12 Rekomendasi Tempat Makan Burger Terenak di Jakarta – Tasty Snack Indonesia

12 Rekomendasi Tempat Makan Burger Terenak di Jakarta

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, burger menempati posisi ketiga makanan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Saking banyaknya pecinta burger, sudah banyak café dan restoran yang khusus menjual burger lho.

Nah karena hari ini adalah International Burger Day, kami sudah mengumpulkan 10 tempat makan burger terenak di Jakarta yang wajib dicobain para pecinta burger di Indonesia. Penasaran ada apa saja? Let’s check it out!


1 | Ask For Patty

Sumber: GrabFood

Lokasinya di Shophaus Menteng, Ask For Patty menawarkan burger khas Amerika yang lezat dengan menggunakan roti premium. Dalam sekali gigitan, kamu pasti gak akan percaya kalau burger ini buatan orang Indonesia karena rasanya khas Amerika banget! Menu favorit disana adalah “Classic Patty” dan selalu menjadi primadona buat kamu pecinta burger.


2 | Lawless Burger Bar

Sumber: Lawless Jakarta

Restoran burger ini tidak terlalu besar dan seperti namanya, menu utama yang ditawarkan adalah buger. Berlokasi di kawasan Kemang, Lawless menawarkan menu yang sangat menarik dan terlihat begitu menggugah selera. Burgernya terkenal dengan patty-nya yang juicy, kaya rasa, dan super padat dagingnya. Lemmy, Brugeria, dan Sabbath Burger adalah menu andalan mereka.

Selain burger, kamu juga bisa memesan side dish dan salah satu favorit di sana adalah Splattersplash, yaitu potongan ayam goreng dan kentang goreng. Tersedia 3 saus: honey mustard, peri-peri, dan ranch dressing. Lawless Burger hanya ada di Jakarta dan belum buka di daerah lain, jadi wajib banget buat kamu kunjungi ya!


3 | Traffic Bun

Sumber: Fimela

Salah satu kedai burger yang banyak dilirik penikmatnya adalah Traffic Bun milik influencer Fadil Jaidi, dan sudah memiliki beberapa gerai di Jakarta & Surabaya. Burger disini menjadi viral karena sudah diakui kelezatannya oleh juri Master Chef Indonesia, Chef Arnold Poernomo. Beberapa menu andalannya adalah Black Montana, OG Bronx Burger, Chicago Cheese Burger, Burger Sei dan hot dog. Untuk detail menunya kamu bisa lihat selengkapnya di Instagram @trafficbun.id. 


4 | Outback Steakhouse

Sumber: OBS Restaurant

Selain terkenal dengan steak dan menu bergaya rustic Western, Outback juga memiliki menu burger dan sandwich yang mereka sebut 'handheld'. Menu favorit disini adalah Typhoon Burger, patty yang tebal dan besar dengan taburan bawang goreng, dan disajikan dengan kentang goreng porsi besar. Outback Steakhouse sudah memiliki 3 cabang di Jakarta, yaitu Pusat Perbelanjaan Ratu Plaza, PIM 1 dan Mall Kuningan City.


5 | Five Monkeys Burger

Sumber: Bolu Susu Lembang

Salah satu kedai burger paling populer di Bali, sekarang sudah ada di Jakarta! Yang menariknya lagi, Five Monkeys Burger pernah masuk dalam Top 27 burger terenak di dunia versi Bloomberg World tahun 2017 lalu. Five Monkeys menyajikan burger yang enak dan sangat terjangkau dengan layanan super cepat. Kamu bisa mencicipi burger ini di kedai mereka yang berlokasi di Food Centrum, Sunter, Jakarta Utara, serta belum lama ini juga buka cabang di Bandung lho!


6 | Three Buns

Sumber: FB Three Buns

Memiliki dua cabang yang beroperasi yaitu di Jakarta dan Singapura, Three Buns membuat burger menjadi makanan kelas atas. Burger miliki mereka adalah kreasi Chef Adam Penney yang memberi ciri khas London, dengan saus buatan sendiri, acar, dan bahkan saus tomatnya juga buatan sendiri lho! Kamu bisa mengunjungi Three Buns Jakarta yang berlokasi di Jl. Senopati Raya No. 90 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


7 | The Goods Diner

Sumber: Laura Angelia

Terletak di Sudirman, The Goods Diner terkenal karena menu klasiknya, termasuk burgernya. Kamu wajib cobain coffee-rubbed burger, dengan saus BBQ, keju Emmental, dan daging yang bisa kamu pilih (ada sapi dan babi). Classic Cheeseburger adalah menu favorit di restoran  yang berlokasi di Area Pameran, SCBD Lot 14, Jakarta Selatan.


8 | Union Brasserie & Bar

Sumber: Union Burger Bar

Terlepas dari statusnya sebagai salah satu resto & bar paling populer di kalangan anak muda Jakarta, Union ternyata memiliki deretan makanan lezat yang wajib kamu coba, termasuk burgernya. Harganya lumayan tinggi, namun soal rasa gak bisa bohong. Berlokasi di Plaza Senayan dan PIM 2, tempatnya asik buat nongkrong bareng teman-teman juga nih!


9 | Fat Burger

Sumber: Fat Burger

Bermula di California, Amerika, Fatburger sekarang memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh dunia. Meskipun masih dianggap sebagai makanan cepat saji yang dianggap tidak sehat, namun burger disini sangat juicy, kaya rasa, dan selalu menggunakan daging segar.

Berlokasi di Plaza Indonesia, kamu wajib cobain Quad Fatburger, yang terdiri dari empat lapis patty yang terbuat dari daging sapi Australia, yang bisa diberi topping tambahan seperti keju, dan telur mata sapi. Dijamin maknyus!


10 | Le Burger

Sumber: Sep.at

Sejak buka di daerah Senayan, Jakarta, pada tahun 2018 lalu, Le Burger sudah banyak dibicarakan orang-orang karena kelezatannya. Restoran ini menawarkan burger gourmet dengan bahan berkualitas tinggi dan rasa yang luar biasa. Disini kamu bisa mencicipi burger udang hingga burger truffle. Penasan kan? Cus langsung aja ke TKP ya!


11 | Byurger

Sumber: Byurger Jakarta

Tidak banyak yang tahu kalau di daerah Fatmawati ada tempat makan burger enak yang wajib dicoba para pecinta burger. Byurger menawarkan berbagai pilihan burger dengan porsi yang besar. Salah satu andalannya adalah Damn Basic Burger yang hadir dengan setumpuk roti juicy & creme spesialnya. Ada pula menu signature lainnya, seperti burger Chi Chi, Uncle Phil, dan Sexy Back. 


12 | Burger Bros

Sumber: Kuliner Kota

Burger Bros dikenal sebagai delivery burger terbaik di Jakarta yang sangat populer di kalangan food blogger dan anak-anak Jakarta yang suka jajan online. Menawarkan menu burger dengan harga yang terjangkau namun lezat, membuatnya banyak disukai anak muda. Rotinya yang lembut dan isiannya yang melimpah, serta kaya rasa, kamu wajib cobain menu favorit disini seperti Chicago Beef Burger, Chicken Burger, dan Cheese Burger. Burger Bros memiliki beberapa cabang di Jakarta, kamu bisa memesannya melalui aplikasi GoFood atau GrabFood.

 

 

Temukan informasi menarik lainnya seputar ngemil, jajan dan makanan yang sedang viral di Blog Tasty Snack Indonesia. Jangan lupa follow Instagram & Tiktok Tasty Snack juga untuk info dan promo terbaru dari kita.