Rekomendasi 15 Snack Jadul 90an, Bikin Kangen Masa Kecil! – Tasty Snack Indonesia

Rekomendasi 15 Snack Jadul 90an, Bikin Kangen Masa Kecil!

Masa kecil merupakan salah satu momen hidup yang paling indah. Ada berbagai macam snack yang sering kamu nikmati sepulang sekolah atau di rumah bersama keluarga. Kali ini, Tasty Snack akan merangkum koleksi snack jadul yang bisa bikin kamu kangen masa kecil!

1. Chiki Balls

Snack jadul berbentuk bola yang identik dengan bungkus warna kuning dan ada gambar anak bebek ini punya tiga varian rasa; keju, ayam dan coklat. Sudah hadir sejak tahun 1980-an, merk Chiki justru dijadikan sebutan umum untuk snack serupa sampai sekarang. Dulu, di dalam kemasan Chiki Balls terdapat berbagai macam hadiah. Nah, apakah kamu pernah mengumpulkannya?

2. Tini Wini Biti 

Snack biskuit berbentuk hewan-hewan lucu, ada gajah, kura-kura, panda, sampai ikan ini banyak disukai anak-anak. Tini Wini Biti punya 9 varian rasa, diantaranya ada rasa asin, manis, jagung manis, susu, keju, coklat, pizza sampai sate ayam, lho!

3. Wafer Cokelat Superstar 

Snack ini populer tahun 90-an, dengan bungkus warna oranye dan gambar superman. Wafer cokelat berlapis coklat di luarnya ini banyak disukai segala usia, karena rasa coklatnya enak dan harganya murah meriah. Bahkan sampai sekarang wafer cokelat Superstar masih bisa dijumpai di warung-warung kecil sampai di supermarket besar.

4. Cokelat Kacamata 

Disebut permen coklat kacamata karena coklat dibungkus dalam kemasan yang mirip kacamata atau angka delapan, jadi beberapa orang menyebutnya coklat delapan. Coklatnya pun berwarna-warni, sehingga banyak anak-anak yang tertarik untuk membelinya. Sudah pernah coba belum?

5. Permen Karet Yosan 

Kalau kamu suka makan permen karet, pasti tahu permen karet Yosan. Permen karet jadul ini hits banget dari tahun 90-an sampai 2000-an di kalangan anak-anak SD. Harganya murah dan berhadiah tato air dengan motif yang menarik. Selain itu, di dalam kemasannya terdapat huruf yang tersebar secara acak. Kalau kamu berhasil menyusun Y-O-S-A-N, kamu bisa dapat hadiah lagi. Ada yang pernah berhasil merangkainya dan mendapatkan hadiah?

6. Harum Manis 

Pernah makan gulali berbentuk helaian seperti rambut nenek? Harum Manis adalah gulali rambut nenek yang dikombinasikan dengan kerupuk tipis berwarna pink  dan dikemas seperti burger. Warna Harum Manis juga berwarna-warni dan memiliki rasa yang manis, sehingga digemari oleh anak-anak.

7. Chuba 

Siapa yang tak kenal snack yang satu ini? Sampai sekarang pun, popularitas Chuba gak kalah sama snack-snack terbaru. Kemasannya sekarang berubah dan ada banyak varian rasa baru. Variasi rasa Chuba dulu hanya terbatas, yaitu cuma ada rasa balado dan keju. Sementara kini sudah ada varian rasa rumput laut dan barbeque. Kalau kamu paling suka Chuba rasa yang mana?

8. Permen White Rabbit 

Permen susu yang hits tahun 90-an bergambar kelinci putih ini merupakan permen jadul favorit semua kalangan. Permen warna putih susu dengan rasa manis creamy dan gurih ini diproduksi pertama kali di Cina tahun 1943. Salah satu ciri khas permen White Rabbit adalah bungkus dalam permennya yang bening bisa dimakan karena terbuat dari rice paper. Ada yang sudah pernah coba makan?

9. Gulali 

Kamu penggemar makanan manis? Pasti tahu dong snack jadul gulali tiup yang bisa dibuat custom sesuai selera kita? Ada bentuk ayam, naga, sepeda bahkan sepeda motor. Nah, kalau kamu dulu paling suka pesan gulali bentuk apa nih?

10. Cokelat Ayam 

Coklat batang legendaris dengan bungkus warna merah dan logo ayam, merupakan coklat jadul favorit anak tahun 90-an pada masanya. Kamu dapat dengan mudah menemukan coklat ayam di warung dekat rumah. Sayangnya, coklat lokal ini sudah mulai langka di pasaran. Padahal rasanya gak kalah enak sama coklat merek terkenal.

11. Biskuit Gem Rose 

Apakah kamu ingat dengan biskuit mini dengan toping gula seperti es krim berwarna-warni? Ternyata biskuit gula mini bernama Gem Rose. Ukurannya yang imut dan warnanya yang menarik, membuat kita bingung harus makan yang mana dulu. Kalau kamu tim makan biskuit atau gulanya dulu nih?

12. Mie Gemez 

Pada tahun 90-an, snack mie kering banyak ditemukan di pasaran dan Mie Gemez adalah satunya. Mie Gemez ternyata singkatan dari “diGEnggem terus direMEZ”. Masih banyak merk snack mie kering lainnya yang ikut populer pada masanya dengan nama yang mirip, seperti Mie Remez. Snack mie kering ini rasanya asin dan gurih, sangat cocok untuk teman ngemil. Apakah kamu masih suka makan snack ini?

13. Lidi-Lidian

mie lidi pedas

Berikutnya ada snack jadul 90an yaitu lidi-lidian dengan tekstur renyah. Sama seperti namanya, bentuk dari lidi-lidian menyerupai lidi.  Bentuk lidi-lidian yang unik inilah yang bikin anak-anak makin suka. Variasi rasa lidi-lidian biasanya terdiri dari rasa asin dan pedas. Sedangkan kini rasa dari lidi-lidian sudah beragam, mulai dari rasa rumput laut sampai barbeque.

14. Choki-Choki

choki choki

Selain coklat ayam, ada pula snack manis lain yang tak kalah populer di kalangan anak 90an. Kamu pasti tak asing dengan choki-choki. Snack coklat pasta ini sangat digemari anak-anak dari dulu hingga sekarang. Ada yang mengonsumsi choki-choki langsung dari kemasannya, ada juga yang mengoleskannya di roti atau biskuit.

15. Hot-Hot Pop 

hot hot pop

Siapa yang sering beli permen kaki? Nah, permen kaki ini memiliki nama asli yang jarang orang sadari. Hot Hot Pop memiliki bentuk kaki dengan warna merah dan rasa yang manis, maka permen ini lebih dikenal dengan nama permen kaki yang menjadi ciri khas tersendiri. 

snack jadul

Nah, snack jadul mana nih yang menjadi kesukaanmu saat masih kecil? Kalau kamu rindu dengan jajanan nostalgia, Tasty Snack punya Jadoel Gift Box dengan berbagai koleksi snack jadul di dalamnya. Kamu bisa mengonsumsinya sendiri sebagai cemilan atau mengirimkan kepada teman dekatmu. Jangan lupa share review kamu setelah membeli produk kami dengan tag Instagram, Facebook dan TikTok Tasty Snack Indonesia, ya!