LAPAR SETELAH OLAHRAGA? 5 CEMILAN SEHAT INI AMAN UNTUK DIET KAMU

LAPAR SETELAH OLAHRAGA? 5 CEMILAN SEHAT INI AMAN UNTUK DIET KAMU

Saat kita berolahraga, otot menggunakan glikogen, sumber bahan bakar tubuh, terutama saat olahraga berat. Maka setelah berolahraga, tubuh kita mencoba mengembalikan cadangan glikogen serta memperbaikinya. Caranya bagaimana? Makan makanan sehat dengan nutrisi yang tepat secepat mungkin setelah kita berolahraga bisa membantu tubuh mengembalikan stok glikogen lebih cepat.

Tapi apakah semua makanan bisa dimakan setelah olahraga tanpa mengganggu diet kamu? Tentunya tidak dong. Kamu juga gak perlu konsumsi makanan berat, karena lima cemilan sehat ini aman dimakan setelah olahraga dan dijamin gak akan merusak diet kamu.

 

OATMEAL

Kamu mungkin menganggap oatmeal sebagai menu sarapan saja, tapi pernahkah kamu mencobanya sebagai cemilan setelah olahraga? Oatmeal adalah sumber karbohidrat yang sangat baik dicerna secara perlahan untuk menggantikan simpanan glikogen otot dan hati yang terpakai saat berolahraga.

Setelah olahraga berat, terutama jika jenis atau gerakan olahraganya bukan yang biasa kamu lakukan, otot bisa meradang lho. Nah, oatmeal mengandung fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi (peradangan). Mau dapat lebih banyak antioksidan, serat, dan lemak sehat, campurkan chia seed atau kacang cincang.

Gak perlu pusing lagi kalau cari cemilan sehat setelah olahraga, kamu cukup stok Verlin Cranberry Almond Crunchy Granola saja. Granola yang terbuat dari bahan-bahan alami premium yang bisa membuat energimu kembali lebih cepat. Tekstur granola yang renyah banget, berpadu dengan chia seed yang tinggi serat dan almond cranberry. Kamu bisa langsung mengonsumsinya tanpa harus menambahkan apapun lagi. Tapi kalau kamu mau efek mengenyangkan yang lebih lama, kamu bisa tambahkan susu tanpa lemak atau susu skim.

 

DRIED FRUIT

Butuh cemilan sehat yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana setelah berolahraga? Dried fruit atau buah kering adalah pilihan yang tepat. Saat kita berolahraga, tubuh mulai menggunakan simpanan glukosa dalam darah, karena perlu diubah menjadi glikogen – karbohidrat yang disimpan di hati dan jaringan otot agar bisa maksimal dalam bergerak. Sebagai gantinya, kamu harus mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan sedikit protein, dan buah kering punya itu semua.

Kamu tidak perlu takut gula darah naik, karena ada lho cemilan buah kering yang bebas pengawet dan pemanis tambahan yaitu permen TYU. TYU punya tiga varian rasa: ada TYU - Dragon Fruit Chewy, TYU – Kiwi Chewy Fruit, dan TYU – Pineapple Chewy Fruit. Rasa manisnya 100% alami dan menggunakan 100% buah asli, jadi aman buat kamu yang lagi diet juga nih. Apalagi kemasannya yang menarik, berwarna cerah dan tidak terlalu besar, jadi enak buat dibawa bepergian. Simple dan praktis. Itu kan yang kamu cari?

 

PISANG

Makan pisang setelah berolahraga dapat membantu meningkatkan produksi glikogen otot, mengurangi peradangan, dan membantu tubuh menggunakan protein secara lebih efektif, sehingga energi yang hilang bisa kembali lebih cepat. 

Pisang menjadi cemilan sehat yang enak untuk dinikmati setelah berolahraga karena kandungan kalium dan magnesium dalam pisang dapat mencegah dan meredakan kram otot. Kalau kamu malas stok pisang segar, kamu bisa stok Neo – Grainvege Roll Banana di rumah. Simple dan praktis! Cemilan sehat asal Korea ini terbuat dari 29 bahan alami: 21 biji-bijian dan 8 sayuran dengan rasa pisang, pasti kaya akan nutrisi dan bisa mempercepat pemulihan pasca olahraga.

 

KACANG ALMOND

Memilih almond sebagai cemilan sebelum dan setelah olahraga adalah pilihan yang tepat karena dapat membantu kamu mendapatkan hasil maksimal dan menangkal rasa lapar setelah berolahraga. Dikemas dengan serat, vitamin B dan kalsium, almond adalah menjadi teman ngemil yang praktis dan lezat yang bisa dibawa kemanapun kamu berolahraga tanpa ribet.

Dalam segenggam almond (30g) mengandung 15 nutrisi penting, termasuk 65 persen kebutuhan harian kita yang kaya vitamin E dan antioksidan. Tapi kalau kamu butuh cemilan sehat dari almond yang gak bikin seret, kamu harus cobain Ladang Lima – Blackmond! Cookies sehat yang terbuat campuran kacang almond, coklat bubuk, margarin, gula aren, tanpa menggunakan telur, gluten free, tanpa MSG, dan bebas bahan pengawet. Jadi aman ya buat kamu yang lagi diet sehat.

 

KEJU

Keju mengandung semua asam amino esensial yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan otot, yang sangat dibutuhkan saat kita berolahraga. Kamu dapat menikmati keju setelah berolahraga tanpa rasa bersalah, karena keju mengandung banyak nutrisi, diantaranya kalsium dan protein pembentuk tulang. Keju swiss, cheddar, dan mozzarella adalah jenis keju yang mengandung 7 - 8 gram kalsium dan protein per 100 gram, yang dapat membantu mengencangkan otot.

Dan sekarang ngemil keju jadi lebih praktis dan simple, karena ada Forager – Mild Cheddar! Cemilan keju yang terbuat 100% di Australia. Bentuknya seperti kubus kecil, punya tekstur crunchy, tanpa bahan tambahan dan bebas pengawet, bisa dinikmati sekali lahap. Yang lebih kerennya lagi, cemilan sehat ini bertahan sampai 2 tahun tanpa perlu dimasukkan ke dalam lemari es lho. Wow! Penasaran gimana rasanya?


Kamu bisa order cemilan sehat lainnya yang kaya karbohidrat dan protein, sekaligus aman dikonsumsi untuk kamu yang lagi diet hanya di www.tastysnack.id .