10 Film Terbaik untuk Mengisi Liburan Natal dan Tahun Baru (Edisi 2023 – Tasty Snack Indonesia

10 Film Terbaik untuk Mengisi Liburan Natal dan Tahun Baru (Edisi 2023)

Meskipun Natal adalah waktu yang penuh nostalgia, dan salah satu tradisi yang masih terus berlangsung dari tahun ke tahun adalah menonton film bersama. Ada beberapa film baru yang bisa kamu nikmati bersama keluarga selama liburan Natal dan tahun baru.

Bukan hanya film bertema Natal untuk anak-anak dan keluarga, dalam daftar rekomendasi film liburan ini juga ada film bergenre action dan horor yang juga bisa dinikmati oleh orang dewasa. Beberapa film bahkan dibintangi oleh artis-artis ternama Hollywood seperti Eddie Murphy atau Melissa McCarthy. Let’s check it out!


The Bad Guys: A Very Bad Holiday

Jika kamu menonton film The Bad Guys tahun 2022 yang menceritakan tentang petualangan tentang Mr. Wolf, Mr. Shark, Mr. Snake, Mr. Piranha, dan Ms. Tarantula, pasti akan sangat menanti-nanti kelanjutan kisah mereka.

Hanya berdurasi 25 menit, film animasi ini akan menceritakan kisah perjalanan mereka berubah menjadi ‘baik’. Penasaran bagaimana kisah mereka? Kamu sudah bisa menontonnya di Netflix ya.


Family Switch

Liburan tak lengkap rasanya jika tak menonton film drama keluarga. Film dengan tema ‘body switch’ yang klasik masih menjadi favorit di kalangan pecinta film. Film yang tayang di Netflix ini, disutradarai oleh McG dari Charlie's Angels dan dibintangi Jennifer Garner, Ed Helms, Emma Myers, dan Brady Noon sebagai keluarga yang merasa kewalahan menjelang Natal.

Ada suatu kekuatan yang membuat tubuh orang tua dan anak-anak telah tertukar di hari-hari penting mereka, seperti wawancara masuk perguruan tinggi atau promosi jabatan. Film ini terinspirasi dari buku berjudul Bedtime For Mommy karya Amy Krouse-Rosenthal.


Genie

Melissa McCarthy berperan sebagai Genie (jin), dan dalam film Peacock ini, Film ini menceritakan tentang kisah Bernard (Paapa Essiedu), seorang pria yang kehilangan pekerjaannya dan hampir kehilangan keluarganya juga. Genie membantu Bernard untuk mendapatkan kembali hidupnya yang dulu, tapi film ini menjadi menarik melihat tingkah laku Genie di dunia manusia. Film ini ditulis oleh Richard Curtis, yang juga menulis dan menyutradarai film klasik Natal lainnya: Love, Actually.


The Holdovers

Alexander Payne dan Paul Giamatti, sutradara dan bintang film Sideways, bergabung kembali dalam film ini. Kali ini, Giamatti memerankan seorang guru di sekolah asrama elit yang tidak disukai oleh staf dan siswa. Ia mendapat tugas untuk mengawasi remaja yang tinggal di sekolah selama liburan Natal. Bagaimana keseruan liburan Natal para siswa dan guru sekolah ini? Apakah akan menyenangkan atau sebaliknya?


Silent Night

Kamu bosan dengan film Natal bertema keluarga atau romantic, kamu bisa menonton Silent Night. Film thriller bertemakan kisah balas dendam yang diperankan oleh Joel Kinnaman. Joel berperan sebagai sosok ayah yang membalaskan dendam atas kematian anaknya yang dibunuh pada Malam Natal. Yang menarik, sesuai judulnya ‘Silent’, sebagian besar adegan dalam film tanpa dialog. Film ini disutradarai oleh John Woo, yang juga menyutradarai film Face/Off, Hard Target, dan Mission: Impossible 2.


The Sacrifice Game

Mencari film horor bertema Natal? Kamu wajib masukkan The Sacrifice Game dalam daftar tonton kamu. Berlatar tahun 1970-an, film ini mengisahkan tentang dua siswa sekolah asrama, Samantha (Madison Baines) dan Clara (Georgia Acken), yang memilih tinggal di asrama selama liburan.

Seketika rencana liburan yang menyenangkan berubah menjadi mimpi buruk saat sekelompok komunitas sesat merusak kompleks sekolah dan berencana untuk memanggil roh jahat. Tertahan oleh kultus tersebut, film ini dipenuhi adegan Samantha dan Clara yang berjuang hidup untuk bisa keluar dari asrama.


Candy Cane Lane

Chris Carver (Eddie Murphy) sangat ingin memenangkan kontes rumah dengan dekorasi terbaik yang diadakan setiap tahun di komplek rumahnya. Chris sangat bersemangat untuk membuat rumahnya menjadi yang terbaik sehingga ia membuat kesepakatan dengan pemilik toko bernama Pepper (Jillian Bell) untuk menggunakan ‘sihir’ untuk membuat tampilan rumahnya benar-benar spektakuler.

Tetapi kesepakatan itu mengandung rencana jahat. Pepper ternyata adalah peri jahat yang berencana untuk mengubah Chris dan keluarganya menjadi boneka. Film ini akan mengisahkan bagaimana Chris berusaha membatalkan kesepakatan tersebut untuk menyelamatkan keluarganya.


The Naughty Nine

Film "The Naughty Nine" tayang perdana pada 22 November di Disney Channel sebelum dirilis di Disney+. Film ini dibintangi oleh Danny Glover, Winslow Fegley, dan Camila Rodriguez yang mengangkat tema perampokan bertema liburan.

Menurut Disney, film ini seperti versi "Ocean's Eleven" namun berlatar di Kutub Utara, yang dimainkan lima siswa ‘nakal’.  Kelima anak tersebut sebenarnya dihukum, namun mereka mengubahnya menjadi rencana jahat untuk merampok Santa Village.


Wonka (2023)

Diangkat dari karakter populer dalam buku anak-anak paling ikonik karya Roald Dahl dan salah satu buku anak-anak terlaris sepanjang masa, ‘Charlie and the Chocolate Factory’. Jika sebelumnya film ini pernah dipopulerkan oleh Johnny Depp dengan judul yang sama persis dengan judul bukunya pada tahun 2005, kali ini "Wonka" menceritakan kisah menakjubkan tentang bagaimana penemu, pesulap, dan pembuat coklat terhebat di dunia menjadi Willy Wonka seperti yang kita kenal saat ini. Diperankan oleh Timothee Chalamet, artis muda Hollywood yang sedang naik daun, film ini wajib banget kamu tonton!


Best. Christmas. Ever!

Film Netflix ini cocok buat kamu yang suka merasa ‘jealous’ melihat orang lain liburan Heather Graham dan Brandy Norwood memerankan Charlotte dan Jackie, dua teman dari masa kuliah. Dari isi surat Jackie, kehidupannya tampak sempurna dan Charlotte merasa iri melihatnya.

Ketika keduanya memutuskan untuk merayakan liburan bersama di rumah Jackie, Charlotte bertekad membuktikan bahwa kehidupan Jackie tidaklah sesempurna yang terlihat dan sayangnya bisa merusak suasana Natal yang seharusnya menyenangkan. Jangan sampai kalian begitu ya!


Nonton film tanpa cemilan? Gak lengkap rasanya! Nah, supaya acara nobar kamu makin seru selama liburan, kamu juga harus stok cemilan yang banyak. Kamu bisa dapatkan berbagai macam pilihan snack, mulai dari snack lokal sampai impor hanya disini. Happy watching & happy holiday!