10 SNACK FAVORIT MEMBER BTS, ARMY WAJIB TAHU! – Tasty Snack Indonesia

10 SNACK FAVORIT MEMBER BTS, ARMY WAJIB TAHU!

Sebagai penggemar BTS, para ARMY wajib tahu semua hal tentang member BTS, termasuk makanan favorit mereka. Karena meskipun idola K-Pop terkenal dengan gaya hidup sehat dan diet yang ketat, mereka juga tak luput dari kebiasaan ngemil. Kalau kamu pernah menonton variety show BTS pasti kamu sering melihat mereka bertengkar hanya karena memperebutkan cemilan.

Bahkan para ARMY BTS sampai mengumpulkan quote dari para member BTS tentang makan junk food. Salah satu yang favorit adalah quote dari Jimin yang bilang, "Late-night snacks aren’t something you repress. It's something you embrace.". Buat kamu yang setuju sama perkataan Jimin ini, pasti kamu sudah gak sabar mau tahu daftar snack favorit member BTS yang sudah kita rangkum di bawah ini. Let’s check it out!


HONEY BUTTER CHIP

Sumber: Shopee

Bisa dibilang, hampir semua anggota BTS menyukai snack ini. Kelembutan mentega dan manisnya madu dari potato chips ini membuat mereka ketagihan. Jika kamu pernah mencicipinya, pasti kamu sadar bahwa Honey Butter Chip bisa dibilang salah satu snack Asia terbaik yang pernah ada. Tidak seperti keripik kentang lainnya, rasanya renyah, ringan, dan tidak terlalu asin. Rasa manisnya pun tidak terlalu kuat, jadi rasanya seperti kita sedang menikmati kentang panggang dengan mentega dan madu.


HONEY TWIST

Sumber: BlueBasket

Dalam Bahasa Korea, snack ini dikenal dengan nama "Ggool Kkwabaegi" yang artinya ‘honey twist’. Cemilan ini pernah muncul dalam salah satu cuplikan video BTS pada tahun 2015, yang memperlihatkan Jimin dan V sedang memperebutkan Honey Twist. Meski sekilas mirip dengan kentang goreng, rasanya berbeda karena sangat renyah dan manis. Tak heran jika member BTS sangat memasukkan honey twist dalam daftar snack favorit mereka.


BANANA KICK

Sumber: H Mart Indonesia

Semua ARMY BTS pasti tahu kalau Jungkook sangat menyukai buah pisang. Itulah mengapa Banana Kick atau Gyeran Gwaja sering sekali disebut oleh Jungkook. Rasanya seperti Cheetos tapi rasa pisang, jadi agak manis. Salah satu kelebihan snack rasa pisang ini adalah ketika dimakan langsung meleleh di dalam mulut seperti permen kapas. Bukan hanya Jungkook, ternyata snack corn puff memang merupakan snack favorit orang Korea pada umumnya.


HOME RUN BALL CHOCO BISCUIT

Sumber: BliBli

Salah satu snack favorit BTS lainnya adalah biskuit coklat Home Run Ball berbentuk bulat seperti bola dengan isian coklat, punya tekstur yang lembut dan renyah. Snack ini menjadi populer di kalangan para ARMY karena masuk dalam sebuah video saat Jimin dan J-hope BTS saling melempar snack ke udara dan menangkapnya dengan mulut mereka. Lewat permainan ini, biskuit coklat ini menjadi populer di kalangan ARMY.


MY GUMMY

Sumber: Shopee

Kalau kamu pernah menonton 'BTS In The Soop', kamu pasti akan melihat tumpukan snack yang ada di kediaman para member BTS. Permen karet Orion My Gummy rasa jeruk adalah snack yang sering muncul di dalam beberapa video BTS dan Jin sendiri memang dikenal sebagai penggemar gummy. My Gummy rasanya manis, lembut, dan kenyal. Permen karet Korea ini hadir dalam berbagai varian rasa buah dan Jin sering mengunyahnya sambil bermain game! 


TURTLE CHIPS

Sumber: Lazada Thailand

Turtle Chips adalah snack favorit Suga BTS. Seluruh episode 'Bangtan Bomb' menunjukkan kalau Suga bisa makan dua bungkus Turtle Chips sekaligus lho! Seperti namanya, corn chips yang berbentuk seperti cangkang kura-kura ini memiliki banyak varian rasa yang unik, seperti corn soup, churros, dan udang. Keripik jagung ini sangat disukai Suga BTS karena teksturnya yang renyah. Untuk varian corn soup, rasanya seperti menyantap sup jagung asli dan rasanya bahkan lebih manis dari versi aslinya. Untuk rasa udang, rasanya lebih gurih dan asin. Buat kamu yang suka cemilan dengan rasa yang kuat, kamu pasti satu selera dengan Suga BTS.


SNACK RUMPUT LAUT

Sumber: www.atpress.ne.jp

Rumput laut adalah salah satu makanan favorit orang Korea, bahkan sering disajikan saat momen-momen spesial, misalnya saat ulang tahun membuat sup rumput laut. Ternyata kecintaan terhadap rumput laut juga dimiliki oleh member BTS. Jungkook pernah muncul di BTS VLIVE sambil ngemil snack rumput laut dan belum lama ini, BTS bekerjasama dengan Sung Kyung Gim meluncurkan snack rumput laut TinyTan Gim. Ada karakter TinyTan dalam bungkusnya dan memiliki 8 varian rasa, seperti wasabi, fire chicken, mala, kimchi, bulgogi, butter-garlic, cheese, dan original. Snack rumput laut BTS ini akan dijual dalam dua versi:  dynamite dan magic door.


CHEETOS

Sumber: Twitter

Siapa yang tak kenal Cheetos? Snack yang sudah mendunia ini ternyata sempat masuk dalam BTS VLIVE saat RM tertangkap kamera sedang menggenggam snack ini. Varian rasa Cheetos yang ia pegang adalah rasa sweet chili. Perpaduan rasa pedas dan manis yang pas, membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan. Sejak muncul dalam VLIVE, Cheetos favorit RM BTS ini menjadi rebutan para ARMY.


MIE SAMYANG

Sumber: Bukalapak

Orang Korea dikenal sangat menyukai produk mie atau ramen instan dan mie pedas, tak terkecuali member BTS. Salah satu ramen instan yang sering muncul dalam video BTS adalah Samyang atau  dikenal dengan sebutan 'Buldak Bokkeum-myeon'. Karena sering muncul dalam beberapa video BTS dan penjualannya pun naik drastic, produsen Samyang memutuskan untuk mensponsori konser BTS di Las Vegas pada bulan April lalu.


TEAZEN KOMBUCHA POWDER

Sumber: Ubuy Nigeria

Yang terakhir namun juga terpenting dan harus masuk dalam daftar snack favorit BTS adalah kombucha. Popularitas minuman ini melonjak dalam semalam setelah Jungkook memperkenalkannya di VLIVE Livestream, sampai-sampai stoknya habis lho di Korea! Kombucha yang Jungkook suka adalah Teazen Kombucha Powder. Kombucha dalam bentuk bubuk dan Jungkook mengaku dia meminumnya dua kali sehari. Kombucha adalah minuman yang sehat, dengan rasa yang tidak terlalu manis. Cara membuatnya pun mudah, hanya dengan menambahkan air dingin, kombucha siap kamu minum. 

Pihak Teazen pun mengungkapkan bahwa penjualan kombucha meningkat  hingga 500% karena Jungkook BTS. Buat para ARMY yang penasaran dengan rasa lainnya, Teazen juga tersedia dalam banyak rasa, salah satunya Teazen Darjeeling Champagne Tea yang terbuat dari salah satu dari tiga teh terbaik di dunia yaitu teh Darjeeling. Teazen adalah teh Korea yang terbuat dari teh Darjeeling, salah satu jenis teh hitam yang berasal dari India. Teh dengan aroma manis, dikemas cantik dalam bentuk tumbler. Kamu bisa order Teazen Darjeeling dan snack-snack Korea favorit lainnya hanya di Tasty Snack. Happy snacking!