6 Cemilan Unik Berbentuk Hewan, Bikin Gak Tega! – Tasty Snack Indonesia

6 Cemilan Unik Berbentuk Hewan, Bikin Gak Tega!

Cemilan selalu menjadi teman yang sempurna untuk mengatasi rasa lapar saat kita sedang santai atau ingin menikmati waktu bersama teman-teman. Namun, tahukah kamu kalau ada cemilan yang bukan hanya lezat, tetapi juga menggemaskan?  

Ada banyak makanan ringan yang memiliki bentuk hewan yang menggemaskan, dan mereka bisa membuat kamu ragu untuk mencicipinya karena terlalu imut untuk dimakan. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 6 cemilan unik yang berbentuk hewan yang pasti akan membuat kamu terkejut dan mungkin jadi gak tega untuk makan!


1 | Gummy Bear

Gummy bear adalah permen karet berbentuk beruang yang sudah populer di seluruh dunia. Sejarah terciptanya permen jelly yang lezat berawal tahun 1922, saat seorang pembuat permen Jerman bernama Hans Riegel menemukan permen karet buah kecil. Perusahaannya, HARIBO, merupakan singkatan dari "Hans Riegel Bonn", dan Bonn adalah nama kota tempat perusahaannya berdiri.

Bahan dasar asli yang digunakan untuk membuat permen jelly ini adalah gum arabic, dan dari sinilah nama gum atau gummy berasal. Berwarna-warni, teksturnya kenyal, ukurannya yang kecil dan praktis dibawa kemana saja, ditambah lagi bentuknya yang lucu, membuat gummy bear disukai oleh semua kalangan usia.

Meskipun permen identik dengan kandungan gula yang tinggi, kamu bisa menemukan gummy bear yang sehat seperti produk dari Bites Gummy. Meskipun manis, gummy bear dari Bites ini tidak mengandung gula sama sama sekali, terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah asli dan yogurt, sehingga aman dikonsumsi segala usia termasuk anak-anak. Kemasannya pun sangat praktis karena berbentuk ziplock pouch yang bisa dibuka-tutup dengan mudah saat beraktivitas 


2 | Kinder Happy Hippo

Kinder dikenal sebagai salah satu brand snack yang banyak disukai anak-anak karena bentuknya yang menarik dan rasanya yang lezat. Salah satu variannya yang berbentuk hewan adalah Kinder Happy Hippo. Bentuk wafer yang menyerupai kuda nil diisi dengan lapisan krim susu dan coklat.

Tekstur wafernya tipis dan renyah, lalu ada taburan coklat kakao di atasnya untuk membuatnya semakin lezat. Banyak orang berpikir kalau cemilan ini hanya untuk anak-anak, tetapi Happy Hippo cocok untuk semua orang. Sayangnya, cemilan unik ini tidak dijual di Indonesia dan beruntungnya kamu bisa order di Tasty Snack!


3 | Meiji Hello Panda

Sumber: La Casa de las Golosinas

Siapa yang tak kenal Hello Panda? Snack Jepang yang sudah ada sejak tahun 1979 ini merupakan produk ciptaan Meiji, salah satu perusahaan snack tertua di Jepang. Bentuknya yang ini mirip seperti kepala panda ini berisi krim dengan banyak varian rasa, mulai dari coklat, stroberi, hingga vanilla.

Selain bentuknya, di tiap butirnya juga terdapat gambar panda yang berbeda, sehingga banyak anak-anak yang menjadikannya cemilan favorit mereka. Biskuitnya yang renyah, ditambah krimnya yang lembut dan lezat adalah perpaduan yang pas.

Biskuit berbentuk panda sendiri ternyata sangat populer di Asia Timur, terutama di Jepang dan Korea Selatan. Biasanya biskuit ini memiliki desain wajah panda yang lucu, dengan warna hitam dan putih yang mencolok.


4 | Snack Bentuk Ikan

Ikan adalah salah hewan yang paling sering menjadi inspirasi brand makanan ringan. Makanan berbentuk ikan yang paling terkenal adalah taiyaki dari Jepang. Namanya berasal dari kata Jepang "tai," yang berarti ikan, dan "yaki," yang berarti dipanggang atau dibakar. Taiyaki biasanya terbuat dari adonan pancake manis yang dibentuk seperti ikan dengan dua sisi yang diisi dengan berbagai jenis isian manis, seperti selai kacang merah, coklat, krim keju, atau kacang polong. Di Korea, makanan serupa bernama bungeoppang.

Selain makanan basah, brand cracker dan biskuit juga banyak yang terinspirasi dari ikan, salah satunya Goldfish Crackers dari Pepperidge Farm. Di Indonesia juga ada beberapa brand snack dengan bentuk hewan lucu ini, seperti Tini Wini Biti dan Fugu, yang menawarkan banyak varian rasa. Hayooo kamu sudah coba semua belum?


5 | Koala’s March

Sumber: Japan Candy Store

Koala juga merupakan salah satu hewan yang banyak menginspirasi para produsen snack. Terbukti di pasaran ada beberapa brand yang mengeluarkan produk berbentuk koala, karena karakternya yang lucu dan menggemaskan.

Lima tahun setelah Hello Panda diluncurkan, Lotte merilis Koala's March pada tahun 1984. Koala's March memiliki konsep yang sama persis seperti Hello Panda, dimana ada biskuit bergambar kola dengan isian krim berbagai rasa.

Yang menarik, Koala’s March memiliki banyak varian rasa edisi terbatas yang lebih banyak dari Hello Panda. Cemilan ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yang menyukai makanan ringan yang manis dan unik.


6 | Bunny Cookies

Sumber: Good Eggs

Di beberapa negara, kue bentuk kelinci sangat populer saat perayaan Paskah. Kue berbentuk kelinci adalah cemilan yang lucu dan lezat yang biasanya sering dihias dengan gula berwarna-warni yang membuat kue ini semakin imut.

Contohnya saja seperti Annie’s Homegrown, snack asal Amerika berlogo kelinci ini punya beberapa varian produk cookies & crackers yang berbentuk kelinci. Bentuknya seperti kelinci yang sedang melompat dan sangat menggemaskan. 


Ada begitu banyak cemilan unik di seluruh dunia yang berbentuk hewan, dan mereka semua memiliki daya tarik mereka sendiri. Meskipun kamu mungkin merasa gak tega untuk menggigit cemilan yang menggemaskan ini, kamu pasti akan tertarik dengan tampilan dan rasanya yang juga enak. Happy snacking!