10 Manfaat Makan Almond, Dari Bikin Kenyang Sampai Melembabkan Kulit – Tasty Snack Indonesia

10 Manfaat Makan Almond, Dari Bikin Kenyang Sampai Melembabkan Kulit

Kalau kamu ingin rambut lebih berkilau, pencernaan jadi lancar, kulit lebih lembut, ternyata jawabannya sederhana, cukup makan almond. Almond bisa dinikmati jadi cemilan maupun makanan pokok, misalnya dinikmati bersama salad, diolah menjadi selai atau dibuat menjadi granola. Bukan hanya rasanya yang enak, menurut U.S. Department of Agriculture (USDA), almond adalah sumber nutrisi yang sangat baik, mengandung serat, protein, lemak sehat, magnesium, dan vitamin E.

Meskipun sering dimasukkan ke dalam kategori lemak sehat, almond adalah sumber protein dan serat yang sangat bagus. Sangat cocok untuk kamu yang vegan dan vegetarian, yang mencari sumber protein nabati. Almond bisa kamu temukan dalam banyak jenis produk makanan, mulai dari susu sampai tepung. Lalu, apa saja manfaat yang kita dapatkan jika rajin mengonsumsi almond?



Memperlancar Pencernaan

Almond adalah sumber serat yang bagus. Makan segenggam almond atau minum segelas susu almond setiap hari bisa memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Almond membantu meningkatkan produksi bakteri sehat di usus, mencerna makanan dan bahkan melawan penyakit.

 

 

Melembabkan Kulit

Kalau kamu merasa kulitmu kering dan bersisik, krim atau lotion yang mengandung almond bisa menjadi solusinya. Almond mengandung lemak sehat untuk membantu menjaga kulit tetap kenyal dan melembabkan. Almond juga bisa membuat kulit bercahaya karena mengandung vitamin A dan E.



Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Selain membuat kulit jadi bercahaya, vitamin E dalam almond juga dapat membantu melindungi jantung kita lho. Sebuah studi di Journal of Nutrition menemukan bahwa diet tinggi vitamin E menunjukkan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

 

Menghilangkan Nafsu Makan, Bagus untuk yang Diet!

Kamu hobi ngemil tapi pengen diet? Almond adalah cemilan yang tepat untuk membuatmu teralihkan dari segala macam cemilan manis yang menggoda, seperti coklat dan cookies. Renyah dan asin almond terbukti bisa mengurangi nafsu makan, jadi buat kamu yang diet, kacang ini adalah penyelamat dari rasa lapar. Bye bye sweet tooth!



Membuat Rambut Berkilau

Kalau cuaca dingin bisa membuat rambut jadi kering dan rapuh, kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut yang berbahan almond, misalnya almond oil. Asam lemaknya yang sehat membantu memperkuat rambut dan memperbaiki tekstur rambut. Saat kamu menggunakan almond oil, lemak akan menyerap ke dalam rambut, menjaga setiap helai rambut tetap kuat dan berkilau.

 

Mencegah Penuaan Dini

Kacang almond tidak hanya tinggi lemak dan protein sehat, tetapi juga kaya akan antioksidan. Senyawa ini dapat melindungi sel-sel tubuh kita dari oksidasi dan penuaan dini. Untuk camilan kaya antioksidan, kamu bisa mencoba semangkuk almond dan berry.



Menurunkan Kolesterol

Almond adalah salah satu makanan terbaik untuk menurunkan kolesterol secara alami. Dikutip dari Verywell Health, mengonsumsi almond dapat menurunkan LDL atau kadar kolesterol "jahat". Almond juga praktis dan simple, bisa dibawa bepergian dengan mudah dan punya efek kenyang yang lama.

 

Mengurangi Risiko Diabetes

Mulailah harimu dengan semangkuk sereal sarapan yang ditaburi almond. Karena sebuah studi menunjukkan bahwa makan almond bersama sereal bisa memperlambat penyerapan karbohidrat dalam sereal. Efek ‘penahan’ dari protein dan lemak dalam almond ini telah terbukti menurunkan risiko tingginya kadar gula darah atau diabetes.



Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Almond kaya akan magnesium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Sebuah studi menunjukkan bahwa kadar magnesium yang rendah dalam darah dapat membuat kita berisiko terkena tekanan darah tinggi. Mengonsumsi makanan kaya magnesium seperti almond dapat melindungi kamu dari penyakit ini.

 

Cemilan yang Mengenyangkan

Almond kaya protein nabati, sehingga bisa membuat siapapun yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Almond juga merupakan sumber kalsium, vitamin E, fosfor, dan nutrisi sehat lainnya. Jadi untuk meningkatkan asupan protein harian, kamu cukup menaburkan irisan almond di hampir semua makanan atau cemilan yang kamu konsumsi.




HBAF, Snack Kacang Almond Korea yang Punya Banyak Varian Rasa

Sumber: Unique Bunny

Salah satu snack paling populer di Korea yang penjualan tahunannya menembus angka lebih $100 juta ini sudah bisa kamu order di Tasty Snack lho! HBAF adalah snack Korea yang terbuat dari kacang almond, diimpor langsung dari Amerika dan diproses seluruhnya di Korea. Beda dari snack kacang kebanyakan, HBAF memiliki keunggulan dari sisi varian rasa.

Berawal dari varian Honey Butter yang terinspirasi dari kepopuleran Honey Butter Chip pada pertengahan 2010-an, HBAF ikut mengeluarkan varian snack almond rasa Honey Butter. Setelah itu, semakin banyak varian rasa yang hadir, seperti Injeolmi, Buldak, Jeju Matcha, Caramel, Wasabi dan masih banyak varian rasa lainnya dengan total lebih dari 20 varian dan 7 diantaranya bisa kamu pesan di Tasty Snack. Penasaran ada varian apa saja? Langsung cek disini ya!