MAKANAN FAVORIT PECINTA OLAHRAGA DARI BERBAGAI NEGARA – Tasty Snack Indonesia

MAKANAN FAVORIT PECINTA OLAHRAGA DARI BERBAGAI NEGARA

Menonton pertandingan olahraga sambil ngemil adalah tradisi yang berlaku hampir di seluruh dunia. Cemilan yang enak, buat apapun pertandingan olahraga yang kamu tonton semakin seru. Bahkan para pecinta olahraga dari berbagai negara punya makanan favorit yang selalu mereka bawa saat menonton pertandingan olahraga.

Penasaran apa saja makanan favorit yang jadi cemilan wajib para pecinta olahraga saat menonton pertandingan? Tim Tasty Snack sudah merangkumnya spesial buat kamu nih. Jangan lupa cobain makanannya saat kamu berkunjung ke negara-negara ini ya!

 

AMERIKA

Sumber: Food Institute

Makanan yang disukai orang Amerika saat menonton Super Bowl atau NBA bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Namun makanan favorit yang paling banyak disukai oleh mayoritas pecinta olahraga di Amerika adalah chips and dips. Jenis chips-nya bervariasi, ada potato chips, tortilla chips, corn chips, bean chips, dan lain-lain. Mereka biasanya menikmati chips dengan beragam saus, salah satu yang favorit adalah saus salsa. Bahkan di Amerika, setiap tanggal 23 Maret dirayakan sebagai National Chip and Dip Day.

 

INGGRIS

Sumber: BBC UK

Para penggemar sepak bola di Inggris selalu membawa hot pie atau Cornish pasty saat ingin menonton pertandingan. Di banyak stadion, banyak dijual berbagai variasi menu Cornish pasty dengan ragam isian, misalnya hamburger, nacho, dan lainnya. Cornish pasty menjadi makanan favorit para pecinta sepak bola di Inggris karena biasanya pertandingan berlangsung selama musim dingin dan hot pie adalah cemilan terbaik saat cuaca dingin.

 

PERANCIS

Meskipun Perancis terkenal dengan ragam kulinernya yang mendunia, salah satu makanan favorit dari masa ke masa para pecinta olahraga disana adalah sandwich sosis daging babi yang digoreng garing, bisa dinikmati saat cuaca panas maupun dingin. Selain sandwich sosis, cemilan yang wajib dibawa saat menonton pertandingan olahraga di Perancis adalah kentang goreng, pizza, hamburger, hot dog, dan kebab.

 

SPANYOL

Ketika kamu menonton pertandingan sepak bola di Spanyol, jangan kaget jika kamu banyak melihat penonton lain mengunyah biji bunga matahari atau kuaci. Kuaci panggang dengan rasa asin, murah dan banyak dijual dimana-mana, menjadikannya makanan favorit para pecinta olahraga disana. Tidak hanya Spanyol, kuaci juga menjadi cemilan yang populer di Polandia, Rusia dan Ukraina. Tidak mengherankan jika banyak sampah kuaci di stadion, karena kuaci dianggap sebagai cemilan sehat karena tidak banyak mengandung kalori dan membuat yang mengonsumsinya rileks. 

 

KOREA SELATAN

Orang Korea sangat menyukai ayam goreng. Kamu bisa menemukan banyak pecinta olahraga yang membawa atau menikmati ayam goreng sambil menonton pertandingan olahraga apapun, terutama baseball. Ayam goreng Korea digoreng sebanyak dua kali, sehingga teksturnya lebih renyah, lalu ditambahkan sambal dan kecap. Selain ayam goreng, makanan favorit lainnya ada hamburger, seafood kering dan kacang-kacangan.

 

JERMAN

Pecinta olahraga di Jerman lebih suka ngemil pretzel asin sambil minum bir saat pertandingan dimulai. Pretzel adalah cemilan yang sudah populer di Jerman selama berabad-abad, dan banyak yang mengatakan kalau pretzel pertama kali dibuat di Jerman lho. Pretzel dianggap orang Jerman sebagai pembawa keberuntungan dan melambangkan cinta yang abadi. Hayooo siapa yang baru tahu fakta ini?

Kamu mau cobain pretzel yang rendah kalori dan lemak? Gak perlu jauh-jauh ke Jerman. Kamu bisa coba Olly’s Salted Original Pretzel Thins buat teman nonton acara olahraga favorit kamu. Olly’s Pretzel super tipis dan renyah, karena dipanggang dalam oven (bukan digoreng!), sehingga rendah lemak hingga  80% lebih sedikit dan kalori 45% lebih sedikit potato chips lho. 

 

JEPANG

Sumber: Living Nomads

Jepang adalah negara yang terkenal dengan olahraga Sumo. Sejak tahun 1950-an, banyak penggemar yang membeli Yakitori (sate ayam panggang) dari luar stadion untuk dinikmati sambil menonton di dalam. Banyak orang percaya bahwa makan ayam sambil mendukung pegulat sumo favorit akan membawa keberuntungan bagi mereka. Yakitori biasanya tersedia dalam dua rasa, asin ( Shio) atau sauce (たれ Tare). Sehat, enak, dan murah, Yakitori adalah cemilan terbaik! 

 

MEKSIKO

Aneh tapi nyata! Makanan favorit orang Meksiko saat menonton pertandingan olahraga adalah Chapuline, belalang goreng yang dibumbui dengan bawang putih dan jeruk nipis. Chapuline sangat populer di Oaxaca. Ukurannya yang kecil, teksturnya yang super renyah dengan rasa sedikit asin, chapuline juga mengandung serat, yang bermanfaat untuk pencernaan, dan mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, kalium, dan seng. Mmmm, penasaran gimana rasanya?


Sudah tahu mau stok cemilan apa nih buat temen nonton acara olahraga favorit kamu nanti? Langsung kunjungi www.tastysnack.id dan temukan banyak varian cemilan enak dan favorit dari berbagai negara.