Selain THR, Berikut 10 Ide Bingkisan Lebaran dari Kantor untuk Karyawa – Tasty Snack Indonesia

Selain THR, Berikut 10 Ide Bingkisan Lebaran dari Kantor untuk Karyawan

Sudah menjadi tradisi selama Ramadhan, umat muslim saling bertukar bingkisan sebagai bentuk perhatian dan ucapan selamat, baik kepada kerabat, sahabat bahkan rekan kerja di kantor. Untuk perusahaan, memberikan hampers kepada karyawan adalah bentuk penghargaan kepada karyawan Muslim yang merayakannya.

Terlepas dari banyaknya pilihan bingkisan lebaran, memilih corporate gift yang tepat dengan suasana Idul Fitri bukan sesuatu yang mudah. Selain itu, mencari hampers Idul Fitri yang praktis namun menarik butuh waktu yang tidak sebentar.

Nah, untuk mempermudah Anda dalam mempersiapkan hampers Ramadhan, berikut kami rangkum daftar barang yang sangat bagus untuk diberikan sebagai bingkisan lebaran. Let’s get started!



1 | Berbagai Jenis Kurma

Memberikan berbagai macam jenis kurma sebagai hampers Idul Fitri untuk karyawan sangat klasik, namun tetap terlihat ‘wah’ jika dikemas dengan tampilan yang mewah. Kurma punya banyak manfaat kesehatan, mudah disimpan dan aman dikirim dalam jarak jauh sekalipun.

Makanan Timur Tengah yang dipercaya merupakan makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW ini dianggap sebagai simbol kekuasaan, kemenangan, kelimpahan, dan iman. Kurma menjadi makanan pokok yang wajib ada di meja saat berbuka puasa selama Ramadhan.


2 | Kue Lebaran

Jika mendengar tentang hampers lebaran di Indonesia, pasti yang terlintas pertama kali adalah kue lebaran. Nastar, kastengel, putri salju adalah beberapa jenis kue lebaran favorit yang selalu ada saat lebaran dan menjadi kue yang paling laris manis saat berkunjung ke rumah kerabat.

Memberikan beberapa toples variasi kue sebagai corporate gift lebaran adalah pilihan yang sangat tepat, karena tidak banyak orang yang punya banyak waktu untuk membuat kue lebaran sendiri. Dan dengan memberikan bingkisan kue lebaran, perusahaan sudah membantu karyawan melengkapi persiapan mereka untuk menyambut Idul Fitri.


3 | Voucher Belanja

Voucher belanja merupakan hadiah yang sangat praktis dan cocok untuk perusahaan dengan karyawan yang tersebar di beberapa daerah. Voucher belanja memberi kebebasan memilih barang yang mereka inginkan atau butuhkan untuk hari raya. Dan yang lebih spesialnya lagi, ada beberapa voucher belanja yang tidak memiliki batas waktu atau tempat penukaran tertentu, sehingga mereka bisa menggunakannya kapan pun dan dimana saja.


4 | Lilin Aromaterapi atau Air Diffuser

Jika mencari hadiah yang bisa bertahan lebih lama, lilin aromaterapi atau reed diffuser adalah pilihan yang tepat. Keduanya bisa mengubah suasana ruangan, menjaga kelembaban udara, dan bisa memperbaiki mood juga. 

Pilih aroma yang klasik seperti lavender atau coba sesuatu yang lebih unik seperti aroma jasmine khas Idul Fitri. Pilihlah diffuser yang terbuat dari kaca atau plastik yang sudah BPA free, sehingga lebih awet dan bisa mempercantik ruangan juga.


5 | Perlengkapan Ibadah

Sajadah dan tasbih adalah beberapa perlengkapan ibadah umat Muslim yang bisa digunakan oleh pria dan wanita. Sajadah akan digunakan setiap hari dan pasti akan terpakai oleh karyawan. Ada banyak jenis sajadah, mulai dari yang tebal dengan lapisan busa agar lebih nyaman untuk dipakai saat shalat, ada juga yang tipis cocok untuk dibawa bepergian. Pilihlah sajadah travel yang praktis dan mudah dikemas sebagai bingkisan lebaran.


6 | Mug 

Tak ada satu pun karyawan yang tidak membutuhkan mug di kantor, karena sebagian besar dari mereka gemar minum teh atau kopi untuk membuat dirinya terjaga saat tugas menumpuk. Mug menjadi hadiah lebaran yang sangat bermanfaat dan pasti terpakai untuk karyawan. Pilih mug dengan desain yang unik, ciri khas lebaran, agar bisa menjadi kenang-kenangan juga untuk mereka.



7 | Aneka Teh

 

Berbuka puasa adalah momen yang paling ditunggu selama Ramadhan. Teh adalah minuman berbuka yang cukup banyak diminati karena punya efek yang menenangkan. Kini ada banyak jenis teh dengan desain kemasan yang menarik, salah satunya Teazen. Teazen Darjeeling Champagne Tea adalah teh import dari Korea Selatan, namun sebenarnya teh Darjeeling sendiri asalnya dari India. Kemasannya unik dalam bentuk tabung yang berisi 10 teh celup. Aromanya wangi banget dan rasanya gak perlu diragukan lagi ya! Karena teh Darjeeling adalah salah satu jenis teh hitam terbaik di dunia lho.


8 | Aksesoris Meja Kerja

Banyak karyawan yang menghabiskan banyak waktu mereka di tempat kerja. Untuk membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman untuk mereka, bisa dimulai dari meja kerja. Berikan bingkisan lebaran berupa aksesoris meja yang bisa dipajang sekaligus bermanfaat, baik untuk mempermudah pekerjaan mereka maupun meningkatkan mood.

Ada banyak pilihan aksesoris meja kerja yang bisa dipilih, seperti tanaman hias, lampu meja,  portable charger,  atau tempat menyimpan alat tulis. Sederhana, namun sering terabaikan padahal sangat mereka butuhkan untuk menunjang pekerjaan.


9 | Self-Care Kit

Sumber: Sip N’ Slay Tea

Berikan kesempatan kepada karyawan untuk menghabiskan waktu libur lebaran dengan tenang dan berkualitas dengan memberikan mereka self-care kit. Hampers perawatan diri yang bisa memanjakan mereka baik secara fisik maupun pikiran mereka. Memanjakan diri adalah sesuatu yang dilakukan semua orang dan sudah banyak produk self-care yang bisa dipersonalisasi juga lho!


10 | Coffee Brewer

Kopi adalah penyelamat di kala lembur. Rutinitas minum kopi di pagi hari sebelum memulai kerja mungkin akan hilang selama sebulan berpuasa, jadi dengan memberikan coffee brewer atau alat penyeduh kopi sebagai hampers lebaran adalah pilihan yang tepat. Alat ini akan sangat berguna untuk mereka di rumah maupun di kantor, karena membuat kopi jadi lebih praktis dan cepat.



Kini Anda tak perlu repot-repot menyiapkan hampers lebaran sendiri untuk karyawan Anda, karena Tasty Snack siap membantu Anda.  Lebih hemat waktu dan tenaga, kamu bisa melihat katalog Hari Raya Gift Box kami dan memilih yang paling sesuai dengan selera dan budget Anda. Jika Anda punya permintaan lain, Anda bisa menghubungi kami via WA atau email ke askus@tastysnack.id .