5 REKOMENDASI CEMILAN PRAKTIS UNTUK NGEMIL DI PESAWAT – Tasty Snack Indonesia

5 REKOMENDASI CEMILAN PRAKTIS UNTUK NGEMIL DI PESAWAT

Apakah kamu sering bepergian dengan pesawat? Entah untuk traveling atau perjalanan bisnis, sepanjang perjalanan pasti akan membosankan jika hanya berdiam diri tanpa adanya cemilan. Apalagi kalau kamu harus melalui penerbangan jarak jauh yang memakan waktu berjam-jam bahkan belasan jam, cemilan wajib masuk dalam daftar barang bawaan kamu.

Kamu tak perlu malu membawa makanan ke dalam pesawat, karena cara ini bukan hanya bisa membantumu mengatasi rasa lapar selama perjalanan tapi juga solusi terbaik untuk berhemat. Apalagi harga makanan yang dijual di pesawat atau bandara biasanya lebih mahal, jadi lebih baik kamu membawanya sendiri dari rumah.


Apa saja makanan yang dilarang dibawa ke dalam pesawat?

Sebelum memutuskan cemilan apa yang akan kamu bawa untuk perjalanan, kamu harus tahu makanan apa saja yang diperbolehkan masuk ke dalam pesawat. Sesuai dengan ketentuan penerbangan, penumpang diperbolehkan membawa hampir semua jenis makanan, kecuali minuman atau makanan cair lebih dari 100ml. Tapi untuk makanan yang berbau menyengat seperti durian, nangka, dan makanan fermentasi seperti kimchi juga dilarang dibawa masuk ke dalam pesawat karena bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain.

Agar perjalananmu menyenangkan dan nyaman, berikut 5 cemilan praktis terbaik rekomendasi dari Tim Tasty Snack yang bisa kamu nikmati sepanjang perjalanan di dalam pesawat.


PROTEIN BAR

Jika kamu merasa lapar selama penerbangan, kamu membutuhkan cemilan yang bukan hanya praktis dan enak, tapi juga mengenyangkan. Protein bar memiliki banyak manfaat bagi para pelancong. Snack bar yang tinggi protein adalah snack sehat terbaik yang bisa menyelamatkanmu saat penerbangan delay atau setelah berlari menuju pesawat karena waktu check-in yang sudah mepet. Protein bar menjadi cemilan terbaik untuk mengisi kembali energi yang hilang.

Untuk itu, kami merekomendasikan Nature Valley Granola Bar rasa Oats ‘N Honey yang tidak menggunakan tambahan perasa, pewarna atau sirup jagung fruktosa tinggi. Protein bar ini terbuat dari 100% gandum utuh yang rasa manisnya alami hasil dari campuran madu. Selain untuk perjalanan di dalam pesawat, snack bar sehat ini juga bagus dikonsumsi untuk sarapan atau cemilan di kantor. Recommended banget!


DRIED FRUIT

Buah sebenarnya adalah salah satu snack yang direkomendasikan untuk dibawa selama perjalanan panjang di pesawat, tapi banyak yang malas membawanya karena merasa ‘ribet’ atau takut kotor. Sekarang kamu tidak punya alasan lagi untuk tak makan buah saat bepergian jauh, karena sudah ada snack yang terbuat dari 100% buah asli yang dikeringkan. Nutrisinya sama bagusnya dengan buah segar dan dried fruit adalah cemilan sehat praktis yang wajib masuk dalam daftar snack kamu saat traveling.

Dikemas praktis dalam pouch kecil, TYU dried fruit dibuat dari berbagai macam buah, ada kiwi, jeruk, buah naga, apel, mangga, nanas dan masih banyak lagi. Jangan khawatir rasanya berbeda, karena rasa buah kering sama persis dengan buah segar, tanpa tambahan perasa ataupun pemanis. Bahkan rasa buahnya semakin kuat dibanding buah segar, karena dalam proses pembuatannya semua air yang terkandung di dalam buah dihilangkan sehingga cemilan ini bisa awet sampai 2 tahun meskipun hanya disimpan dalam suhu ruang.



POPCORN

Dalam sebuah survei cepat tentang menu favorit para penumpang pesawat, popcorn adalah snack yang paling banyak dipilih penumpang. Maka tidak heran jika banyak maskapai penerbangan yang memasukkan popcorn dalam menu makanan yang ditawarkan kepada para penumpang selama perjalanan. Popcorn dianggap sebagai cemilan praktis, enak dan juga sehat karena kaya serat dan mengandung karbohidrat kompleks sebagai sumber energi saat bepergian jauh.

Jika biasanya kamu suka makan popcorn asin atau caramel, pernah coba popcorn rasa chili crab? Eureka Chili Crab Popcorn adalah teman terbaik untuk menemani perjalananmu, karena kamu bisa mencicipi kuliner terkenal Singapura ‘chili crab’ dalam sekaleng popcorn. Perpaduan rasa manis dan pedas yang kuat, akan membuatmu sulit untuk berhenti mengunyah. Tapi jangan lupa sediakan air minum ya, karena meskipun pedas tapi bisa bikin kamu ketagihan!


VEGETABLE CRACKERS

Mencari cemilan yang renyah, enak dan menyehatkan? Kamu bisa masukkan vegetable crackers dalam daftar snack untuk traveling. Snack yang terbuat dari campuran sayuran dapat memenuhi asupan nutrisi yang kamu butuhkan selama perjalanan dan cemilan praktis ini sangat aman dikonsumsi untuk segala usia. Terutama anak-anak, yang akan selalu mencari cemilan selama perjalanan dan vegetable crackers adalah snack sehat terbaik yang bisa dinikmati sambil mereka bermain.

Kami merekomendasikan Meiji Trispy Mixed Veggies Snack Cracker yang terbuat dari sayuran asli dan trans-fat free karena dipanggang bukan digoreng. Biskuit berbentuk segitiga tipis dan teksturnya renyah banget. Rasa gurih yang ringan didapat dari campuran sayuran seperti brokoli, seledri, peterseli, dan tomat. Praktis, enak dan sehat pula. Recommended banget untuk snack anak saat traveling!


SNACK KACANG

Banyak maskapai yang menyediakan snack kacang kepada penumpangnya. Dan untuk penerbangan singkat atau ketika kamu mendadak lapar, snack kacang adalah cemilan terbaik untuk mengurangi rasa lapar karena mengandung lemak sehat yang membuat kamu tetap berenergi selama perjalanan. Banyak yang menyukai snack kacang sebagai cemilan di pesawat karena rasanya yang enak, mengenyangkan, praktis, tidak cepat basi, mudah dimakan, mudah disimpan dan harganya pun terjangkau. 

Ada banyak varian snack kacang yang bisa kamu bawa ke dalam pesawat, tapi kami merekomendasikan kacang Ooh Mala. Snack kacang Singapura dengan rasa pedas khas bumbu Mala yang bisa memanjakan lidah para penggemar makanan pedas. Sambil menonton film favorit di pesawat, kamu bisa menikmati kacang ini bersama teman atau kerabat dalam satu pesawat. Praktis, enak dan bisa dibagi-bagi!


Sekarang setelah kamu tahu cemilan praktis apa saja yang recommended untuk traveling dengan pesawat, mana yang paling sering kamu bawa? Atau manakah snack yang belum pernah kamu coba? Sebelum memutuskan mana yang akan kamu bawa, kamu bisa cobain snack-snack rekomendasi kami di www.tastysnack.id. Dijamin bikin ketagihan dan buat perjalananmu semakin menyenangkan!