Tempat Makan Dekat GBK yang Wajib Kamu Coba Sebelum Nonton Konser Cold – Tasty Snack Indonesia

Tempat Makan Dekat GBK yang Wajib Kamu Coba Sebelum Nonton Konser Coldplay

Tak terasa, kurang dari seminggu lagi, Chris Martin dkk akan menggelar konser perdananya di Jakarta, Indonesia. Sebagai penggemar Coldplay, momen ini sangatlah spesial dan bagi kamu yang tinggal di luar Jakarta, sayang banget kalau gak memanfaatkan momen ini untuk berwisata kuliner.

GBK, atau Gelora Bung Karno, adalah ikon olahraga dan hiburan di Jakarta yang sering menjadi tuan rumah berbagai acara besar, termasuk konser internasional yang sangat dinantikan seperti konser Coldplay. Sebelum menyaksikan pertunjukan seru, penting untuk mengetahui tempat-tempat makan terbaik di sekitar GBK.

Dalam artikel ini, kamu akan diajak menjelajahi beberapa pilihan tempat makan recommended di sekitar GBK yang wajib kamu coba sebelum atau sesudah nonton konser nanti.


1 | Arborea Cafe

Sumber: IDN Times

Arborea Cafe terletak di kawasan Manggala Wanabakti, dekat dengan GBK. Cafe ini memiliki daya tarik unik dan trending di media sosial karena bangunannya yang unik. Jika kamu ingin merasakan suasana outdoor yang asri dan menyegarkan sebelum konser, ini adalah tempat yang sempurna. Kamu dapat menikmati hidangan lezat dan kopi sambil menikmati udara segar.


2 | Kedai Inn

Sumber: GBK-Sports Complex

Jika kamu ingin bersantai tanpa harus meninggalkan kawasan GBK, Kedai Inn adalah pilihan yang sempurna. Lokasinya berada di dekat pintu 5 GBK, sehingga sangat mudah diakses. Tempat nongkrong ini menawarkan suasana yang nyaman untuk melepas penat sebelum konser Coldplay dimulai. Selain itu, harganya terjangkau, sehingga cocok bagi kamu yang budget-nya terbatas.


3 | SOMA Coffee

Sumber: Restaurant Guru

SOMA Coffee, terletak di area GBK Akuatik. Kamu tidak perlu meninggalkan kawasan GBK untuk menikmati hidangan lezat disini. Di café ini, kamu dapat memesan beragam hidangan. Selain itu, mereka menawarkan berbagai pilihan kopi yang sempurna untuk menemani makanan kamu sebelum konser.


4 | Kidota Coffee

Sumber: GBK-Sports Complex

Kidota Coffee adalah salah satu café terdekat dengan GBK yang sedang hype di Jakarta.  Awalnya cafe ini berada di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Lalu pindah ke komplek GBK. Café ini adalah tempat yang sempurna buat kamu yang suka ngopi, sambil menunggu konser Coldplay dimulai.

Kidota Coffee menawarkan kopi Arabika dari berbagai wilayah di Indonesia yang telah diracik oleh para barista berpengalaman. Ini adalah tempat yang sangat asyik untuk berkumpul dengan teman-teman sebelum konser.

 

5 | Pale Bike & Coffee

Sumber: GBK-Sports Complex

Café ini yang sedang trending, terutama di kalangan pecinta sepeda. Tempat ini berlokasi di Aquatic Center GBK, yang membuatnya sangat nyaman bagi mereka yang ingin bersepeda sebelum konser. Kamu bisa menyervis sepeda, mencucinya, sambil menikmati secangkir kopi yang nikmat.

Di sini, kamu akan menemukan banyak menu favorit, seperti Kopi Gula Aren, Caramel Coffee, Cappuccino, Americano, Piccolo, Latte, Vanilla Coffee, dan Cold Brew. Juga terdapat pilihan minuman non-kopi lainnya seperti Milk Tea, Chocolatte, dan Lychee Tea.


6 | Acta Brasserie

Sumber: biko group

Jika kamu ingin menikmati kuliner yang lebih mewah, Acta Brasserie adalah pilihan yang sempurna. Berlokasi di Senayan Golf Course, restoran ini menawarkan konsep hutan yang rimbun dengan pohon-pohon dan ilalang yang menciptakan suasana yang alami dan menenangkan.

Tidak hanya itu, suasana outdoor yang menarik ini diimbangi dengan bangunan utama yang mewah, lantai kayu, dan lampu-lampu yang cantik yang menggantung di langit-langit. Ini menciptakan kesan modern namun tetap memberikan kenyamanan. Menu makanannya unik dan lezat, termasuk nori taco, wagyu curry nachos, salmon mentai angel hair, dan short ribs garang asam.


7 | The Wolf Espresso 

Sumber: IDNTraveling

Cari tempat hangout seru setelah nonton konser Coldplay? Coba deh ke The Wolf Espresso di GBK Senayan. Tempat kece ini cocok buat quality time sama teman atau keluarga. Baru buka tanggal 11 Maret 2023 lalu, tapi udah hits banget di media sosial.

The Wolf Espresso lokasinya strategis, dekat banget dengan venue konser yaitu di rooftop parkir Timur Senayan Lt. 4. Selain itu, desainnya yang unik juga bikin tempat ini oke banget buat foto-foto. Konsep coffee shop minimalis industrial, luas, dan nyaman banget tempatnya. Yuk, mampir ke The Wolf Espresso GBK Senayan!


8 | Monolog Coffee

Sumber: Otten Coffee

Jika kamu pergi ke GBK naik MRT dan turun di Stasiun Senayan, kamu bisa mampir ke Monolog Coffee. Terletak di Plaza Senayan, cafe ini hanya berjarak sekitar 12-15 menit jalan kaki dari stasiun MRT.

Monolog Coffee dikenal dengan interior rustic industrial yang memberikan kesan edgy dan suasana yang nyaman sangat cocok untuk berkumpul bersama teman-teman sebelum nonton konser. Menunya juga banyak yang enak, seperti salmon egg benedict, reuben sandwich, classic cheese burger, Moroccan beef kofta, dan chicken stroganoff. Mereka juga memiliki dessert yang lezat, seperti Nutella lava cake, Belgian waffle, dan minuman seperti iced coffee latte dan hazelnut mocha.


9 | Eatitude

Sumber: GBK-Sports Complex

Eatitude adalah pilihan tempat makan yang ramah kantong di dalam kawasan GBK. Tempat ini menyediakan berbagai pilihan makanan dari berbagai brand, termasuk makanan instan, layaknya food court.

Selain makanan, juga ada barber shop, beauty room, hingga fisioterapi. Jika kamu gak punya banyak waktu untuk makan di luar kawasan GBK, Eatitude adalah tempat yang tepat dengan beragam pilihan menu makanan dengan harga terjangkau. Ada ketupat sayur, soto ayam, nasi goreng, dan minuman segar lainnya.


10 | Sate Taichan 87 Bang Ocit

Sumber: instagram.com/jktinfo

Sate taichan adalah makanan yang sangat terkenal di Jakarta. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Sate Taichan 87 Bang Ocit, yang selalu menjadi tujuan utama bagi pecinta kuliner. Terletak di lokasi yang sangat strategis, di Jl. Simprug Golf II, Senayan, berjarak hanya 8 menit dari Stadion Utama GBK.

Namun, kamu harus siap-siap antri panjang karena sate taichan ini sangat populer karena rasanya yang gurih dengan tingkat kepedasan sambal yang pas.


Sebelum menikmati konser Coldplay di GBK, jangan lupa bawa cemilan. Di Tasty Snack, kamu bisa menemukan berbagai pilihan cemilan lezat yang sempurna untuk teman ngemil sambil nunggu antrian masuk venue konser. Selamat kuliner-an & enjoy the concert!