DIET ATKINS MENDADAK POPULER KARENA THE LAST OF US, APAKAH ITU? – Tasty Snack Indonesia

DIET ATKINS MENDADAK POPULER KARENA THE LAST OF US, APAKAH ITU?

Sudah memasuki episode kedua minggu ini, serial tv The Last of Us yang terinspirasi dari video game dengan nama yang sama mulai membuka sedikit demi sedikit tentang asal mula virus zombie. Meskipun game The Last of Us sudah lama dirilis, namun para penggemar tidak benar-benar tahu asal-usul virus yang akhirnya menyebar dan menjadi inti cerita. Dan yang lebih menarik lagi, syuting The Last of Us juga sempat dilakukan di Indonesia lho. Penasaran apa hubungan Diet Atkins dengan virus zombie di The Last of Us? Let’s get started! (hati-hati artikel ini mengandung spoiler)



DIDUGA TEPUNG TERINFEKSI JAMUR CORDYCEPS

Episode kedua dimulai dengan adegan flashback yang berlatar belakang Kota Jakarta, beberapa hari sebelum wabah penyakit misterius muncul pada tahun 2003. Dalam episode terbaru ini terungkap bahwa ada karyawan pabrik tepung yang telah terinfeksi dan mulai menggigit satu sama lain, sehingga banyak teori bermunculan bahwa kemungkinan besar virus misterius menyebar dari tepung yang terinfeksi jamur cordyceps yang diproduksi di pabrik ini.

 

 

KARAKTER UTAMA TIDAK MENGONSUMSI TEPUNG

 Sumber: Dexerto

Tak lama setelah pemutaran perdana episode pertama The Last of Us, banyak fans mulai berteori tentang infeksi virus yang menyebar melalui tepung. Mereka melihat banyak karakter terlihat mengonsumsi makanan yang mengandung tepung, sementara Joel dan Sarah tidak terinfeksi. Setelah diperhatikan lagi, Joel tidak mengonsumsi makanan yang mengandung tepung karena menjalani diet Atkins, sementara Sarah tidak menggunakan tepung saat membuat pancake, karena kebetulan tepung sedang habis, jadi ia hanya memakai telur.



APA SEBENARNYA DIET ATKINS ITU?

Sumber: Jovee

Diet Atkins adalah diet rendah karbohidrat yang dikembangkan pada tahun 1960-an oleh spesialis jantung (ahli jantung) Robert C. Atkins. Mirip Diet Keto, Diet Atkins juga membatasi karbohidrat, dan berfokus pada protein serta lemak. Tujuan diet ini adalah mengubah kebiasaan makan kita untuk membantu menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Menurut penciptanya, Diet Atkins bukan hanya bisa membantu menurunkan berat badan, tetapi juga mencegah atau memperbaiki kondisi kesehatan yang serius, seperti sindrom metabolik, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Namun diet ini juga memiliki risiko atau efek samping, khususnya saat mengurangi konsumsi karbohidrat secara ekstrem pada fase awal program dapat menyebabkan beberapa efek samping, antara lain: sakit kepala, pusing, kelelahan, sampai sembelit.

 

 

MAKANAN RENDAH KARBOHIDRAT

Nah, buat kamu yang lagi mengurangi konsumsi karbo, Tasty Snack punya beberapa rekomendasi snack low carb yang bisa mendukung program Diet Atkins kamu nih.



KEJU - FORAGER TASTY CHEDDAR

 

Sumber: Curatas

Produk susu berkualitas tinggi adalah sumber mikronutrien yang bagus. Keju tinggi lemak, protein, dan kalsium. Keju juga mengandung vitamin A, vitamin B12, zinc, fosfor, dan riboflavin. Apalagi kalau kamu mengonsumsi keju yang terbuat dari 100% susu sapi yang diberi makan rumput, kamu bisa mendapatkan tambahan nutrisi seperti vitamin K2 dan asam lemak omega-3 juga lho.

Forager Tasty Cheddar adalah snack keju yang telah melalui proses pengeringan, dimana seluruh kandungan airnya dibuang namun warna dan ukurannya tetap sama. Disebut freeze dried cheese, keju kering ini punya tekstur yang renyah dan rasanya sangat pekat. Dikemas dalam pouch ziplock kecil yang praktis dibawa bepergian, snack keju asal Australia ini memiliki umur simpan pada suhu ruangan sampai 2 tahun lho.

 

 

KACANG METE – EAST BALI CASHEWS

Sumber: FB East Bali Cashews PH

Kacang mete adalah jenis kacang pohon yang cukup populer dan dikenal sebagai camilan sehat. Jenis kacang pohon ini juga sering digunakan sebagai bahan baku membuat selai kacang, susu nabati, dan sebagai alternatif keju bebas susu. Selain itu, kacang mete hanya mengandung 8 gram karbohidrat bersih per porsi, bahkan lebih sedikit dari gula.

Sebagai salah satu negara yang memiliki produksi kacang mete cukup besar, tak lengkap rasanya jika tak mencoba snack kacang lokal East Bali Cashews. Sesuai dengan namanya, snack kacang asli Bali ini punya beberapa varian rasa, tapi kami rekomendasikan untuk coba rasa Chili Lime dan Sweet & Spicy. Dua rasa ini adalah beberapa varian favorit yang bisa kamu order di Tasty Snack.

 

 

GRANOLA - VERLIN MIXED BERRY CLUSTER

Sumber: Lazada

Bolehkah makan granola saat sedang diet rendah karbohidrat? Tentu saja boleh, selama kamu menemukan granola yang tepat. Tetapi kamu harus berhati-hati dalam memilih produk granola, karena sebagian besar granola yang dijual di pasaran tinggi karbohidrat karena kandungan gula yang tinggi.

Verlin - Mixed Berry Clusters adalah salah satu produk granola yang sangat cocok untuk kamu yang mencari snack low carb. Hanya mengandung 20 gr karbohidrat per sajinya, cemilan sehat ini terbuat dari campuran granola dan buah berry, yang tinggi serat, protein, vitamin and mineral. Bebas pengawet juga tanpa pemanis buatan, sangat cocok jadi cemilan buat kamu yang sedang diet rendah karbo karena selain enak juga mengenyangkan.

 

 

Masih banyak snack sehat rendah karbohidrat yang bisa kamu pilih sebagai teman ngemil nonton The Last of Us dan diet sehari-hari hanya di www.tastysnack.id.