Kisah Dibalik Kelezatan Kinder, Jajanan Favorit Anak-Anak – Tasty Snack Indonesia

Kisah Dibalik Kelezatan Kinder, Jajanan Favorit Anak-Anak

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1968 oleh perusahaan Italia, Ferrero, Kinder telah menjadi salah satu merek jajanan anak-anak yang paling populer di seluruh dunia. Karakteristik coklat yang lembut dan creamy, bentuk yang lucu, sampai coklat yang berisi hadiah di dalamnya, telah memikat hati anak-anak juga dewasa.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi kisah di balik kelezatan Kinder, bagaimana jajanan ini menjadi favorit anak-anak, serta berbagai varian Kinder yang tersedia di pasaran.


Awal Mula Kinder

Sumber: Kinder

Kinder pertama kali diperkenalkan oleh Michele Ferrero, seorang pengusaha Italia yang legendaris di dunia coklat. Ia adalah pelopor di balik beberapa brand coklat terkenal seperti Ferrero Rocher, Nutella, dan Tic Tac. Namun, Kinder memiliki tempat istimewa dalam hati banyak orang karena keunikan konsepnya.

Kinder pertama kali diperkenalkan dengan nama "Kinder" yang berarti "anak-anak" dalam bahasa Jerman. Nama ini dipilih karena produk ini memang ditujukan untuk anak-anak. Kesuksesan coklat ini bukan hanya terbatas di Italia, karena Kinder mulai berekspansi ke pasar internasional dengan tetap mempertahankan ciri khas mereka.

Kinder telah menjadi merek global yang dikenal oleh anak-anak dan orang dewasa di berbagai negara. Namun, produk Kinder mungkin memiliki variasi yang berbeda di berbagai belahan dunia. Misalnya, di Amerika Serikat, Kinder Joy adalah produk yang paling populer, sementara di Eropa, Kinder Chocolate justru paling banyak dicari.

Di beberapa negara, Kinder juga menjadi bagian dari tradisi perayaan tertentu. Di Italia, misalnya, Kinder Surprise, yang memiliki hadiah di dalamnya, adalah hadiah yang populer saat merayakan Paskah. Di samping itu, Kinder juga sering menjadi pilihan untuk hadiah ulang tahun anak-anak.


Varian Kinder Favorit

Kinder telah melahirkan berbagai jenis produk sejak pertama kali diperkenalkan. Di bawah ini adalah beberapa jenis Kinder yang paling populer:

1 | Kinder Chocolate

Sumber: The Sun

Ini adalah produk asli Kinder, yang terdiri dari coklat dengan lapisan luar yang lembut dan lapisan dalam yang keras. Setiap bungkus Kinder Chocolate berisi beberapa potongan cokelat yang dapat dinikmati satu per satu.


2 | Kinder Joy

Sumber: Amazon

Produk ini memiliki dua bagian terpisah. Salah satu bagian berisi lapisan coklat yang lembut, sedangkan bagian lainnya berisi mainan kecil. Kinder Joy sangat populer di berbagai negara dan menjadi favorit anak-anak di seluruh dunia.


3 | Kinder Bueno

Sumber: The Krazy Coupon Lady

Kinder Bueno adalah varian yang lebih "dewasa" dari varian Kinder lainnya. Varian ini terdiri dari lapisan coklat lembut dengan isian krim hazelnut yang lezat, semua di dalam sebatang wafer yang renyah. Ketika digigit, coklatnya langsung lumer di mulut!


4 | Kinder Maxi

Buat kamu yang suka coklat, kamu wajib cobain Kinder Maxi. Varian ini adalah versi yang lebih besar dari Kinder Chocolate, yang cocok untuk berbagi atau dinikmati sendiri juga boleh. Teksturnya sangat lembut dan creamy.


5 | Kinder Cards

Produk ini menggabungkan kelezatan Kinder dengan elemen permainan. Setiap ‘kartu’ coklat terbuat dari lapisan wafer dan krim coklat susu. Ukurannya persis seperti kartu dan tidak terlalu tebal, sehingga sangat praktis dan bisa langsung habis dalam sekali lahap.


6 | Kinder Schoko-Bons

Sumber: Jibly World

Ini adalah varian Kinder dalam versi mini dengan rasa coklat yang lebih kuat. Setiap coklat dibungkus satuan dan mirip seperti telur coklat mini. Dalam hal rasa, hampir sama persis seperti bagian creamy Kinder Bueno dan sangat kaya rasa hazelnut!


7 | Kinder Happy Hippo

Sumber: Inside FMCG

Kinder dikenal sebagai salah satu brand snack yang banyak disukai anak-anak karena bentuknya yang menarik dan rasanya yang lezat. Salah satu variannya yang berbentuk hewan adalah Kinder Happy Hippo. Bentuk wafer yang menyerupai kuda nil diisi dengan lapisan krim susu dan coklat.

Tekstur wafernya tipis dan renyah, lalu ada taburan coklat kakao di atasnya untuk membuatnya semakin lezat. Banyak orang berpikir kalau cemilan ini hanya untuk anak-anak, tetapi Happy Hippo cocok untuk semua orang. Sayangnya, cemilan unik ini tidak dijual di Indonesia dan beruntungnya kamu bisa order di Tasty Snack!


Kinder adalah salah satu merek jajanan anak-anak yang paling populer di seluruh dunia. Dengan kombinasi rasa yang lezat, bentuk yang lucu, hadiah menarik, dan kualitas yang terjamin, wajar kalau Kinder terus menjadi jajanan favorit anak-anak. Penasaran mau cobain salah satu varian favoritnya? Kamu bisa pesan di Tasty Snack!