10 CEMILAN PRAKTIS YANG WAJIB KAMU BAWA SAAT GLAMPING – Tasty Snack Indonesia

10 CEMILAN PRAKTIS YANG WAJIB KAMU BAWA SAAT GLAMPING

Menikmati alam bebas setelah seminggu penuh bekerja adalah cara terbaik menghabiskan waktu di akhir pekan. Kamu bisa glamping bersama keluarga atau sahabat selama dua malam di hutan, menghabiskan waktu dengan bernyanyi, bermain monopoli, atau memasak bersama. Tapi apa bedanya glamping dengan camping?

Glamping adalah singkatan dari glamour camping, artinya fasilitas yang kamu dapatkan lebih lengkap dan nyaman dari camping biasa. Meskipun begitu, kamu tetap perlu membawa makanan yang oyang bergizi, mengenyangkan, dan berenergi. Makanannya pun juga harus praktis, mudah dimasak dan mudah dibawa. Di bawah ini adalah daftar cemilan praktis yang wajib kamu bawa agar acara camping kamu makin seru. Let’s check it out!

 

MIE INSTAN

Makanan favorit saat camping yang pertama adalah mie instan. Kamu bisa menikmati mie instan saat makan siang, makan malam, bahkan untuk sarapan. Mie instan mudah dibawa, masaknya pun cepat, rasanya enak, mengenyangkan dan yang paling penting adalah harganya terjangkau.

Makan mie instan langsung dari panci saat masih panas-panasnya, ehmmm nikmat banget! Kamu paling suka mie instan yang digoreng atau mie kuah nih? Kalau kamu suka makan mie kuah pakai nasi, kamu bisa cobain Doori Doori – Kimchi Ramen Rice nih. Perpaduan ramen yang pedas, nasi dan kuah gurihnya bisa membuat suasana camping makin meriah.

 

JAGUNG

Jagung adalah adalah cemilan praktis yang sempurna untuk dibawa saat camping. Mudah diolah dan harganya pun cukup terjangkau. Jagung bisa direbus atau dibakar, tapi pastikan kamu menggunakan jagung manis ya.

Nah, supaya jagung bakar kamu rasanya makin enak, kamu harus berhati-hati dalam memilih jagung. Misalnya, hindari memilih jagung yang dibungkus plastik karena biasanya sudah mengering. Pilih jagung yang segar dengan cara melihat rumbai pada bagian ujung jagung. Jika warnanya kuning kecoklatan dan agak lembab, tandanya jagung masih segar.

 

KENTANG

Cemilan praktis untuk camping yang paling pas dipanggang di atas bara api adalah kentang. Mengolahnya pun cukup sederhana, kamu cukup potong sesuai selera dan bumbui dengan bawang putih dan garam. Kentang akan matang merata dan rasanya enak banget! Kalau kamu mau lebih praktis, kamu bisa membumbui kentangnya di rumah dan ketika sampai di tempat, kamu bisa langsung memanggangnya. 

 

SOSIS

Butuh asupan protein untuk glamping? Kamu tidak perlu repot membawa daging mentah, cukup siapkan sosis saja. Kamu bisa membeli sosis di minimarket atau supermarket terdekat, dan biasanya sosisnya sudah berasa jadi kamu tidak perlu membumbuinya lagi. Kamu bisa menambahkan mentega saat membakar sosis dan menyiapkan beberapa saus untuk cocolan, seperti saus tomat, sambal atau saus BBQ. Menikmati sosis bakar bersama kentang panggang, rasanya mantap!

 

ROTI

Roti adalah makanan yang wajib dibawa ketika kamu bepergian. Kaya akan karbohidrat, membuat roti menjadi cemilan praktis yang mengenyangkan untuk sarapan. Kamu bisa menambahkan toping selai kacang, membuat roti panggang, garlic bread, atau sandwich dengan menambahkan telur dan sosis. Roti sangat mudah diolah menjadi apapun, sehingga tak heran jika roti dinobatkan sebagai cemilan praktis yang wajib dibawa saat camping.

 

OATMEAL

Menu sarapan sangat menentukan mood kamu sepanjang hari, jadi pastikan kamu memilih makanan yang enak sekaligus mengenyangkan seperti sereal. Oatmeal adalah cemilan praktis, ringan, dan gak makan banyak tempat di tas kamu. Sebungkus oatmeal bisa menjadi cemilan penghangat di tengah cuaca dingin saat camping. Namun, pilihlah oatmeal dengan kadar gula yang rendah ya.

Salah satu rekomendasi oatmeal sehat yang bisa kamu nikmati saat camping adalah Verlin – Cranberry Almond Crunchy Granola. Cemilan sehat yang terbuat dari bahan-bahan premium dan 100% alami tanpa tambahan gula, seperti oats, almond, pumpkin seed, chia seed, flax seed, dried milled corn, Himalayan pink salt, wheat bran, cinnamon, corn flakes, dan rice crispy. Kaya akan kandungan serat yang mengenyangkan, kamu bisa mengonsumsinya bersama dengan susu, yogurt, atau buah sebagai sarapan sehat yang sangat bagus untuk kesehatan pencernaan kamu lho.

 

TRAIL MIX

Cemilan praktis lainnya yang wajib kamu bawa saat glamping adalah trail mix. Kombinasi kacang-kacangan, biji-bijian dan buah-buahan kering merupakan sumber energi yang kamu butuhkan selama camping.  Kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang ada pada trail mix membuatnya menjadi cemilan penyelamat saat lapar datang.

Kalau kamu kurang suka kacang atau biji-bijian, kamu cobain snack dried fruit TYU – Pineapple Chewy Fruit deh! Cemilan buah kering yang terbuat dari 100% nanas segar asli, tanpa tambahan gula dan tanpa pengawet ini teksturnya kenyal, rasanya asam-manis, seger banget! Buat mood kamu bagus terus sepanjang hari.

 

MARSHMALLOW

Kamu butuh cemilan manis sebagai teman ngemilmu sambil menikmati api unggun? Jangan lupa masukkan marshmellow dalam daftar snack yang harus dibawa saat glamping. Kamu cukup siapkan marshmellow dan mentega, lalu lelehkan menggunakan panci. Dicampur dengan popcorn, tunggu 10 menit hingga dingin, popcorn rasa marshmallow siap disantap.

Eits, tunggu dulu! Tasty Snack punya snack popcorn dengan balutan saus caramel tanpa harus membuatnya dulu dari marshmallow lho. Kamu harus cobain East Bali Cashews – Salted Caramel Popcorn, yang berisi popcorn saus caramel dan kacang mete, perpaduan manis dan gurih yang bisa membuat acara camping-mu makin seru!

 

COKLAT

Sebagai sumber protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral, coklat adalah cemilan praktis yang sangat cocok untuk menjagamu tetap berenergi selama camping. Dalam sebungkus kecil coklat saja sudah mengandung kalori dalam jumlah besar. Terutama dark chocolate, jenis coklat ini bisa disimpan dalam waktu yang lama karena tidak mengandung susu.

Dark chocolate banyak diolah menjadi berbagai jenis snack, salah satunya cookies. Ladang Lima – Blackthins bisa jadi cemilan praktis berbahan dark chocolate yang sehat lho. Cookies tanpa kandungan telur yang terbuat dari campuran tepung singkong, dark chocolate, almond dan gula aren ini punya bentuk yang super tipis. Manis alami dan gurihnya kacang almond menghasilkan rasa yang perfect!

 

MINUMAN

Last but not least, minuman harus dimasukkan dalam daftar bawaan cemilan kamu saat glamping. Kamu harus tetap terhidrasi, sehingga butuh asupan minuman yang cukup. Terutama saat cuaca di luar ekstrim, kamu butuh minuman yang menyegarkan saat panas atau yang hangat saat dingin, seperti kopi atau teh.

Sekarang sudah banyak kopi dan teh dalam kemasan yang praktis, sehingga kamu bisa langsung menikmatinya tanpa harus menyeduhnya terlebih dulu, seperti Nippy’s Iced Coffee Flavoured Milk (500 ml) yang bisa jadi bekal minuman saat camping nanti. Kemasannya yang besar, jadi cocok dinikmati bareng teman-teman sambil menikmati api unggun nih. 


Makanan sangat mempengaruhi mood kamu selama camping lho. Jadi pastikan bawa cemilan yang praktis, sehat, enak dan harus mengenyangkan ya. Kamu bisa temukan beragam jenis snack yang cocok untuk acara camping kamu di www.tastysnack.id . Let’s packing, go camping, don’t stop snacking!