5 FILM TEMA IMLEK TERBAIK UNTUK DINIKMATI SAAT TAHUN BARU – Tasty Snack Indonesia

5 FILM TEMA IMLEK TERBAIK UNTUK DINIKMATI SAAT TAHUN BARU

Tahun ini, Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal 22 Januari yang kebetulan juga jatuh pas di hari Minggu. Sama seperti libur tahun baru lainnya, maraton film tetap menjadi favorit semua orang. Selain karena bisa dinikmati bersama, maraton film juga salah satu bentuk healing murah meriah yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Nah, karena sekarang temanya Imlek, kita mau kasih beberapa rekomendasi film bertema Imlek yang bisa kamu tonton bareng kerabat atau sahabat saat Chinese New Year nanti. Yuk kita cek bareng-bareng!



Everything Everywhere All At Once (2022)

Sumber: imdb

Selama 2 jam 19 menit, sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert akan membawa kita dalam sebuah perjalanan menemukan diri kita. Drama sci-fi ini menceritakan kisah Evelyn (Michelle Yeoh), seorang pemilik laundry yang hidupnya kurang beruntung, bisa menjelajahi multiverse. Film ini mengangkat kisah tentang hubungan ibu dan anak, pengingat untuk bersikap lebih baik kepada orang lain, dan kisah cinta dalam pernikahan yang mulai redup lalu hidup kembali.

Film ini penuh hal-hal yang mengejutkan, jadi kamu tidak akan bisa menebak alur ceritanya. Film ini juga membuat Michelle Yeoh berhasil membawa pulang penghargaan Artis Terbaik dalam ajang Golden Globes Award 2023. Penasaran sebagus apa akting Michelle Yeoh? Langsung tonton filmnya ya!



Us and Them (2018)

Sumber: imdb

Us And Them adalah film besutan sutradara Rene Liu yang bisa kamu tonton di Netflix. Film drama romantis ini mengisahkan kisah cinta yang ringan dan sangat lekat dengan kehidupan nyata. Alurnya pun cukup lambat dan tidak terburu-buru, tentang kisah dua mantan kekasih yang berasal dari desa yang sama, yang secara kebetulan dipertemukan kembali saat sama-sama traveling ke Beijing selama tahun baru. Pertemuan itu menimbulkan lagi percikan-percikan asmara yang pernah ada dan akhirnya mereka memutuskan untuk saling memberikan kesempatan kedua. Tapi apakah filmnya berakhir happy ending? Cari tahu sendiri ya!



Tigertail (2020)

Sumber: imdb

Inti cerita film ini berkisah tentang kisah seorang pria bernama Pin-Jui, yang memutuskan untuk pindah ke Amerika untuk memulai hidup baru. Sepanjang film kita akan disuguhkan dengan perjalanan Pin-Jui yang mengalami dilema hidup saat hadir dua wanita sekaligus dalam hidupnya. Dalam 90 menit, kita akan ditunjukkan kehidupan masa lalu dan masa kini Pin-Jui sebagai imigran yang punya mimpi besar di tanah perantauan dan bagaimana ia membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Tigertail menjadi film yang wajib ditonton karena menampilkan desain visual yang cantik dan musik yang indah. Cerita dan dialog berpadu sempurna, sampai-sampai ada salah satu quote yang sangat membekas di hati, “Be strong, never let anyone see you cry”. Film ini dijamin bisa membuatmu semakin rindu keluarga di kampung halaman. Siap-siap tisu yang banyak ya!



Mountains May Depart (2016)

Sumber: imdb

Film yang pernah diputar di Festival Film Cannes ini film ini dibuat dalam tiga periode waktu yang dijalani oleh trio teman masa kecil di Tiongkok. Ada Tao (Zhao Tao), Liangzi (Liang Jin Dong), dan Zhang Jinsheng (Zhang Yi), dengan latar belakang pangsit kukus buatan sendiri, lagu-lagu pop Kanton, dan cinta segitiga. Selama tiga periode waktu ketiga karakter utamanya, kita akan diperlihatkan bagaimana karakter ketiganya berubah, baik secara emosional, sosial dan ekonominya, yang mengambil latar belakang di Cina yang sedang mengalami krisis ekonomi. Film ini sangat kental dengan budaya lokal dan berusaha membawa penonton mengenal lebih jauh kehidupan orang-orang yang hidup di masa itu. Setelah nonton film ini, kamu pasti bakal kangen sama teman-teman kecilmu nih!

 

 

Reunion Dinner (2022)

Sumber: imdb

Tahun Baru Imlek adalah waktu yang tepat untuk bertemu dengan keluarga. Buat perantau, momen ini sangat berarti bagi mereka. Tapi yang membuat cerita dalam film ini unik adalah mengambil sisi cerita dari hubungan orang tua dan anak yang tidak akur, tapi keduanya dihadapkan pada kondisi harus bertemu karena ingin menikah. Inilah mengapa makan malam reuni Tahun Baru menjadi inti cerita dalam film ini. Film keluarga yang penuh canda tawa, konflik ringan dalam keluarga, namun sangat menyentuh karena sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Nah, buat kamu yang punya kisah yang sama dengan karakter utama film ini, yuk coba ditonton filmnya!



Untuk membuat acara maraton film sepanjang Tahun Baru Imlek semakin seru dan menyenangkan, kamu bisa membeli cemilan sebanyak mungkin untuk teman nonton. Kamu bisa menemukan banyak pilihan snack import dan lokal favorit di www.tastysnack.id. Cukup order lewat smartphone, snack favoritmu akan diantar ke rumahmu. Mau kirim snack gift box untuk keluarga atau teman karena tak bisa hadir saat tahun baru? Bisa banget! Kamu bisa hubungi kami via WA atau email ke askus@tastysnack.id untuk info lebih lanjut ya!