dan metal berwarna emas. Bukan hanya bermanfaat, hadiah ini bisa membuat siapapun yang menerimanya jadi semangat kerja.


#4: Tea Gift Set

Sumber: FB Brew Me Tea

Selain kopi, konsumsi teh juga cukup tinggi diantara para pekerja kantoran. Tidak hanya itu, beberapa perusahaan menginginkan karyawannya tetap sehat saat bekerja. Maka memberikan hadiah berupa teh herbal sangat cocok untuk klien maupun karyawan.

Selain itu, varian teh kini semakin beragam. Ada banyak merek artisan tea lokal asal Indonesia yang memiliki rasa sekaligus desain berkualitas internasional. Salah satunya adalah Brew Me Tea Gift Set di atas yang terdiri dari 4 jenis varian teh dilengkapi dengan penyaring teh. Dikemas dalam box akrilik bening, hadiah ini sangat menarik lho!


#5: Collapsible Cup

Sumber: MustShareNews

Salah satu ide hadiah corporate gift yang bermanfaat sekaligus ramah lingkungan saat ini adalah collapsible cup. Travel cup yang bisa dilipat dan dapat digunakan serta dicuci ratusan kali saat ini sedang populer di kalangan pecinta kopi. Salah satu merek collapsible cup yang sedang hype saat ini adalah Stojo.

Gelas kopi yang super ringkas ini adalah hasil inovasi para bapak-bapak asal New York, yaitu Jurrien Swarts, Ben Melinger dan Alex Abrams. Selain kepraktisannya, Stojo memiliki warna-warna yang cerah dan menarik, sehingga banyak pemakainya merupakan anak-anak muda. Fyi, brand ini pernah collab dengan Starbucks juga lho!


#6: RFID Gift Set

Sumber: Fossil

Barang penting lainnya yang bisa diberikan sebagai corporate gift adalah RFID Gift Set. Seperangkat barang yang dilengkapi dengan teknologi RFID sangat cocok untuk karyawan atau klien yang sering melakukan traveling atau perjalanan dinas ke luar kota atau luar negeri.

RFID gift set bisa terdiri dari dompet, power bank, card holder, passport holder, luggage tag dan pena. Salah satu rekomendasi dari kami adalah gift set dari Fossil: Allen RFID Gift Set yang terdiri dari dompet RFID dapat sangat berguna saat bepergian karena teknologi RFID melindungi informasi pribadi penggunanya dengan memblokir siapa saja yang mungkin mencoba mencuri detail kartu kita. Fossil sendiri dikenal sebagai brand fashion berbahan kulit berkualitas tinggi, jadi sangat bagus untuk memberikan kesan mewah sebagai hadiah.


#7: 5-in-1 Charger Cable

Sumber: Geeky Gadget

Kini, satu orang bisa memiliki lebih dari satu gadget. Itu artinya, akan semakin banyak pula kabel charger yang berserakan di meja kerja mereka. Kabel yang berantakan, bisa bikin bad mood pas kerja. Namun, masalah ini bisa sirna dengan adanya 5-in-1 charger cable. Siapapun yang menggunakannya tak perlu khawatir meja kerja dipenuhi kabel lagi karena lebih rapi.

Hadiah ini sangat cocok untuk karyawan yang banyak menghabiskan waktu di ruang kerja dan ingin ruang kerjanya tetap rapi. Dengan kabel ajaib ini kamu bisa mengisi daya lima gadget sekaligus tanpa ribet. Wow!


#8: Foldable Bag

Sumber: Lazada

Satu lagi hadiah bermanfaat yang ramah lingkungan adalah foldable bag atau lipat. Saat ini kampanye mengurangi sampah plastik semakin gencar dilakukan, salah satunya contohnya adalah sudah tidak ada plastik lagi saat kita berbelanja di minimarket lho.

Nah, tas lipat ini bisa menjadi solusi pengganti plastik. Terlebih sekarang banyak dijual tas lipat yang modis dengan desain yang menarik. Salah satu yang unik adalah foldable bag karya anak bangsa yaitu Lilipat. Tas lipat praktis serbaguna, dengan kapasitas besar dan mudah digulung menjadi kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Pilihan warnanya sangat banyak dan terbuat dari bahan parasut yang tahan air, tidak gampang kotor dan mudah dicuci. Bisa digunakan sebagai tas belanja maupun traveling juga lho


#9: Wireless Earbud

Sumber: Anker UK

Barang kecil namun punya kegunaan yang luar biasa dan pastinya akan membuat karyawan senang menerimanya adalah wireless earbud. Sangat stylish dan juga praktis. Ditambah lagi, earbud ini dapat digunakan dalam beberapa kegiatan yang berbeda, seperti: mendengarkan musik, telepon, mendengarkan podcast, mengubah lagu, dan masih banyak lagi tanpa harus mengeluarkan ponsel dari saku atau tas.

Wireless earbud yang masuk dalah peringkat teratas adalah Anker Soundcore Liberty Air 2 Black. Earbud ini sangat ringan namun kokoh, serta menghasilkan suara dengan akurasi yang tinggi dan jernih. Hanya perlu mengisi dayanya selama 10 menit, kamu bisa menggunakannya selama 2 jam. 



#10: Tumbler

Sumber: Amazon

Rasanya tidak lengkap jika tidak memasukkan tumbler dalam daftar hadiah bermanfaat untuk corporate gift. Selain fungsinya sebagai wadah penyimpan minuman, tumbler kini juga menjadi pelengkap penampilan para pekerja kantoran SCBD lho.

Corkcicle adalah salah merek tumbler populer yang akhir tahun 2022 lalu diperbincangkan banyak orang. Brand botol minum asal Amerika ini sempat viral, meskipun dari segi model cukup simple. Tersedia dalam beragam pilihan warna, sontak tumbler ini menjadi incaran para pekerja muda, khususnya di area SCBD. Brand ini juga bekerjasama dengan Marvel dengan membuat desain bertema Spiderman. Buat karyawan semakin senang dengan memberikan tumbler yang lagi nge-trend ini sebagai hadiah!

 

 

Corporate gift adalah cara terbaik bagi perusahaan untuk meningkatkan loyalitas karyawan dan klien.  Dan memutuskan ingin memberikan hadiah apa bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, Anda bisa berkonsultasi dengan kami untuk solusi corporate gift yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Segera hubungi kami melalui WA atau email ke askus@tastysnack.id .