10 IDE KARTU UCAPAN NATAL YANG MUDAH DIBUAT ANAK-ANAK – Tasty Snack Indonesia

10 IDE KARTU UCAPAN NATAL YANG MUDAH DIBUAT ANAK-ANAK

Hari Natal adalah waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga, kerabat dan sahabat. Selain bertukar hadiah Natal, anak-anak bisa diajarkan untuk membuat kartu ucapan Natal sendiri sebagai hadiah. Membuat kartu ucapan sendiri memberi anak kesempatan untuk berkreasi dan melatih anak untuk berbagi kepada orang lain.

Tim Tasty Snack sudah mengumpulkan 10 ide kartu ucapan Natal yang unik namun mudah dibuat anak-anak. Penasaran kira-kira seperti apa ya bentuk kartu ucapannya? Let’s get started!



SNOW BALL CARD

 

Sumber: A Beautiful Mess

Kartu ucapan Natal yang terinspirasi dari bola salju, sehingga di bagian depan kartu dibuat lingkaran yang bisa jadi frame foto anak atau keluarga. Hadiah Natal yang sempurna untuk kakek-nenek, karena bisa menjadi kenang-kenangan setiap tahun untuk melihat pertumbuhan anak lho!

 

 

FINGERPRINT REINDEER

Sumber: Pinterest

Jangan heran jika anak suka bermain kotor-kotoran, terutama saat berkumpul bersama keluarga. Rasa penasaran anak yang tinggi bisa kita alihkan menjadi sesuatu yang positif, salah satunya dengan membuat kartu ucapan Natal dengan jari-jari mereka. Kita bisa memanfaatkan cat air dan biarkan anak mencetak sidik jari mereka sendiri di atas kartu dan menggambar tanduknya agar menjadi bentuk rusa kutub yang unik.

 

 

PAPERSTRIPS TREE

Sumber: The Keeper Of The Cheerios

Jika anak belum bisa menggambar dengan baik, ada cara lain yang mudah namun tetap unik yaitu membentuk pohon Natal dari potongan kertas. Cukup sediakan kertas warna-warni dan lem kertas, lalu potong kertas dengan ukuran yang beragam. Minta anak menyusun kertas dan menempelnya, membentuk pohon Natal dan hias dengan manik-manik atau hiasan lainnya agar lebih menarik.

 

 

BUTTON BAUBLES

Sumber: Etsy

Memanfaatkan kancing baju yang tidak terpakai, anak bisa menggunakannya untuk membuat kartu ucapan Natal lho! Caranya sangat sederhana dan mudah, cukup siapkan lem dan tempel pada kartu dengan menyusunnya seperti lampu gantung. Mudah bukan? Kalau bisa pakai kancing warna-warni ya, supaya tampilannya lebih menarik.

 

 

POTATO STAMP SNOWMAN

Sumber: Pinterest

Masa kanak-kanak tak akan lengkap jika tak pernah membuat kartu ucapan menggunakan kentang. Caranya sangat mudah, cukup siapkan kentang dan cat putih. Lalu potong kentang menjadi dua bagian, celupkan ke dalam cat putih pada bagian yang rata dan cetak pada kertas. Gambar mata, tangan, topi dan atribut boneka salju menggunakan spidol atau pernak-pernik lainnya.



COTTON WOOL CARD

 

Siapapun di rumahnya pasti punya stok kapas. Manfaatkan kapas yang ada untuk membuat hiasan kartu Natal bersama anak pasti menyenangkan. Teksturnya yang ringan dan berwarna putih, sangat cocok dikreasikan menjadi bola-bola salju, manusia salju atau bahkan Santa Claus lho! Cukup sediakan kapas secukupnya dan lem, biarkan anak berkreasi sesuka hati mereka dalam membentuk kartu Natal yang mereka inginkan. Kamu pasti akan terkejut melihat hasil akhirnya!

 

 

PASTA WREATH

Anak-anak sangat menyukai pasta, jadi bagaimana kalau kita memanfaatkan makanan favorit mereka untuk membuat kartu ucapan Natal? Murah namun sangat efektif, karena kita cukup menyiapkan cat hijau, glitter, pita dan lem saja. Biarkan anak membuat karangan bunga dari pasta sendiri, mulai dari mengecatnya, memberi glitter dan menempelkan pita.

 

 

CUPCAKE WRAPPER TREE

Sumber: All That Glitter Is Gold

Cara unik lainnya membuat kartu Natal adalah memanfaatkan bungkus cupcake. Ada banyak motif dan warna bungkus cupcake yang bisa dipilih untuk dikreasikan menjadi pohon Natal. Caranya sangat mudah, cukup menyusun dan menempelnya sesuai keinginan anak. Lihat hasil akhirnya, pasti bagus!

 

 

POP UP CHRISTMAS TREE

Sumber: Sweet Teal

Untuk anak yang sedikit lebih dewasa, mungkin ide kartu Natal yang satu ini akan membuat mereka lebih tertantang. Kartu ucapan pop up tidak semudah membuat kartu-kartu ucapan Natal lainnya, namun anak masih bisa membuatnya sendiri. Butuh lebih banyak persiapan dan langkah-langkah yang harus dilakukan, maka dari itu orang tua wajib mendampingi dan tentunya menyemangati anak supaya tidak patah semangat ya!



HANDPRINT SANTA

Sumber: Jessie May

Ide kartu ucapan Natal terakhir yang mudah dibuat anak-anak adalah memanfaatkan tangan mereka untuk membentuk gambar Santa Claus. Anak bisa berkreasi sambil bersenang-senang dengan mencelupkan tangan mereka ke dalam yang sudah kita siapkan lalu mencetaknya di atas kartu Natal. Tambahkan atribut lainnya untuk melengkapi penampilan Santa. Buatlah semenarik mungkin dan tadaaaaa kartu Natal Santa siap diberikan untuk kakek-nenek!



Semoga ide kartu ucapan Natal yang kami siapkan bisa bermanfaat untuk kamu ya. Manfaatkan waktu liburan dengan berkreasi bersama anak dan ciptakan memori indah sebanyak-banyaknya bersama mereka. Jangan lupa selalu sediakan cemilan, agar anak tetap berenergi dan mood-nya selalu bagus. Kamu bisa order snack sehat untuk anak disini dan snack anak lainnya untuk teman ngemil anak saat liburan. Happy Holiday!