RAYAKAN HALLOWEEN, AJAK TEMANMU KE 10 RESTORAN TERSERAM DI DUNIA INI

RAYAKAN HALLOWEEN, AJAK TEMANMU KE 10 RESTORAN TERSERAM DI DUNIA INI

Merayakan Halloween makin seru jika bersama teman-teman. Karena Halloween identik dengan sesuatu yang menyeramkan, nah kamu sudah ada ide belum untuk rayakan Halloween seperti apa? Kamu pasti pernah mendengar tentang hotel paling angker di dunia, tapi pernahkah kamu membayangkan makan di restoran terseram di dunia?

Kalau kamu suka traveling keliling dunia dan suka kulineran, yuk coba kunjungi 10 restoran terseram di dunia ini bersama teman-temanmu saat Halloween!


Marsden Grotto, South Shields, Inggris

Sumber: Baldhiker.com

Marsden Grotto atau penduduk setempat menyebutnya ‘The Grotto’ adalah satu-satunya restoran dan bar ‘gua’ di benua Eropa. Terletak di gua tepi laut, pengunjung dapat menikmati makanan sambil melihat pemandangan pantai dan laut. Konon jika kita meninggalkan satu botol bir semalaman, birnya akan kosong di pagi hari. Penduduk setempat percaya ada ‘hantu’ John the Jibber, seorang penyelundup yang dibunuh oleh penyelundup lainnya. Pengunjung yang sengaja menguji nyali dengan makan malam di restoran tersebut mengaku pernah melihat penampakan asbak terbang atau dilempar ke dinding.


Buma Inn, Beijing, Cina

Sumber: Kumparan

Buma Inn adalah hotel sekaligus restoran yang berlokasi di Beijing, Cina. Hotel dan restoran ini dikenal sebagai tempat paling angker di Cina. Penduduk setempat mengatakan bahwa dulu pernah ada kejadian seorang tamu hotel diracuni oleh koki dan meninggal. Koki hotel yang dilanda rasa bersalah lalu bunuh diri. Namun meninggalnya koki tersebut tidak menghilangkan balas dendam hantu hotel. Bahkan konon katanya hantu tamu hotel terus menghantui restoran dan hotel sehingga banyak yang menjadikan hotel ini sebagai lokasi uji nyali.


Nottingham Road Hotel & Restaurant, Nottingham Road, Afrika Selatan

Sumber: Notties Hotel

Saat siang hari, restoran ini adalah tempat nongkrong yang asik. Namun saat malam datang, suasananya pun langsung berubah. Menurut legenda, ada seorang staf hotel bernama Charlotte yang bunuh diri dengan melompat dari jendela hotel karena cintanya ditolak oleh kekasihnya seorang tentara. Para pengunjung yang pernah makan malam di restoran ini mengaku sering melihat penampakan hantu wanita, namun ia tidak mengganggu. Hantu itu terlihat sering merangkai atau merapikan bunga.


The Mermaid Inn & Restaurant, Rye, Inggris

Sumber: Mermaid Inn

Salah satu bangunan tertua di kota lama Rye, Inggris, The Mermaid Inn mempertahankan gaya arsitektur ala pedesaannya, yang bisa memberi kesan menyeramkan dengan dinding berpanel dan kayu gelapnya. Hotel dan restoran yang sudah ada sejak abad ke-18 ini adalah tempat favorit para pelaut dan tempat berlindung para imam Katolik saat reformasi. Memiliki 32 kamar, ada 6 kamar yang dilaporkan pengunjungnya memberi pengalaman mistis. Meskipun dikenal angker, tetap saja The Mermaid Inn menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik karena menawarkan pengalaman makan dengan suasana pedesaan Inggris.


The Tong Mansion, Toronto, Kanada

Sumber: Tripadvisor

Restoran steak mewah yang berada di Toronto ini awalnya dibangun sebagai tempat tinggal pribadi pada tahun 1867 dan berubah fungsi menjadi restoran pada tahun 1960-an dan berubah nama menjadi The Keg pada tahun 1976. Beberapa tamu melaporkan tentang penampakan hantu wanita yang berpakaian kuno dan adanya anak-anak yang duduk atau berlari di tangga. Maka dari itu, restoran ini tidak memperbolehkan tamu anak-anak berkunjung pada malam hari karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan mereka. Konon hantu wanita yang dilihat para tamu adalah pembantu pemilik rumah yang bunuh diri setelah majikannya meninggal pada tahun 1915.


Poogan’s Porch, Charleston, Amerika Serikat

Sumber: New York Town News

Awalnya restoran yang berada di South Carolina adalah tempat tinggal pribadi bergaya Victoria yang dibangun pada tahun 1891 dan berubah menjadi restoran pada tahun 1976. Nama restoran diambil dari nama anjing, Poogan, yang suka duduk di teras rumah di masa-masa awal restoran dibangun. Namun yang penduduk setempat Yakini, hantu yang berada di Poogan's Porch bukanlah anjing, tapi penghuni sebelumnya bernama Zoe St. Amand yang tinggal di rumah itu pada awal 1900-an bersama saudara perempuannya, Elizabeth.

Setelah kematian Elizabeth, Zoe mengalami depresi berat dan sering terlihat berkeliaran di jalan sambil memanggil Elizabeth. Ia lalu dibawa ke rumah sakit jiwa dan meninggal 10 tahun kemudian. Sampai hari ini, para pengunjung restoran melihat sosok hantu Zoe yang berkeliaran di restoran mencari adiknya dengan sesekali menatap jendela.


Auberge Saint-Gabriel, Montreal, Kanada

Sumber: Pinterest

Restoran Montréal ini diklaim sebagai penginapan pertama di Amerika Utara pada tahun 1754. Restoran ini juga yang pertama menerima lisensi minuman keras di bawah pemerintahan Inggris pada tahun 1769. Dibangun sebagai tempat tinggal pribadi pada tahun 1688, restoran ini mempertahankan sebagian besar nuansa ‘Old Town, dengan interior dinding batu, lantai papan kayu, dan perabotan berbahan besi. Masyarakat percaya ada seorang anak yang terbakar dan hantunya berkeliaran di dalam restoran dan sesekali bermain piano.


The Banshee Labyrinth, Edinburgh, Skotlandia

Sumber: Edinburghlive.co.uk

Pub ini adalah bukti bahwa Edinburgh adalah salah satu kota di dunia yang menyeramkan. Setengah bagian pub ini pernah menjadi bagian dari ‘underground Vaults’ yang terkenal sebagai tempatnya para penjahat. Di bekas perkampungan kumuh inilah banyak orang miskin dan tak berdosa meninggal dengan cara yang sangat keji! Ironisnya, bagian depan pub ini pernah pernah menjadi rumah bagi salah satu orang terkaya di Edinburgh, Lord Nicol Edwards. Edwards adalah Lord Provost of Edinburgh pada masa pemerintahan Raja James VI/I dari Skotlandia dan Inggris, dan konon adalah seorang pria jahat, yang dikenal penduduk setempat suka menyiksa istrinya sendiri dan memiliki ruang bawah tanah, tempat ia menyiksa orang-orang yang ‘diduga’ penyihir sebelum diadili secara hukum.

Inilah mengapa The Banshee menjadi restoran terseram, karena selama proses renovasi pun para pekerja mengaku mendengar jeritan yang menakutkan. Pub ini adalah tempat yang tepat untuk uji nyali karena banyak pengunjung mengaku melihat minumannya jatuh atau terlempar sendiri ke arah dinding secara gaib. So, be careful ya!


The Hero of Waterloo, Sydney, Australia

Sumber: sydney.com

Dibangun pada tahun 1843, The Hero of Waterloo memiliki sejarah yang panjang dan meninggalkan jejak sejarah yang menyeramkan. Restoran ini dibangun oleh para narapidana dan bangunannya memiliki desain yang sengaja dibuat untuk menghindari pajak dan aturan pemerintah lainnya. Misalnya, kamar di lantai atas memiliki sembilan jendela ‘palsu’ dan ada terowongan yang mengarah dari pub ke pelabuhan, yang diduga digunakan untuk menyelundupkan rum. Konon lewat terowongan ini pula, banyak pemuda mabuk yang dijual sebagai budak di kapal. Menurut penduduk lokal, hantu yang sering menampakkan diri adalah istri pemilik pertama, Anne Kirkman, yang dipercaya meninggal karena dibunuh oleh suaminya sendiri.


John Kavanagh “The Gravediggers”, Dublin, Irlandia

Sumber: Dublinpubs.com

Didirikan pada tahun 1833, John Kavanagh lebih dikenal oleh penduduk setempat sebagai "The Gravediggers" atau penggali kubur. Pub yang berbagi dinding dengan Pemakaman Glasnevin Dublin, ini adalah tempat yang populer bagi pelayat untuk menghibur diri setelah atau sebelum pemakaman. Pub ini juga sebagai tempat para penggali kubur minum bir setelah shift malam yang panjang. Para staf dan tamu mengaku melihat hantu orang-orang yang dimakamkan di Glasnevin. Bahkan untuk mempertahankan suasana mistisnya, pub ini tidak memiliki telepon atau memutar musik.


Setelah tahu restoran terseram di dunia, kamu masih berani mencoba makan disana? Nah buat kamu yang masih proses nabung untuk bisa traveling kesana, kamu bisa kok menikmati Hari Halloween dengan nonton film horor bareng teman-teman sambil ngemil snack-snack enak dari Tasty Snack. Enjoy!