TINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN KLIEN LEWAT CORPORATE GIFT – Tasty Snack Indonesia

TINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN KLIEN LEWAT CORPORATE GIFT

Bisnis adalah tentang relasi dan memberi hadiah adalah tentang memelihara hubungan yang kita anggap penting. Dengan memberikan hadiah, yang perusahaan dapatkan bukan hanya ucapan ‘terima kasih’ saja, tetapi juga semakin erat hubungan antara perusahaan dan klien yang membuat hubungan bisnis ikut berjalan lancar.

Untuk itu, memilih hadiah yang tepat untuk klien sangat penting demi menunjukkan bahwa hubungan yang terjalin bukan sebatas soal untung-rugi. Pemilihan hadiah yang tepat adalah simbol bahwa kita mendengarkan, perhatian, dan menghormati hubungan yang terjalin antara perusahaan dan klien. Tapi kira-kira kapan saja waktu yang tepat untuk memberikan hadiah dan hadiah apa yang cocok diberikan sebagai corporate gift? Let’s check it out!



APPRECIATION GIFT

Tak pernah ada kata terlambat untuk mengungkapkan rasa terima kasih, jadi menunjukkan penghargaan kepada klien adalah kunci untuk menjaga hubungan kerja yang baik. Bisa sebagai hadiah terima kasih karena sudah mau bekerjasama dengan perusahaan atau bentuk terima kasih karena sudah memilih kita sebagai partner dalam jangka waktu lama.

Apapun jenis bisnisnya, besar atau kecil, appreciation gift adalah cara kreatif untuk membangun kepercayaan client dan menghasilkan lebih banyak penjualan. Appreciation gift mungkin merupakan akhir dari transaksi tertentu, tetapi itu tidak boleh menjadi akhir dari hubungan perusahaan dengan klien. Untuk hadiahnya, kamu bisa memberikan gift box berisi makanan ringan dan barang-barang yang berkaitan dengan bisnis kita atau yang bermanfaat sehingga bisa dipakai dalam waktu lama, misalnya tumbler.



ANNIVERSARY GIFT BOX

Ingin membuat corporate gift lebih personal? Kirimkan hadiah anniversary  untuk merayakan hari jadi perusahaan klien. Tidak hanya menunjukkan bahwa kita peduli, tetapi juga memberikan kesan yang baik karena hadiah ini sangat tidak terduga. Hampers makanan adalah ide corporate gift paling populer. Nah hampers makanan tidak melulu harus makanan berat atau buah, gift box berisi cemilan favorit klien justru bisa menjadi hadiah yang tak terduga.

Tapi yang harus diingat ketika ingin mengirim snack box, pastikan bahwa klien tidak memiliki alergi terhadap makanan tertentu. Jika memang mereka memiliki alergi, maka kita harus berhati-hati dalam memilih snack. Kamu bisa memesan corporate gift di Tasty Snack dan memilih sendiri snack yang ingin kamu masukkan ke dalam gift box. Kami selalu memberikan deskripsi snack dengan jelas, termasuk tentang alergen yang terkandung di dalam produk. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir lagi deh. Tentukan budget-mu, hubungi kami dan kami siap membantu menyiapkan hadiah untukmu.



BIRTHDAY GIFT BOX

Selain momen lebaran dan tahun baru, momen lain yang bisa kita manfaatkan untuk memperkuat hubungan dengan klien adalah saat ulang tahun mereka. Jika ucapan saja bisa membuat mereka senang, bagaimana kalau diberikan hadiah? Pasti mereka semakin merasa diperhatikan.

Berikan hadiah ulang tahun yang personal, artinya menyesuaikan dengan karakter atau kepribadian klien. Kenapa penting? Karena hadiah yang dipersonalisasi akan membuat klien merasa didengar dan diperhatikan selama berhubungan dengan kita. Misalnya memberikan gift box berisi snack favorit dengan playlist lagu kesukaan mereka.  

 

HOLIDAY GIFT BOX

Memberikan hadiah kepada klien selama musim liburan adalah salah satu cara termudah untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kita peduli. Beberapa contoh holiday gift box diantaranya hampers lebaran dan hampers natal. Namun pada musim liburan seperti lebaran, natal dan tahun baru, biasanya klien akan banyak menerima hadiah. Nah, supaya hadiah kita menonjol dari hadiah lainnya, kita harus menyiapkan hadiah yang unik dan gak pasaran.

Tidak perlu yang rumit, namun harus berkualitas dan pasti bermanfaat untuk klien kita. Kamu bisa mengkombinasikan beberapa barang yang pasti digunakan, misalnya mug, lilin aromaterapi, dengan snack dan minuman ringan. Tapi ingat! Pastikan semuanya akan terpakai, karena tujuan memberi hadiah adalah untuk membuat penerimanya senang, bukan menyusahkan mereka dengan memberikan setumpuk barang yang tidak akan dipakai. Setuju gak?

Jika kamu tidak punya banyak waktu menyiapkan gift box dalam jumlah banyak untuk klien, kamu bisa meminta bantuan Tim Tasty Snack. Kami akan menyiapkan gift box sesuai dengan yang kamu inginkan, mulai dari budget sampai barang dan snack yang ada di dalamnya. Tetapi jika kamu butuh gift box dalam waktu cepat, kamu bisa memilih gift box yang sudah kami curate spesial untuk Snackmates. Ada Christmas Gift Box juga lho yang bisa kamu pre-order dari sekarang sampai tanggal 15 Desember 2022 saja ya. Jangan sampai ketinggalan!



JANGAN LUPA SELALU MASUKKAN CATATAN TULISAN TANGAN!

Corporate gift tanpa ada pesan spesial di dalamnya menjadi kurang berkesan. Bentuk perhatian dan apresiasi perusahaan bisa ditunjukkan lewat kartu ucapan atau catatan tulisan tangan. Saat klien sakit, ulang tahun, merayakan hari raya, berhasil memenangkan tender, dan bentuk pencapaian atau perayaan lainnya, untaian kata yang ditulis di atas selembar kertas akan menjadi sesuatu yang bermakna di hati mereka. 

Terlebih saat ini semua komunikasi dilakukan secara digital, seperti lewat chat, email dan direct message di media sosial. Pesan spesial dengan tulisan tangan akan mengena di hati klien. Karena inti dari memberikan hadiah kepada klien adalah untuk menunjukkan bahwa perusahaan peduli dan ingin menjaga hubungan baik dengan klien.

 

 

Memilih corporate gift mungkin bukan sesuatu yang mudah. Jika salah pilih, baik jenis hadiah maupun waktunya, hadiah yang kita berikan bisa jadi menimbulkan masalah. Itulah mengapa penting mengetahui waktu yang tepat untuk memberikan corporate gift. Perusahaan kamu sedang mencari corporate gift untuk hampers lebaran, hadiah natal dan tahun baru? Tim Tasty Snack siap membantu! Kamu bisa pilih langsung curated gift box yang ada disini atau bisa custom dengan email ke askus@tastysnack.id