10 Rekomendasi Hadiah Tanda Terima Kasih untuk Guru – Tasty Snack Indonesia

10 Rekomendasi Hadiah Tanda Terima Kasih untuk Guru

Sebagai sosok pahlawan tanpa tanda jasa, peran guru dalam mendidik anak-anak di sekolah sangatlah besar. Itulah mengapa sudah menjadi tradisi setiap waktu kelulusan atau naik kelas, banyak orang tua di Indonesia yang memberikan bingkisan sebagai ‘tanda terima kasih’ untuk guru, terutama wali kelas.

Pemberian hadiah ini adalah bentuk apresiasi orang tua terhadap para guru, juga simbol terima kasih atas waktu dan kerja keras mereka. Tim Tasty Snack sudah mengumpulkan 10 rekomendasi hadiah untuk guru sebagai simbol terima kasih kamu. Let’s check it out!



1 | Thank You Gift Box

Satu-satunya cara untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada guru di momen perpisahan adalah dengan memberikan hadiah yang berkesan dan pasti mereka sukai. Hal apa yang tak mungkin bisa ditolak? Jawabannya tentu makanan. Sekotak makanan ringan adalah solusi buat kamu yang bingung ingin memberikan hadiah apa untuk guru tercinta.

Dengan berkreasi membuat gift box sendiri disini, kamu bisa memilih warna box, snack favorit gurumu, sampai menulis pesan spesial untuk guru dalam kartu ucapan yang desainnya sangat beragam. Semua bisa disesuaikan dengan budget kamu dan yang paling penting, hadiah ini berasa personal banget!


2 | Succulent Pen

Sumber: Craftberry Bush

Semua guru pasti butuh pulpen dan pulpen adalah salah satu barang yang sangat rentan hilang. Untuk mencegahnya, kamu bisa memberikan succulent pen, yaitu pulpen berbentuk tanaman succulent yang bisa disimpan di dalam pot layaknya tanaman hias. Dijamin tidak akan yang menyadari kalau ternyata tanaman ini adalah pulpen hasil karyamu. Sangat unik kan!


3 | Paper Flower

Sumber: Tokopedia

Memberikan bunga adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada guru, simple and sweet! Akan tetapi bunga asli tidak akan bertahan lama. Untuk itu, cobalah membuat sendiri karangan bunga dari kertas, dengan pesan tersembunyi dan warna favorit gurumu. Hadiah seperti ini bisa bertahan lama dan menjadi kenang-kenangan terindah saat momen perpisahan nanti.


4 | Massage Pillow

Sumber: Khazinaa

Mengajar sehari penuh, dengan posisi berdiri maupun duduk dalam waktu lama, pasti membuat siapapun sangat lelah. Menjadi guru memang tidak mudah, dan sebagai tanda terima kasih, kamu bisa memberikan bantal pijat atau massage pillow untuk mengurangi rasa pegal mereka setelah mengajar. Ini mungkin sering diabaikan, tapi manfaatnya sangat penting. Gurumu pasti suka!


5 | Personalized Snack Jar

Sumber: Gifts Finder UK

Tak ada hadiah yang lebih berkesan dari hadiah yang dipersonalisasi. Hadiah sederhana namun sangat bermanfaat di kala jenuh adalah cemilan. Jika sebelumnya dalam bentuk snack box, kamu bisa memberikan snack dalam toples dengan pesan yang dipersonalisasi. Suguhan manis ini bisa jadi penyemangat sang guru di saat lelah datang.


6 | Praline Chocolate Monggo

Sumber: Chocolate Monggo

Kata siapa coklat hanya bisa diberikan kepada kekasih di Hari Valentine? Cemilan manis ini adalah hadiah sederhana yang bisa membuat siapapun yang mencicipinya jadi bahagia. Memberikan hadiah coklat kepada guru tentu menjadi sangat berkesan karena coklat bukan hanya bagus untuk mood tapi juga bagus untuk kesehatan.


7 | Produk Skincare

Sumber: The Body Shop

Bagi seorang guru wanita, hadiah berupa produk skincare sangat bermanfaat sekali. Apalagi di Indonesia, negara tropis yang mengharuskan kita untuk rajin menjaga kesehatan kulit, hadiah ini pasti jadi favorit mereka. Jika tak mau ambil pusing, kamu bisa memberikan Lather & Slather Shea Big Gift Set dari The Body Shop. Paket hadiah ini berisikan body butter, hand balm dan body mist yang dilengkapi dengan pouch berbahan kulit.


8 | Peralatan Masak Ramah Lingkungan

Sumber: Blibli

Satu lagi hadiah yang pasti disukai oleh guru wanita adalah perlengkapan memasak. Seperangkat spatula yang bisa digunakan untuk memasak segala jenis masakan dan tak lupa juga apron untuk menunjang penampilan saat memasak merupakan paket hadiah dari Inaco Living. Hadiah ini juga ramah lingkungan lho, jadi dengan memberikan hadiah ini artinya kamu juga ikut menyelamatkan bumi.


9 | Set Mug

Sumber: Art of Tea

Menyeruput teh atau kopi hangat di pagi hari sebelum mengajar adalah rutinitas sebagian besar guru di sekolah. Oleh karena itu, gelas atau mug adalah sesuatu yang pasti akan mereka gunakan dan sangat bermanfaat. Memberikan mug dilengkapi dengan artisan tea atau kopi akan menjadi penyemangat mereka untuk memulai hari di sekolah.


10 | Reed Diffuser

Sumber: Blibli

Indera penciuman kita adalah yang terkuat dari semua panca indera yang kita miliki, dan yang paling terhubung dengan ingatan dan emosi. 75% dari semua emosi yang dihasilkan setiap hari disebabkan oleh penciuman. Aroma mempengaruhi suasana hati, konsentrasi, daya ingat, dan emosi. Sebuah studi menunjukkan terjadi peningkatan suasana hati sebanyak 40% setelah mencium aroma yang menyenangkan.

Oleh karena itu, memberikan pengharum ruangan adalah bentuk perhatian kita terhadap guru. Kamu tentu ingin mereka mengajar dengan perasaan senang dan terhindar dari stres kan? Maka pilihlah aroma yang menenangkan sekaligus menyenangkan untuk mereka. Saat mencium aromanya, mereka akan ingat murid yang paling berkesan untuk mereka. Itu kamu!

 

 

Momen kelulusan atau naik kelas adalah waktu yang membahagiakan sekaligus paling menyedihkan karena harus berpisah dengan para guru yang selama ini mengajar dan membimbing kita. Memilih hadiah untuk mereka haruslah dipikirkan matang-matang dan pastikan apa yang kamu berikan bisa membuat mereka senang dan juga bermanfaat. Happy gifting!