10 Ide Hadiah Kenang-Kenangan Terbaik untuk Karyawan yang Pensiun – Tasty Snack Indonesia

10 Ide Hadiah Kenang-Kenangan Terbaik untuk Karyawan yang Pensiun

Pensiun adalah masa-masa seseorang beristirahat setelah sekian lama bekerja untuk orang lain atau perusahaan. Meskipun begitu, pensiun bukan berhenti menjalani kehidupan. Ada yang memutuskan untuk menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, melakukan hobi yang tertunda di masa muda, atau ada pula yang memilih bekerja lagi dengan rutinitas yang lebih santai.

Apapun keputusan mereka, sebagai rekan kerja maupun perusahaan, wajib mendukung dan mengapresiasi loyalitas mereka. Salah satu cara menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka adalah dengan memberikan hadiah kenang-kenangan. Tentunya tidak mudah, maka dari itu Tim Tasty Snack sudah merangkum 10 rekomendasi hadiah kenang-kenangan untuk mengapresiasi karyawan yang telah habis masa kerjanya.


1 | Dried Flower Frame

Sumber: Tokopedia

Bunga memang menjadi hadiah yang tak lekang oleh waktu. Menggambarkan kesetiaan, bunga juga simbol kasih sayang dan perhatian. Sayangnya, memberikan bunga segar tak akan bertahan lama. Sementara, saat kamu mencari hadiah pensiun pasti ingin hadiah yang bisa bertahan lama agar bisa dikenang lama.

Solusinya adalah dengan memberikannya dalam bentuk dried flower atau bunga yang sudah dikeringkan.  Kamu bisa memesannya dengan desain yang kamu mau, mulai dari warna frame, foto yang ingin digunakan sampai pesan spesial di dalamnya. Hadiah ini akan menjadi pajangan terindah di rumah mereka.


2 | Coffee Maker

Sumber: CoffeesHub

Kebiasaan ngopi semasa kerja pasti akan terbawa terus hingga pensiun. Bagi teman kantormu yang gemar minum kopi, memberikan hadiah coffee maker mungkin akan sangat bermanfaat di masa pensiun mereka.

Mereka akan punya banyak free time, tak ada salahnya jika memberikan mereka seperangkat coffee maker manual. Menyeduh kopi hasil buatan sendiri tentu lebih menyenangkan dibandingkan membeli di coffee shop. Tak lupa berikan Maxim – Coffee Mocha Gold Mix untuk mereka yang ingin serba cepat dan instan, tapi juga mau yang enak. 


3 | Healthy Gift Box

Usia yang tak muda lagi membuat seseorang lebih rentan terkena penyakit. Untuk menjaga tubuh tetap sehat, harus menerapkan gaya hidup sehat, mulai dari rutin olahraga sampai menerapkan diet seimbang kaya nutrisi.

Menghabiskan banyak waktu di rumah, akan lebih menyenangkan jika ditemani dengan sekotak makanan ringan. Kamu bisa memberikan Healthy Gift Box sebagai bentuk dukungan agar rekan kerjamu hidup jauh lebih sehat setelah pensiun. Gift box ini berisi snack-snack sehat pilihan dari mancanegara yang sudah kami kurasi sedemikian rupa. 


4 | Karikatur

Sumber: Carousell Sg

Hadiah kenang-kenangan terbaik untuk menemani masa pensiun adalah hadiah yang dipersonalisasi, salah satunya karikatur. Wajah mereka yang dibuat karikatur dengan mimik wajah aneh atau menggunakan kostum yang lucu akan membuat mereka tersenyum setiap kali melihatnya. Hiburan yang sangat mereka butuhkan kala merasa jenuh di rumah.


5 | Relaxation Gift Set

Sumber: Letterbox Gifts

Setelah puluhan tahun bekerja keras, waktunya untuk rileks. Untuk membuat teman kantor kamu lebih menikmati masa-masa pensiun di rumah, cobalah berikan mereka hadiah berupa seperangkat alat relaksasi, seperti lilin aromaterapi, bath bomb, bantal pijat atau voucher spa yang bisa digunakan beberapa kali. Tak ada yang lebih menyenangkan dari tubuh dan pikiran yang rileks. Semuanya happy!


6 | Koper untuk Teman Traveling

Sumber: Etsy

Jika setelah pensiun teman kantor kamu berencana untuk traveling, mungkin hadiah yang tepat adalah memberikan mereka koper. Koper adalah hadiah kenang-kenangan yang sangat berguna untuk melindungi barang-barang mereka selama perjalanan. Dan tak lupa, pilihlah koper dengan material yang kuat dan tampilan yang keren. Supaya ketika dipakai mereka merasa lebih percaya diri dan pastinya hadiah pensiun ini bisa berumur panjang lho.


7 | Alat Musik

Sumber: Aliexpress

Setelah sekian lama sibuk memikirkan masa depan perusahaan, waktunya mereka menjalani hobi yang tak sempat dilakukan ketika bekerja, salah satunya bermusik. Ada yang gemar bermain gitar, drum, piano atau hanya bernyanyi saja. Namun khusus untuk mereka yang gemar bermain gitar, kamu bisa memberikan gitar atau ukulele yang harganya lebih terjangkau. Gitar yang ditandatangani oleh seluruh rekan-rekan kantor bisa jadi hadiah pensiun yang unik dan paling berkesan.


8 | Tiket Konser

Sumber: Pinterest

Pensiun bukan berarti hanya berdiam diri di rumah. Mungkin ini saatnya keluar dari zona nyaman dan melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Contohnya saja nonton konser musik band favorit. Kamu bisa menghadiahkan tiket konser untuk teman kantor sebagai hadiah perpisahan yang berkesan. Kalau bisa, kamu dan teman-teman ikut nonton bersama biar acara kumpul terakhir jadi lebih asik!


9 | Buku

Sumber: FromABirdie

Membaca buku adalah kegiatan yang paling banyak menyita waktu, tapi juga menyenangkan bagi mereka yang menyukainya. Dengan membaca buku, mereka akan dibawa ke dalam dunia yang berbeda dan kegiatan ini tentu menjadi hiburan sederhana di masa pensiun. Membaca buku juga menjadi cara untuk menyibukkan diri saat anggota keluarga lain sibuk dengan kegiatannya masing-masing.


10 | Tanaman

Sumber: Tokopedia

Setelah belasan tahun berkutat dengan kemacetan dan polusi jalan raya, di masa pensiun pasti mereka merindukan suasana kampung halaman yang alami, segar dan serba hijau. Bukan berarti kamu harus memberinya tiket mudik, tapi kamu bisa memberikan seperangkat alat berkebun mini di rumah. Gift box berisikan 3 pot slim, self-watering, media tanam dan tanaman serta kartu ucapan juga lho. Let’s grow together! 

 

 

Memang sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan kerja yang menemani kita belasan bahkan puluhan tahun bersama. Namun dengan memberikan hadiah perpisahan yang tepat, kenangan manis yang pernah terukir di antara kalian akan terus tersimpan dalam memori mereka.