10 Pilihan Snack Sehat Untuk Anak yang Bikin Ketagihan – Tasty Snack Indonesia

10 PILIHAN SNACK SEHAT UNTUK ANAK YANG BIKIN KETAGIHAN

Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan pasti sering merasa lapar. Untuk itu, anak-anak membutuhkan makanan yang bernutrisi untuk menunjang pertumbuhan mereka, selain makanan utama juga cemilan yang sehat. 

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memberikan makanan ringan cepat saji, yang enak, sehat dan juga mengenyangkan. Menemukan snack sehat untuk anak kini lebih mudah karena Tasty Snack sudah membuat 10 daftar cemilan sehat yang bisa membuat anak jadi ketagihan. Check it out!

 

Yoghurt

Yogurt adalah cemilan sehat yang sangat bagus untuk anak-anak karena merupakan sumber protein dan kalsium yang baik. Kalsium sangat penting untuk perkembangan tulang anak-anak. Beberapa produk yogurt bahkan mengandung bakteri hidup, yang bermanfaat bagi sistem pencernaan. Triko – Frugurt adalah snack sehat untuk anak yang enak. Dikemas satuan, sehingga praktis dibawa kemana-kemana. Pas untuk teman nyemil si kecil!

 

Popcorn

Banyak yang mengganggap popcorn sebagai fast food, padahal popcorn justru snack sehat yang terbuat dari gandum utuh bergizi lho. Selama tidak menambahkan topping yang tidak sehat, popcorn bisa menjadi cemilan sehat untuk anak-anak. Takut anak bosan? Cukup tambahkan sedikit mentega dan taburan keju parmesan parut di atasnya. Hati-hati saat memberikannya pada anak kecil karena berisiko tersedak.

 

Kacang

Kacang kaya akan lemak sehat, serat dan antioksidan. Lemak penting untuk mendukung pertumbuhan anak-anak. Memang tidak semua anak bisa makan kacang, karena ‘katanya’ bisa memicu alergi. Tapi ada studi terbaru yang bilang kalau mengenalkan kacang sejak usia dini justru bisa menurunkan risiko alergi lho. Tapi sebelum memberikan anak cemilan kacang, pastikan anak sudah mampu mengunyahnya dengan baik untuk menghindari risiko tersedak.

 

Buah Kering (Dried Fruit)

Kalau nyemil buah-buahan dan sayuran segar butuh banyak waktu untuk persiapannya, buah kering atau freeze-dried fruit bisa jadi alternatif cemilan sehat untuk anak. Ada raspberry, blueberry, apel, pisang, pir, dan buah-buahan lainnya yang banyak disukai anak-anak dan kaya antioksidan.

Belum pernah coba snack dried fruit? Kamu bisa coba TYU – Dragon Fruit Chewy, snack sehat dari buah naga yang dikeringkan, tanpa tambahan gula dan pengawet. Rasa manisnya alami, jadi aman untuk anak ya.

 

Oatmeal

Siapa bilang oatmeal cuma untuk sarapan? Oatmeal juga bisa menjadi cemilan sehat yang enak untuk anak juga lho. Oatmeal mengandung banyak serat, bagus untuk kesehatan sistem pencernaan. Pilih oatmeal rasa original, low sugar, dan sebisa mungkin pilih yang bentuknya gandum utuh. Bisa tambahkan buah-buahan dan susu supaya ada tambahan protein dan kalsium.

 

Keju

Keju mengandung protein, lemak, dan merupakan sumber kalsium yang baik untuk anak. Dengan mengonsumsi keju, anak-anak akan mendapatkan protein berkualitas tinggi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan mereka. Protein juga akan membantu anak merasa kenyang, bahkan beberapa penelitian mencatat bahwa anak-anak yang makan keju jarang mengalami gigi berlubang lho.

Nah, salah satu rekomendasi snack keju yang bisa langsung dicemil anak adalah cheese cube Forager – Mild Cheddar. Ukurannya yang pas seperti finger food, tanpa pengawet dan bahan-bahan buatan, sehingga aman banget untuk anak- anak.

 

Smoothie

Smoothie adalah pilihan yang sempurna untuk cemilan anak, terutama saat cuaca panas atau diberikan setelah anak bermain. Selain memiliki banyak nutrisi, smoothie juga membantu anak tetap terhidrasi dengan baik dan mendapatkan energi tambahan untuk beraktivitas.

Bisa tambahkan sayuran ke dalam smoothie jika mau, karena rasanya akan tertutupi dengan manisnya buah. Anak-anak pasti tidak menyadarinya. Pastikan untuk selalu menggunakan bahan-bahan segar dan jangan memberikan anak jus buah karena kandungan gulanya tinggi.

 

Telur Rebus

Telur rebus adalah cemilan sehat untuk anak yang praktis, namun tinggi protein. Telur sangat bergizi dan merupakan makanan ringan yang sangat bagus untuk anak-anak. Selain protein, telur juga mengandung beberapa vitamin dan mineral, termasuk vitamin B12, riboflavin, dan selenium.

Telur juga mengandung lutein dan zeaxanthin, dua karotenoid yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Tidak hanya itu, telur adalah salah satu makanan sumber kolin terbaik, vitamin yang diperlukan untuk perkembangan otak anak. Jangan lupa stok telur ya!

 

Pisang

Pisang adalah cemilan sehat yang paling praktis untuk anak. Selain harganya terjangkau, enak dan mengenyangkan, pisang juga memiliki beberapa nutrisi penting untuk pertumbuhan anak, seperti serat dan vitamin. Kandungan potasium dalam pisang membantu memperkuat tulang anak.

Snackmates kini bisa menemukan pisang dalam bentuk snack, yang kandungan gizinya juga sama baiknya, salah satunya NEO Grainvege Roll Banana. Snack sehat yang aman untuk anak ini terbuat dari 29 bahan alami: 21 biji-bijian dan 8 sayuran. Wow! Ada banyak manfaat yang diperoleh anak. Wajib stok banyak nih!

 

Kismis

Kismis atau raisin adalah anggur kering, yang memiliki hampir semua nutrisi yang ditemukan dalam anggur segar. Kismis mengandung zat besi dan senyawa tanaman, seperti asam oleanolic, yang dapat melindungi gigi anak agar tidak berlubang dengan mencegah bakteri menempel pada gigi. Sekarang sudah banyak cemilan anak yang menggunakan kismis dalam bentuk biskuit, jadi anak lebih bersemangat untuk melahapnya.


Bingung harus belanja cemilan sehat dan enak dimana? Don’t worry! Kini kamu bisa dapatkan snack sehat untuk anak dan banyak pilihan cemilan sehat lainnya yang berkualitas, praktis dan rasanya enak hanya di www.tastysnack.id