5 REKOMENDASI FILM NATAL TERBAIK UNTUK MENGISI LIBURANMU – Tasty Snack Indonesia

5 REKOMENDASI FILM NATAL TERBAIK UNTUK MENGISI LIBURANMU

Natal dan akhir tahun adalah musim liburan yang banyak digunakan untuk berkumpul bersama dengan kerabat jauh, berbelanja dan traveling. Namun tak sedikit pula yang menghabiskan waktu libur panjang sendirian karena merantau di daerah atau negara orang.  Dari sekian banyak hal yang bisa dilakukan saat liburan panjang ini, menonton film adalah kegiatan favorit hampir semua orang.

Ada banyak stasiun televisi yang memutar film-film natal, mulai dari film anak-anak sampai film klasik dan lucu yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Tak perlu banyak basa-basi lagi, Tim Tasty Snack sudah merangkum 5 film Natal terbaik yang bisa mengisi waktu liburanmu dan membuatnya jadi seru. Apa saja kira-kira filmnya? Yuk kita bahas satu per satu!

 


HOME ALONE

Sumber: TV Guide

Majalah People menobatkan Home Alone dan Home Alone 2: Lost in New York sebagai dua film Natal terbaik yang wajib kamu tonton di malam Natal. Kedua film klasik tahun 1990-an yang ditulis oleh John Hughes ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister. Home Alone memang tak pernah absen di momen Natal setiap tahunnya, jadi wajar saja banyak yang menobatkan Home Alone sebagai film Natal terbaik sepanjang masa.

Menurut kritikus, ada Empat Prinsip Dasar Natal yang ada dalam film Home Alone: Excess, Iconography, Generosity and Family. Empat nilai utama yang menggambarkan Natal sangat kental dalam film keluarga ini. Tokoh utamanya adalah Kevin, seorang anak laki-laki yang orang tuanya tanpa sadar meninggalkannya "sendirian di rumah". Kevin mampu membuktikan  bahwa ia tidak hanya bisa bertahan hidup tanpa keluarganya, tetapi ia juga bisa melakukan hal-hal luar biasa saat orang lain justru meremehkannya.

 

 

ELF (2003)

Sumber: Amazon

Elf adalah salah satu film Natal terpopuler yang dirilis dalam 20 tahun terakhir dan dianggap sebagai film Natal klasik namun modern. Salah satu hal yang membuat film Elf sangat direkomendasikan adalah begitu banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari film ini. Ada banyak dialog bagus yang bisa kamu ambil dan dijadikan quotes.

Sama seperti film Natal lainnya, Elf juga fokus mengangkat tema-tema seperti keluarga, persahabatan, dan keajaiban liburan. Bedanya, Elf menampilkannya dengan cara yang lebih fresh namun tetap menghangatkan hati. Tokoh utamanya, Buddy, manusia yang dibesarkan oleh peri menunjukkan betapa keluarga sangat penting, tak peduli harus memiliki ikatan darah atau tidak.




THE POLAR EXPRESS (2004)

Sumber: Amazon

The Polar Express bisa dibilang salah satu film animasi Natal dengan tampilan terbaik pada masanya. Yang membuat film ini menarik adalah mengisahkan tentang seorang anak yang tidak percaya keajaiban Natal menjadi percaya lewat petualangannya ke Kutub Utara. Kisah ini sangat menggambarkan realita jaman sekarang, dimana semakin bertambah usia, keyakinan terhadap hal-hal ajaib semakin berkurang. 

Sepanjang film, kamu akan terpana dengan apa yang dilalui oleh anak laki-laki itu, mulai dari kereta ajaibnya sampai tempat-tempat yang ia kunjungi penuh dengan magic. Secara keseluruhan, film ini akan membuatmu terasa seperti berpetualang bersama karakter utamanya. Kamu akan terkagum-kagum, heran sampai ikut merasa sedih dengan alur cerita yang dikemas sangat apik dan visualnya bagus banget!



CHRISTMAS CAROL (2009)

Sumber: Disney Plus

Film Natal lainnya yang mengisahkan tentang perubahan karakter utamanya menjadi sosok yang lebih baik sepanjang Natal adalah Christmas Carol tahun 2009 buatan animator Robert Zemeckis. Dibintangi oleh selebriti ternama sekelas Jim Carrey, yang berperan sebagai Ebenezer Scrooge, seorang pria yang tidak percaya Natal, pelit dan sombong. Ia bertemu dengan hantu mendiang rekan bisnisnya yang memperingatkan akan ada tiga roh yang mengunjunginya pada malam natal dan akan membawanya dalam perjalanan melalui masa lalunya, sekarang dan masa depan.

Desain karakter dan efek visualnya dibuat dengan sangat baik, ditambah akting Carrey yang sudah tidak diragukan lagi, karena mampu memerankan 4 peran sekaligus dalam satu film. Alur cerita yang menarik pun jadi alasan mengapa Christmas Carol menjadi salah satu rekomendasi film Natal yang wajib banget kamu tonton nih!



LOVE ACTUALLY (2003)

Sumber: Amazon

Jika sebelumnya yang kita bahas adalah film anak-anak, ternyata ada juga film tentang kehidupan orang dewasa bertema Natal yang bisa jadi rekomendasi film untuk liburan panjangmu. Film yang rilis tahun 2003 dibintangi oleh 8 aktor Inggris terkenal pada saat itu seperti Hugh Grant, Keira Knightley, Colin Firth, Liam Neeson, Alan Rickman, Rowan Atkinson, Bill Nighy, Emma Thompson.

Masih mengangkat tema cinta dan keluarga, film ini mampu menyadarkan kita bahwa menghabiskan waktu dengan orang-orang yang menyayangi kita lebih baik daripada dengan yang kita cintai namun tidak peduli dengan kita. Film ini bisa membuat kamu tersenyum, tertawa, dan menangis hampir di setiap scene-nya. Film Love Actually mengingatkan kita juga bahwa di tengah kemeriahan Natal, saat waktunya berkumpul dengan keluarga, masih banyak orang di luar sana yang merasa kesepian dan film ini dikemas ringan dan tidak terlalu kaku sehingga tetap nyaman ditonton bersama keluarga.

 

 

Dari kelima rekomendasi film di atas, apakah ada film Natal favoritmu? Nah buat kamu yang belum punya daftar film yang akan ditonton saat malam Natal nanti, semoga informasi ini bermanfaat ya. Jangan lupa order cemilannya di Tasty Snack aja ya!