Makan ala Little Mermaid, 10 Restoran Bawah Laut Terbaik Ini Wajib Dic – Tasty Snack Indonesia

Makan ala Little Mermaid, 10 Restoran Bawah Laut Terbaik Ini Wajib Dicoba!

Tanggal 26 Mei nanti, film yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans Disney, live-action Little Mermaid, sudah bisa kamu nikmati di bioskop. Film yang mengangkat kisah Ariel, seorang putri duyung yang jatuh cinta dengan manusia ini adalah salah satu film Disney favorit dan semua orang penasaran bagaimana dengan versi live actionnya.

Keindahan bawah laut dalam film Little Mermaid kini bisa kamu nikmati tanpa harus diving lho. Beberapa restoran menawarkan pemandangan underwater yang bisa kamu nikmati sambil makan dan kalau kamu seorang pecinta kuliner serta traveling, kamu wajib masukkan 10 restoran bawah laut berikut ini ke dalam wishlist kamu ya!


Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Sumber: Conrad Maldives Rangali Island

Terletak 6 meter di bawah laut di Conrad, Maldives, nama restoran bawah laut serba kaca ini diambil dari bahasa Maldives yang artinya "mother of pearl". Restoran yang menawarkan menu khas Eropa yang modern merupakan salah satu restoran bawah laut terindah di dunia, sangat cocok untuk liburan romantis bersama pasangan. 


Al Mahara, Dubai

Sumber: WBP Stars

Dalam bahasa Arab, Al Mahara berarti “cangkang tiram” dalam bahasa Arab, bisa dibilang salah satu restoran bawah air paling terkenal di dunia yang berlokasi di Burj Al Arab. Menyajikan makanan laut terbaik di Dubai, diantaranya kerang segar, tiram yang renyah, kaviar serta risotto kepiting dengan latar akuarium yang tinggi menjulang.


Daydream Island, Queensland

Sumber: Whitsundays

Dua tahun setelah Topan Debbie menghancurkan Whitsundays Resort, Daydream Island kembali dibuka, lebih besar dan lebih bagus dari sebelumnya. Ada tempat bernama Living Reef yang memiliki panjang sekitar 200 meter dan menampung 1,5 juta liter air layaknya aquarium raksasa. Kamu bisa menikmati hidangan dengan pemandangan bawah laut di Underwater Observatory yang bisa menampung hingga 30 orang. Tak jarang juga ada yang sedang melakukan snorkeling dan kamu bisa melihatnya saat makan nanti.


Sea, Maldive

Source: seaunderwaterrestaurant.com

Dari namanya saja sudah cukup menggambarkan restoran bawah laut ini. Berlokasi di Anantara Kihavah Maldives Villas, kamu akan mendapatkan pengalaman bersantap di bawah laut sambil mengunjungi gudang anggur bawah air pertama di dunia. Total ada 450 merek anggur dari 15 negara penghasil anggur terbaik. Restoran ini pernah dinobatkan sebagai ‘Best Underwater Restaurant in The World’ selama empat tahun berturut-turut lho.


Under, Norwegia

Sumber: wsj.com

Tren makan di bawah air pun mulai melanda Eropa. Ditandai dengan kemunculan Under di Norwegia Selatan, restoran bawah laut pertama di Eropa dan terbesar di dunia. Untuk mengunjungi restoran ini, kamu harus pergi menuju Lindesnes. Lokasi Under berada 5 meter di bawah permukaan laut dan ada total 18 menu gourmet yang bisa kamu nikmati disini.

Restoran sepanjang 34 meter ini terlihat seperti karang yang muncul dari laut. Memiliki kapasitas tempat duduk hingga 100 orang, kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan laut sambil mengamati spesies ikan dan rumput laut yang khas di pergantian musim melalui dinding kaca.


Cargo Hold, Durban

Sumber: Eat Out

Pernahkah kamu makan sambil ditemani ikan hiu? untuk mendapatkan peluang untuk makan dengan hiu. Cargo Hold adalah restoran yang dibangun di dalam bangkai Kapal Phantom dengan pemandangan utama tangki ikan hiu dan lautan. Selain bisa menikmati berbagai hidangan laut yang lezat, kamu juga bisa mencicipi anggur dari Afrika Selatan yang sudah banyak mendapatkan penghargaan.


Aquarium Restaurant, Nashville

Sumber: OnlyInYourState

Dapatkan pengalaman bersantai di dalam akuarium raksasa yang menampung 750.000 liter yang merupakan rumah bagi lebih dari 100 spesies ikan dari Karibia, Hawaii, Pasifik Selatan, dan Samudra Hindia. Selain menyantap hidangan, kamu juga bisa melihat bagaimana para penyelam memberi makan pada ikan sebanyak dua kali sehari.


Koral Restaurant, Indonesia

Sumber: Kempinski Hotels

Restoran bawah laut pertama di Indonesia hadir di pulau Bali. Berlokasi di The Apurva Kempinski Bali, Koral menawarkan pengalaman makan yang sangat istimewa, menggabungkan santapan lezat, suasana santai, dan pemandangan aquarium super besar. Banyak menu disini yang merupakan makanan khas Bali yang dibuat dari bahan-bahan alami, sehingga menghasilkan cita rasa yang khas.


Submarino Restaurant, Spanyol

Sumber: Renae’s World

Terletak di tengah-tengah Oceanogràfic Park of Valencia, Submarino bisa kamu temukan di tengah akuarium besar, dan merupakan satu-satunya di Spanyol. Menawarkan menu hidangan laut Mediterania yang menakjubkan dan hidangan lezat Spanyol, restoran ini menjadi surganya pecinta kuliner sekaligus traveling. Ada banyak pilihan makanan laut segar di menunya, serta daftar anggur yang lengkap.


5.8 Undersea, Maldive

Sumber: Hurawalhi Island Resort

Dinobatkan sebagai restoran kaca bawah air terbesar di dunia, 5.8 Undersea hanya dapat menampung 10 pasangan sekaligus, sehingga sangat cocok untuk makan malam bersama pasangan, terutama bagi mereka yang lagi honeymoon.

Berlokasi di Hurawalhi Island Resort Maldives, restoran bawah laut ini menyajikan menu hidangan internasional modern untuk makan siang dan makan malam, termasuk menu vegan. Jadi buat kamu yang sedang diet, restoran ini sangat mengakomodasi semua kebutuhan pelanggannya.

 

 

Menonton film Little Mermaid pasti akan membawamu bernostalgia dengan kenangan indah masa kecil. Untuk menikmati keseruan perjalanan Ariel, kamu wajib stok camilan banyak untuk nanti. Caranya gampang banget kok! Kamu cukup klik disini, pilih snack yang kamu mau, lalu masukkan alamat lengkap dan nomor yang bisa dihubungi. Happy watching!