Panggilan Buat Para Jomblo, Coba 8 Cara Unik Mencari Jodoh Ini Yuk! – Tasty Snack Indonesia

Panggilan Buat Para Jomblo, Coba 8 Cara Unik Mencari Jodoh Ini Yuk!

Meskipun sudah semakin banyak pengguna media sosial dan aplikasi kencan, mencari jodoh yang tepat masih dianggap sulit bagi sebagian besar jomblo. Terlebih, apa yang ditampilkan di media sosial dan aplikasi kencan seringkali berbeda dengan realitanya.

Padahal jauh sebelum ada teknologi modern seperti sekarang, di berbagai belahan dunia punya ritual masing-masing yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh. Misalnya saja di Bali, ada tradisi omed-omedan yang mengumpulkan para jomblo di lapangan dan mereka diperbolehkan untuk saling berpelukan hingga berciuman jika saling suka. Tradisi ini bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda lho. Lalu bagaimana ritual unik mencari jodoh di negara lainnya? Let’s check it out!



Menunjukkan Cinta dengan Gigi Paus (Fiji)

Sumber: Sprep

Siapa sangka gigi paus bisa jadi simbol cinta dan punya makna romantis? Di Fiji, gigi paus adalah simbol komitmen tertinggi. Dikenal dengan sebutan tabua (sakral), para pria melamar pujaan hatinya dengan memberikan gigi paus sperma kepada keluarga si gadis. Tabua sebagai tanda pihak pria meminta izin untuk menikahinya dan dipercaya bisa membawa keberuntungan. Untuk para pria yang masih jomblo, biasanya mereka sengaja membeli tabua yang besar, yang harganya bisa mencapai $1.000 untuk menunjukkan status keluarganya dan berharap mendapatkan jodoh lebih mudah.

 

Meninggalkan Surat di Casa di Giulietta (Verona, Italia)

Sumber: Microsoft

Kalau kamu pernah mendengar kisah cinta tragis Romeo dan Juliet, pasti kamu tidak asing dengan balkon palazzo abad ke-13 yang ternyata bisa kita temukan di Casa di Giulietta, Verona, Italia. Berkat popularitas kisah Romeo dan Juliet ini, banyak wisatawan dari seluruh dunia yang sengaja datang ke tempat itu untuk menuliskan surat kepada Juliet. Kamu bisa menuliskan catatan di dinding atau meninggalkan surat disana, karena biasanya akan direspon oleh anggota kelompok sukarelawan bernama ‘Juliet Club’. Mereka mengaku dalam setahun bisa menerima sekitar 50.000 surat lho. Wow!

 

Mengunjungi Kanamara Matsuri (Kawasaki, Jepang)

Sumber: Pinterest

Jika kamu jomblo dan sedang berada di wilayah Kawasaki, Jepang, pada hari Minggu pertama di bulan April, jangan kaget jika kamu melihat ada replika penis raksasa di jalanan. Ini adalah bagian dari Kanamara Matsuri atau Festival of the Steel Phallus, sebuah ritual keagamaan yang diambil dari tradisi Kuil Kanayama di daerah itu. Festival ini ditujukan khusus untuk pasangan yang ingin mendapat kesuburan dan keharmonisan dalam rumah tangga. Banyak yang sengaja datang juga untuk mencari jodoh lho!

 

 

Meninggalkan Surat di Bridegroom’s Oak (Eutin, Jerman)

Sumber: Phototrotter

Sudah coba Tinder tapi gak berhasil juga? Mungkin kamu harus main ke Jerman nih. Kamu bisa membawa surat ke Bräutigamseiche atau Bridegroom Oak yang berusia lebih dari 500 tahun. Konon pohon ini adalah tempat sepasang kekasih yang tidak direstui saling bertemu diam-diam dan bertukar surat di lubang pohon ek ini. Kegigihan pasangan itu berhasil meluluhkan hati sang ayah dan akhirnya mereka menikah pada tahun 1891 di bawah pohon tersebut.

Sejak itu, banyak para jomblo yang terinspirasi kisahnya dan meninggalkan surat di lubang pohon agar siapa pun dapat menemukannya dan bisa jadi jodoh mereka. Untuk itu, di dalam surat mereka menuliskan data diri hingga kontak juga. Menariknya pada tahun 1927, Bridegroom's Oak bahkan memiliki alamat sendiri sehingga orang-orang dari luar kota bahkan dari seluruh dunia bisa mengirimkan suratnya langsung ke pohon tersebut.

 

 

Mandi di Bath of Aphrodite (Latchi, Kepulauan Siprus)

Sumber: taksi-kipr.com

Meskipun Aphrodite sering disembah oleh para pelaut dan para tentara yang pergi berperang, Aphrodite pada dasarnya dipercaya sebagai Dewi Kesuburan oleh masyarakat Yunani. Maka dari itu, ada sebuah kolam, tempat Aphrodite mandi dan bertemu Adonis di Latchi, Kep. Siprus yang dipercaya bisa membuat siapapun yang mandi disana awet muda, subur dan menemukan jodohnya. Sayangnya, kolam ini tidak lagi diperbolehkan untuk mandi. Pengunjung hanya diizinkan untuk mencuci tangan atau kaki saja.



Menuliskan Surat di Makam Abélard dan Héloise (Paris)

Sumber: Medieval Histories

Salah satu kisah cinta di kehidupan nyata paling romantis ternyata pernah terjadi di Paris. Pemakaman Lachaise Paris. Pierre Abélard, teolog dan cendekiawan abad ke-12, jatuh cinta dengan muridnya, Héloise, yang usianya 22 tahun lebih muda darinya. Mereka menikah diam-diam karena Abélard diancam akan dibunuh oleh Fulbert, paman Héloise. 

Untuk menghindari hukuman, pasangan ini bersumpah menjadi biarawan dan biarawati dan mereka saling bertukar surat cinta sampai Abélard menutup usia. Para pengunjung yang mayoritas sedang patah hati, sengaja meninggalkan surat mereka sendiri di dekat makam. Mungkin kamu bisa menemukan jodoh yang senasib denganmu disana.

 

 

Membuat Permohonan di Nahil atau Pohon Harapan (Istanbul, Turki)

Sumber: Pinterest

Di Turki, setiap minggu pertama bulan Mei berlangsung Festival Hidirellez, memperingati hari bertemunya Nabi Al-Khidr dan Ilyas di bumi. Orang-orang Turki merayakannya di dekat sumber air, membasuh muka dan harta benda mereka untuk memperoleh kemakmuran dan kesehatan. Seperti perayaan lainnya, ada banyak makanan dan musik.

Hari ini juga banyak pasangan yang menuliskan harapan mereka pada kertas warna-warni lalu menaruhnya di dahan Pohon Harapan atau Nahil. Konon Nabi Al-Khidr akan turun dan mengabulkan keinginan mereka. Termasuk buat kamu yang masih jomblo, mungkin bisa minta jodoh disini.

 

 

Makan Semanggi Berdaun Empat (Irlandia)

 

Sudah jadi rahasia umum kalau semanggi berdaun empat dipercaya bisa membawa keberuntungan. Tetapi apa yang terjadi jika kita memakannya? Ada tradisi di Irlandia yang percaya bahwa apabila seseorang yang masih lajang dan sedang mencari pasangan makan semanggi berdaun empat sambil memikirkan pria atau wanita impian mereka, maka hal tersebut  akan menjadi kenyataan.

Ada pula yang percaya jika meletakkan semanggi di atas sepatu saat pagi hari, orang (yang lajang) yang pertama kali kita temui hari itu akan menjadi jodoh kita. Cukup simple kan? Tapi bagian tersulit sebenarnya adalah menemukan semanggi berdaun empat karena peluangnya 10.000 : 1.

 

 

Nah, buat Snackmate yang sudah berhasil mendapatkan pujaan hati lewat ritual cari jodoh di atas atau dengan cara lainnya, jangan lupa bahagiakan mereka dengan beri hadiah romantis yang bisa kamu lihat rekomendasinya disini. Tapi buat kamu yang masih belum beruntung, jangan berkecil hati. Keep fighting!