14 Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Tahun Baru – Tasty Snack Indonesia

14 Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Tahun Baru

Momen tahun baru adalah saat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terdekat. Nah, acara ngumpul tahun baru rasanya kurang sempurna kalau tidak dilengkapi dengan santapan lezat yang bisa kalian nikmati bersama. Apa saja ya makanan yang cocok untuk tahun baru? Ikuti pembahasan Tasty Snack di bawah ini, yuk! 

1. Jagung Bakar 

jagung bakar

Rekomendasi makanan pertama yang cocok untuk menemani kamu merayakan tahun baru adalah jagung bakar. Untuk membuat jagung bakar, kamu perlu mencampurkan mentega, gula, garam, dan saus sambal yang akan digunakan sebagai bumbu, lalu oleskan di atas jagung yang sudah dibersihkan. Bakar jagung sampai matang, dan jagung bakar siap dinikmati. 

2. Popcorn 

popcorn

Biasanya, popcorn identik sebagai camilan untuk nonton film. Nah, popcorn sebenarnya juga bisa jadi makanan yang cocok untuk malam tahun baru, sebab cara masaknya sangat mudah. Kamu cukup panaskan panci dan siapkan mentega atau minyak goreng. Masukkan jagung dan campur dengan mentega atau minyak goreng, lalu tutup panci. Jika panci mulai berbunyi, itu tandanya popcorn sedang mekar. Tunggu sampai panci berhenti berbunyi dan popcorn siap dinikmati. 

Kalau kamu mau lebih praktis, Tasty Snack punya koleksi popcorn yang pasti kamu suka, nih! Ada Eureka - Chilli Crab Popcorn dengan sentuhan rasa kepiting pedas ala Singapura. Bila kamu suka rasa manis, bisa pilih East Bali Cashews - Salted Caramel Popcorn yang dicampur dengan potongan kacang mete dan salted caramel. Gak perlu repot, tinggal buka kemasan dan ngemil deh! 

3.  Keripik 

keripik

Rasanya hampir semua orang suka keripik, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Makanan ringan yang satu ini sangat cocok kamu konsumsi di saat santai, khususnya saat mengawali tahun baru sebelum masuk ke rutinitas harian. Kamu bisa pilih berbagai jenis keripik di Tasty Snack, lho!  

Kalau kamu ingin keripik sehat dengan cita rasa alami, kamu wajib cobain All Like - Banana Chips Original.Tapi kalau mau keripik yang rasanya unik, Crusty's - Singapore Chicken Rice Flavour Potato Chips dengan rasa nasi ayam pas banget buatmu. Ada juga Fupi - Seaweed Wasabi Flavour Beancurd Chips yang memadukan rumput laut kering dan rasa wasabi yang pedas dan gurih. 

4. Minuman Soda 

minuman soda

Makan-makan tentu tidak lengkap tanpa ditemani minuman soda. Hatasoda - Grape Flavour bisa kamu sediakan di momen tahun baru. Rasa anggur dari Hatasoda sangat menyegarkan namun unik. Kamu tidak perlu khawatir, Hatasoda Grape Flavour bisa banget disajikan untuk kamu dan keluarga. Rasanya jauh lebih unik dibandingkan minuman soda yang biasa kamu jumpai.

5. Kentang Goreng 

kentang goreng

Kentang goreng bisa menjadi hidangan pelengkap di tahun baru yang pasti disukai semua kalangan. Untuk lebih praktis, kamu bisa membeli kentang goreng beku yang tersedia di swalayan dan tinggal menggorengnya di rumah. Sajikan dengan cocolan saus sambal atau bumbui dengan bumbu khusus kentang goreng.

6. Sosis Bakar 

sosis bakar

Selain jagung bakar, sosis bakar sangat populer untuk dijadikan makanan untuk tahun baru. Umumnya sosis bakar diberi bumbu saus barbeque atau mayonaise supaya makin sedap rasanya. Cara membuatnya juga mudah sekali, kamu cukup membakar sosis di atas panggangan dan oleskan bumbu barbeque siap pakai. Tunggu sampai matang deh! 

7. Martabak 

martabak

Jika kamu gak sempat masak, martabak juga dapat menjadi pilihan makanan tahun baru, karena martabak banyak dijual di mana-mana. Makanan ini mempunyai berbagai macam variasi dan dipotong dalam banyak bagian sehingga bisa dihidangkan untuk acara makan bareng-bareng saat tahun baru. 

8. Marshmallow 

marshmallow

Makanan yang cocok untuk tahun baru berikutnya adalah marshmallow. Cemilan manis ini mempunyai tekstur yang empuk. Jika kamu suka sensasi makanan manis yang hangat, kamu bisa membakar marshmallow sampai bentuknya sedikit meleleh. Dijamin rasa marshmallow semakin enak dan akan langsung lumer begitu masuk mulutmu. Enak banget, ya? 

9. Tteokbokki 

tteokbokki

Siapa bilang makanan Korea Selatan hanya bisa kamu makan saat nonton drakor? Hidangan dari Korea Selatan seperti tteokbokki bisa banget kamu santap bersama saat acara kumpul-kumpul, termasuk saat merayakan tahun baru! Tasty Snack merekomendasikan untuk cobain Goodpoki - Topokki Original Cup dan Goodpoki - Topokki Hot Cup. Rasanya yang pedas bakalan membuatmu makin lahap dan menutup tahun dengan perut kenyang. 

10. Kacang Goreng 

kacang goreng

Selain popcorn, ada juga kacang goreng yang merupakan cemilan favorit semua orang. Kamu bisa cobain kacang goreng dengan rasa yang gak biasa dari Tasty Snack, nih! Ooh Mala - Mala Party Peanuts memiliki rasa pedas yang beda. Jangan lupa sharing snack ini bersama teman dan keluarga. Hati-hati ketagihan! 

11. Permen Gummy 

permen gummy

Tahun baru menjadi waktu yang tepat untuk mempererat kebersamaan. Kamu juga harus menyediakan cemilan untuk si kecil, anak kerabat atau keponakanmu. Permen gummy adalah camilan yang pas banget untuk anak-anak. Tasty Snack punya koleksi permen gummy yang aman untuk anak dan bisa kamu pilih karena tersedia dalam beberapa varian rasa. Koleksi permen gummy dari Tasty Snack juga mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. 

12. Biskuit 

biskuit

Siapa bilang biskuit adalah camilan yang membosankan? Ada banyak jenis biskuit dengan rasa enak untuk sajian tahun baru. Tasty Snack merekomendasikan Pepero - Chocolate & Almond. Pepero merupakan salah satu brand biskuit ternama asal Korea Selatan dengan bentuk stik renyah dan dilumuri coklat nikmat. Snack ini juga ga bikin tangan kamu kotor, lho! 

13. Sate 

sate

Sate adalah makanan khas Indonesia yang sering dibuat untuk menyambut tahun baru. Kamu dapat menggunakan daging ayam dan sapi sebagai bahan utama. Sesi bakar-bakar sate bersama juga bisa jadi ajang untuk merekatkan hubungan bersama teman dan keluarga. Jadi, aktivitas ini pas banget untuk menyambut awal tahun baru. 

14. Pizza 

pizza

Makanan untuk malam tahun baru yang praktis untuk disajikan berikutnya adalah pizza. Topping pizza sangat beragam, mulai dari rasa asin sampai rasa pedas, semuanya ada! Kamu bisa mengunjungi restoran terdekat di rumahmu yang menyediakan pizza dan membawanya pulang ke rumah. 

Itulah beberapa rekomendasi makanan yang cocok untuk tahun baru. Selain beberapa makanan di atas, kamu juga bisa membuat perayaan tahun baru makin berkesan dengan mengirimkan snack gift box kepada teman atau keluarga. Tasty Snack menyediakan beragam pilihan snack gift box yang berisi curated snack dengan kualitas dan rasa terbaik. Kamu juga bisa memberikan ucapan selamat tahun baru melalui kartu ucapan dengan desain yang menarik, lho!