Cara Makan Oats untuk Diet yang Benar, Jangan Sampai Salah! – Tasty Snack Indonesia

Cara Makan Oats untuk Diet yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Oat dikenal sebagai makanan yang kaya nutrisi dan mudah dijangkau. Kaya akan karbohidrat dan serat, oat banyak dijadikan menu sarapan karena rasanya yang lezat dan mudah dibuat. Dengan makan oat, kamu berhasil menurunkan risiko penyakit jantung, kanker usus, menurunkan tekanan darah dan memperlancar sistem pencernaan.

Selama dikonsumsi dalam porsi yang tepat, oat bisa membantu mensukseskan program diet kamu juga lho. Tapi tahukah kamu bagaimana cara makan oats yang benar supaya diet kamu berhasil? Nah, Tasty Snack punya beberapa tips nih buat kamu yang mau makan oat saat diet. Let’s get started!

 

PILIH PLAIN OATMEAL

Selalu pilih plain oatmeal tanpa tambahan perasa, karena oat dengan rasa biasanya mengandung gula, sehingga ada tambahan kalori dan bisa menurunkan nilai gizi. Tambahan kalori oat dengan perasa sekitar 70 kalori lebih banyak daripada secangkir plain oat. Jadi, kalau kamu konsisten mengonsumsi secangkir oat setiap hari, maka berat badan kamu bisa turun hingga 2,5 kg dalam setahun tanpa melakukan hal lain, seperti olahraga.

 

JADIKAN OAT SEBAGAI CEMILAN SEHAT

Oat memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Alhasil, dengan mengonsumsi oat bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Oat bukan hanya menu sarapan yang simple dan bergizi, tapi kamu juga bisa jadikan oat sebagai pilihan cemilan sehat untuk diet. Daripada ngemil gorengan atau snack penuh micin, lebih baik kamu ngemil oat yang dicampur kacang dan biji-bijian. Rasanya makin enak, gizinya pun semakin banyak. Cocok buat jadi teman ngemil kamu saat diet.

 

TAMBAHKAN TOPPING TINGGI SERAT

Kalau kamu terbiasa menambahkan madu dan sirup maple saat mengonsumsi oat, kamu harus segera hentikan kebiasaan itu saat diet. Karena dengan menambahkan kedua topping itu, hanya sedikit tambahan gizi dan justru lebih banyak kalori yang kamu dapat. Hindari juga menambahkan selai kacang, karena dalam 2 sdm selai kacang saja sudah mengandung 188 kalori, tidak sebanding dengan kandungan gizinya yang tidak seberapa.

 Sebagai alternatif topping yang enak dan sehat, kamu bisa menambahkan raspberry, blueberry, stroberi, dan blackberry. Buah berry memiliki rasa manis alami sekaligus kaya serat sehingga bagus untuk pencernaan kamu juga lho. 

 

MENGGANTI SUSU DENGAN AIR PUTIH

Agar program dietmu berhasil, ganti susu dengan air putih hangat untuk campuran oat. Mau lebih banyak tambahan protein? Kamu bisa menambahkan 1-2 putih telur saat memasak oat. Putih telur memberikan tambahan protein yang kamu butuhkan selama diet. Karena selain serat, protein juga penting dan kunci untuk menurunkan berat badan. Makanan yang kaya protein dan serat membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dan juga membuat kamu kenyang lebih lama.

 

Jadi, kamu sudah siap untuk menjalani diet ? Nutrisi utama untuk menurunkan berat badan adalah serat. ketika kamu makan oat yang kaya serat, maka kamu bisa merasa kenyang lebih lama dan hasilnya kamu akan terhindar dari kebiasaan makan berlebihan.

Kalau kamu butuh cemilan sehat yang tinggi serat dan protein, serta cocok untuk diet, kamu bisa coba Verlin – Cranberry Almond Crunchy Granola. Snack sehat bebas gula dan terbuat dari bahan-bahan premium yang lezat ini bisa jadi cemilan mengenyangkan yang praktis dibawa kemanapun kamu pergi. Kamu bisa temukan aneka cemilan sehat lainnya di www.tastysnack.id . Happy hunting!