Bawa 10 Snack Sehat Ini Saat Bersepeda, Bikin Kamu Kuat Gowes – Tasty Snack Indonesia

Bawa 10 Snack Sehat Ini Saat Bersepeda, Bikin Kamu Kuat Gowes

Menjaga nutrisi sangat penting untuk siapapun yang berolahraga, tak peduli jenis olahraganya. Untuk kamu yang suka bersepeda, apa yang kamu makan sangat menentukan bagaimana kamu berkendara nanti.

Menurut BBC Good Food, sebaiknya kamu makan berat 2-4 jam sebelum bersepeda. Tapi kalau hanya makanan ringan, kamu bisa mengonsumsinya 30 menit – 2 jam sebelumnya agar tidak sakit perut di tengah perjalanan. Berikut daftar snack sehat yang bisa bikin kamu kuat gowes, jangan sampai skip ya!


10 | Amazin’ Graze – Granola Bites Coconut Kaya

Sumber: Amazin Graze Singapore

Terinspirasi dari kaya (coconut jam), kuliner khas Malaysia dan Singapura, granola bites buatan Amazin Graze memiliki aroma kelapa, vanilla dan pandan yang cukup kuat. Terbuat dari bahan-bahan alami, diantaranya rolled oat, chia seed, butter, almond dan cranberry, menjadi cemilan sempurna yang bikin kenyang selama bersepeda.


9 | Nutify Hi5 Mix Premium Mixed Nuts

Sumber: Nutify

Snack lainnya yang bisa bikin kamu kuat gowes adalah kacang-kacangan. Snack kacang dari Nutify Hi5 Mix ini sangat cocok buat kamu yang suka ngemil kacang-kacangan. Kamu akan semakin jatuh hati kepada Nutify Hi5 Mix, karena terdapat lima jenis kacang premium yang punya banyak nutrisi bagus untuk kesehatan kamu.

Nutify Hi-5 Mix memadukan 5 jenis kacang terbaik, yaitu kacang macadamia, almond, walnut, kacang mete, dan pecan. Kelima kacang ini dikenal memiliki kandungan protein, asam lemak esensial, serta serat yang tinggi. Sangat cocok untuk kamu yang butuh banyak energi untuk gowes!

Kamu juga gak perlu takut BB naik saat ngemil ini, karena kacang ini diolah dengan teknik pemanggangan ”slow roasting” dan tanpa tambahan gula, garam, minyak, atau bumbu lainnya, jadi gak akan ganggu diet atau merusak kulit kamu.


8 | Bowin Kolagen Granola Bar

Granola bar adalah camilan paling praktis dan efisien yang mudah dimakan sepanjang kamu bersepeda. Ditambah lagi, granola bar bisa bikin kamu kenyang. Tapi pernahkah kamu berpikir kalau ada granola bar yang bisa bikin kamu makin cantik? Ternyata ada lho! Bowin mengeluarkan produk Kolagen Snack Bar pertama di Indonesia yang mengandung 1,000 mg kolagen.

Fyi, kolagen ini sangat bagus untuk kulit kita, karena semakin bertambahnya usia, tingkat kepadatan kolagen dan elastin menurun sehingga muncul kerutan, kulit kusam dan masih banyak lagi. Bowin Kolagen Bar sangat aman dikonsumsi sambil gowes, bikin perut kenyang, wajah juga makin glowing deh!


7 | Ppuff! Multigrain Crackers - Wonder Grains

Sumber: Lazada

Snack yang terbuat dari biji-bijian utuh memang sangat disarankan untuk kamu yang hobi bersepeda. Selain bisa bikin kenyang, biji-bijian yang kaya serat juga bagus untuk pencernaan kamu. Kamu jadi terhindar dari ‘serangan mulas’ saat lagi gowes.

Ppuff! Wonder Grains adalah cemilan sehat dan praktis buat bersepeda karena terbuat dari 5 biji-bijian berkualitas (rolled oat, sorghum, jagung, beras putih dan merah) yang tinggi serat. Mengandung sedikit kalori, snack ini juga tidak mengandung MSG, pengawet dan bebas kolesterol. Meskipun begitu, rasanya super lezat dan bikin nagih!


6 | Pulao Dried Fruit Banana

Banyak pesepeda yang mengonsumsi pisang sebelum bersepeda agar berstamina, karena pisang merupakan sumber karbohidrat dan kalium yang bagus untuk tubuh kita. Bukan cuma enak dan praktis, tetapi juga obat alami untuk mencegah dan menyembuhkan kram saat bersepeda.

Sayangnya membawa buah pisang segar saat bersepeda cukup merepotkan jadi solusinya adalah kamu bisa membawa Pulao Dried Fruit Banana dari Nutify. Terbuat dari 100% buah pisang asli yang dikeringkan dengan teknologi low-temperature-slow-drying, tanpa tambahan gula atau pemanis buatan, teksturnya kenyal sama seperti buah aslinya. Sehat dan pastinya praktis!


5 | Chip Chip Hooray Premium Taro Snack

Sumber: Tokopedia

Selain kentang, ubi dan nasi, sumber karbohidrat lain yang tak kalah penting adalah talas. Mengutip dari Halodoc, talas bukan hanya sumber karbohidrat yang bisa membuat kita cepat kenyang, tapi talas juga bagus dalam mengontrol gula darah, antikanker, alternatif menu diet, dan memperlambat penuaan.

Talas kini hadir dalam bentuk keripik yang renyah dengan banyak pilihan rasa seperti yang dimiliki oleh Chip Chip Hooray. Dibuat dengan talas pilihan berkualitas dan dipadu dengan bumbu yang pas, keripik talas ini bebas micin, lemak trans, gluten dan kaya serat. Ada 4 varian rasa yang bisa kamu pilih, diantaranya Original, Roasted Beef, Sambal Jeruk dan Sour Cream & Onion. Semuanya enak!


4 | Springdale Baked Cashew Nuts

Sumber: Shopee

Snack kacang premium lainnya yang menjadi rekomendasi kami adalah Springdale Baked Cashew Nuts. Kacang adalah solusi tercepat untuk kamu yang kehabisan stamina saat gowes. Mengandung serat, lemak dan protein yang cukup tinggi, kamu akan butuh banyak cemilan seperti ini untuk bekal bersepeda.

Ngemil kacang bisa bikin kamu kenyang, dengan rasa yang tidak terlalu manis dan ada rasa asin gurih dari mentega. Snack on-the-go yang sempurna untuk hari-harimu yang super padat!


3 | Pulao Dried Fruit Apple

Karena mengonsumsi makanan berat saat bersepeda justru bisa membuat kita haus, maka sebaiknya mengonsumsi buah-buahan. Selain pisang, menurut BBC Good Food ada buah lainnya yang bagus dibuat cemilan saat bersepeda yaitu apel. Kabar baiknya, apel kini tersedia dalam bentuk buah kering yaitu Pulao Dried Fruit Apple dari Nutify.

Terbuat dari 100% buah apel, kamu tak perlu takut kehilangan nutrisinya, karena rasa dan kandungannya tidak berubah sama sekali. Justru, dengan menggunakan teknologi low-temperature-slow-drying, snack buah ini bisa lebih tahan lama dan praktis dibawa kemana saja. Tak perlu ribet bawa pisau untuk mengupasnya, apel kering dari Pulao sudah berbentuk slice yang pas untuk sekali lahap.


2 | Ppuff! Super Shrooms

Sumber: FB Ppuff!

Cemilan enak lainnya yang sehat, mengenyangkan dan praktis ada Ppuff! Super Shrooms yang terbuat dari bahan-bahan pilihan asli Indonesia, seperti jamur tiram, beras merah dan jagung, yang membuatnya kaya akan gizi, serat dan protein, serta memiliki kalori dan lemak yang lebih rendah.

Cemilan ini tidak melalui proses penggorengan, bebas MSG, pengawet, lemak trans dan bahan-bahan tambahan lainnya. Meskipun tidak memakai penguat rasa, Super Shrooms memiliki rasa dan aroma yang kuat lho.


1 | Bites - Sugar Free Vitamin Gummy (Yoghu)

Siapa yang tidak suka permen? Permen adalah snack favorit komunitas pesepeda dan para penggiat olahraga lainnya,karena aktivitas mengunyah bisa membuat kita rileks. Namun bukan sembarang permen yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan stamina saat gowes. Salah satu rekomendasi permen terbaik kami adalah Vitamin Gummy Yoghu dari Bites.

Meskipun manis, gummy bear dari Bites ini tidak mengandung gula sama sama sekali, terbuat dari yogurt asli dan mengandung vitamin B kompleks yang aman dikonsumsi segala usia termasuk anak-anak. Kemasannya pun sangat praktis karena berbentuk ziplock pouch yang bisa dibuka-tutup dengan mudah saat bersepeda nanti.


Bersepeda memang salah satu jenis olahraga intens yang membutuhkan banyak energi. Salah satu cara untuk memastikan kamu tetap berstamina selama bersepeda adalah dengan ngemil, namun bukan sembarang cemilan. 10 snack sehat di atas adalah rekomendasi terbaik untuk kamu yang bisa dipesan semuanya di Tasty Snack Indonesia. Selamat gowes, Snackmate!