10 Inspirasi Welcome Gift, Hadiah untuk Karyawan Baru – Tasty Snack Indonesia

10 Inspirasi Welcome Gift, Hadiah untuk Karyawan Baru

Akhir-akhir ini, isu keluar-masuknya karyawan sangat tinggi. Apalagi karyawan Gen-Z yang dianggap berbakat namun cepat bosan. Sebenarnya, tingginya angka pergantian karyawan bisa dikurangi dengan membangun hubungan yang baik dimulai dari saat pertama mereka bergabung menjadi karyawan baru.

Jadi, bagaimana cara memastikan anggota tim yang baru bergabung mendapatkan kesan pertama yang baik tentang perusahaan kamu? Bisa dengan memberikan mereka hadiah welcome gift.



Mengapa memberikan hadiah untuk karyawan sangat direkomendasikan?

Banyak orang meninggalkan perusahaan dengan alasan karena mereka tidak merasa dihargai. Maka, salah satu cara untuk memastikan karyawan loyal pada perusahaan adalah dengan membina hubungan baik dengan mereka.

Kamu bisa memberi kesan yang baik dengan cara memberikan hadiah pada para karyawan yang baru bergabung, terlebih jika mereka bekerja remote (jarak jauh) agar mereka merasa lebih dihargai yang diharapkan bisa meningkatkan produktivitas mereka.

 

 

Rekomendasi Welcome Gift untuk Karyawan Baru

Berikut beberapa ide corporate gift yang menarik untuk karyawan yang baru saja bergabung dengan perusahaan kamu:


1 | Alat Tulis Kantor

Untuk mendukung pekerjaan karyawan, terutama bagi mereka yang hybrid, kamu bisa mengirimkan hadiah berupa alat tulis kantor untuk membantu mereka dalam mengerjakan tugas. Cara ini akan menunjukkan bahwa perusahaan peduli dengan memastikan karyawan baru memiliki semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk mulai bekerja  di tempat baru.


2 | Bantal Punggung

Sumber: The New York Times

Tahukah kamu kalau duduk dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit punggung dan gangguan kesehatan lainnya? Selain kursi ergonomis, perusahaan bisa memberikan bantal ergonomis untuk punggung agar bekerja lebih nyaman dan menunjukkan bahwa perusahaan peduli pada kesehatan karyawan.


3 | Personalized Tumblr

Minum adalah kebutuhan yang tak bisa dihindari. Apalagi, untuk karyawan yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Anjuran dari Institute of Medicine adalah pria harus minum 3 liter cairan sehari, sedangkan untuk wanita adalah 2,2 liter per hari.

Untuk mendukung kesehatan karyawan, perusahaan bisa memberikan tumbler yang dipersonalisasi dengan nama mereka. Mereka pasti akan senang karena perusahaan perhatian dan antusias dalam menyambut bergabungnya mereka ke dalam tim.


4 | Alat Pijat Leher Portabel

Sumber: Relaxe.co

Tuntutan pekerjaan seringkali membuat karyawan stres dan untuk meminimalisir efeknya kepada mereka, dibutuhkan alat relaksasi agar mereka bisa tetap beraktivitas dengan baik. Salah satu alat relaksasi inovatif yang sangat bermanfaat adalah alat pijat leher portable.

Alat ini berbentuk seperti bantal leher dan memiliki kemampuan untuk memijat. Desainnya sangat canggih dan praktis dibawa bepergian, jadi sangat berguna jika dipakai untuk perjalanan dinas keluar kota.


5 | Poster Motivasi

Baik karyawan baru yang bekerja di kantor maupun di rumah, tentu di awal-awal masa kerja adalah waktu yang sulit. Mereka membutuhkan pesan positif atau motivasi supaya mereka bisa semangat bekerja dan cepat beradaptasi dengan kantor baru.

Hadiah sederhana untuk menyemangati mereka adalah poster dengan kata-kata motivasi yang bisa diletakkan di meja kerja atau digantung di dinding ruang kerja mereka.


6 | Ring Light

Saat ini, online meeting adalah ‘makanan’ sehari-hari karyawan hybrid. Tentunya semua orang ingin terlihat bagus saat meeting, terutama karyawan baru, yang harus memberikan kesan positif pada karyawan lama.

Ring light adalah salah satu alat penting yang sangat dibutuhkan saat meeting online. Membuat wajah mereka lebih jelas, terang dan tampak profesional di masa orientasi kantor baru.


7 | Merchandise Perusahaan

Sumber: Chi-Chi, LLC

Setiap perusahaan biasanya mempunyai merchandise atau buah tangan dengan logo dan warna kebangsaan mereka. Bagi karyawan baru, menggunakan barang-barang dengan identitas kantor baru bisa jadi suatu kebanggan dan membangun rasa persatuan dan keharmonisan di antara staf. Karyawan baru akan merasa seperti bagian dari tim dengan barang-barang merchandise kantor seperti kaos tim, notebook, pulpen atau mug.


8 | Headphone

Dalam sebuah studi yang dibahas oleh The Guardian, menunjukkan bahwa mendengarkan musik bisa meningkatkan produktivitas dan kinerja kognitif pada orang dewasa, terutama saat bekerja dari rumah.

Perusahaan bisa memberikan hadiah berupa earphone atau headphone untuk mendukung suasana kerja yang nyaman dan tenang, sembari mereka beradaptasi dengan kantor baru. Mereka akan merasa termotivasi oleh hadiah ini. Lagipula, alat ini bisa sangat berguna untuk meeting jarak jauh.


9 | Air Diffuser

Diffuser adalah hadiah sederhana namun bermanfaat lainnya yang berkontribusi pada kualitas hidup karyawan yang lebih baik. Meskipun diffuser tidak memurnikan udara atau mengubah tingkat kelembapannya, diffuser dapat digunakan untuk menyebarkan aroma harum ke seluruh ruang kerja, menciptakan perasaan tenang dan meningkatkan fokus mereka saat bekerja.


10 | Cemilan, Cemilan, Cemilan!

Baik yang bekerja di kantor maupun dari rumah, semua orang pasti membutuhkan cemilan untuk teman mengerjakan tugas. Sayangnya, banyak perusahaan yang tidak menyediakan cemilan di pantry kantor.

Setiap karyawan pasti senang jika bos mereka menyediakan makanan atau minuman ringan untuk sarapan atau sekedar cemilan di sela waktu kerja. Cara ini sangat bagus untuk menarik hati karyawan. Nah, jika pantry kantor kamu masih kosong, waktunya berubah untuk menyambut karyawan baru.

 

Kamu bisa berkonsultasi dengan Tasty Snack tentang jenis cemilan beserta konsep penataannya, segera hubungi kami! Khusus untuk karyawan baru yang bekerja remote, kamu bisa mengirimkan snack box yang disesuaikan berdasarkan budget perusahaan atau bisa langsung pilih gift box yang sudah dikurasi oleh tim Tasty Snack disini.

Tags: welcome gift