5 KREASI MIE INSTAN UNTUK CEMILAN WEEKEND KAMU – Tasty Snack Indonesia

5 KREASI MIE INSTAN UNTUK CEMILAN WEEKEND KAMU

Weekend telah tiba! Enaknya akhir pekan diisi dengan acara makan-makan bersama keluarga atau teman-teman. Nah supaya  akhir pekan kamu jadi lebih berkualitas, cobalah memasak bersama. Tidak perlu memasak makanan yang sulit dan mewah, karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan makanan yang ada di rumah.

Jika kamu penggemar mie instan, ada lima kreasi mie instan yang bisa kamu coba di rumah nih. Cara membuatnya simple, tidak membutuhkan banyak bahan, dan rasanya pasti enak. Yuk intip apa saja kreasi mie instan unik dan enak yang bisa dibuat sendiri!

 

DONAT MIE

Sumber: Tokowahab

Tahun 2018 sempat tren membuat kreasi makanan dengan menggabungkan dua jenis makanan jadi satu, salah satunya yang populer adalah donat mie. Apa yang terbayang di kepala kalian jika mendengar kata donat? Yang terlintas pertama kali pasti kue berbentuk bulat dengan bagian bolong di tengahnya. Apa yang terjadi jika donat terbuat dari mie instan? Bentuknya pasti unik.

Sebagai penggemar mie instan, stok mie instan di rumah bisa kamu kreasikan menjadi donat mie. Caranya mudah kok. Kamu cukup masak mie instan seperti biasa, lalu ketika sudah matang campurkan bumbu, sedikit tepung terigu dan telur. Masukkan adonan mie ke dalam cetakan donat, lalu kukus sampai matang. Setelah matang, donat mie kukus dicampur telur, dibaluri tepung roti, lalu digoreng sampai matang sempurna. Tadaaaaa Donat Mie pun siap menjadi cemilan weekend favorit keluarga!

 

NUGGET MIE

Sumber: Endeus TV

Nugget adalah makanan favorit semua orang, terutama anak-anak. Nugget sangat praktis dan bisa menjadi solusi cepat saat lapar melanda. Biasanya nugget terbuat dari daging ayam, sapi, atau ikan. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada nugget yang berbentuk huruf sampai bentuk dinosaurus untuk memikat anak-anak.

Sebenarnya membuat nugget mie tidaklah sulit. Sama seperti membuat nugget pada umumnya, bahan yang dibutuhkan seperti daging ayam atau sapi, tepung maizena, telur dan tambahan mie instan. Setelah dikukus, kamu bisa menyimpannya di kulkas dan menggorengnya sebagai lauk untuk bekal sekolah atau kerja. Cetak dengan bentuk semenarik mungkin agar anak lebih lahap makannya. Atau bisa juga jadi cemilan akhir pekan yang praktis tapi ngenyangin.

 

BURGER MIE

Sumber: Rukita

Kalau biasanya burger yang kita temui adalah daging yang diapit oleh dua roti bun, kali ini para penggemar mie harus coba membuat burger mie. Karbo yang ada pada roti burger, bisa digantikan dengan mie instan. Cara membuatnya pun sederhana, sama seperti saat membuat donat mie. Hanya saja bentuknya bulat pipih seperti roti bun.

Perpaduan sempurna antara kuliner Asia dan Barat, kreasi mie instan ini menjadi favorit banyak orang. Banyak yang bereksperimen membuat burger mie dengan isian selain daging, terutama bagi mereka yang menjalani diet vegetarian menggantinya dengan tempe.

 

BAKWAN MIE

Sumber: Sasa

Orang Indonesia tak bisa jauh-jauh dari yang namanya gorengan. Makanan favorit untuk semua kalangan dan segala suasana ini biasanya terbuat dari campuran berbagai sayuran dan tepung terigu. Untuk membuat bakwan mie yang gurih dan renyah, kamu cukup bermodal sebungkus mie instan dan sedikit sayuran. Bakwan mie siap disantap di sore hari, dengan cabe rawit atau cocolan sambal kacang. Rasanya maknyus!

 

POPCORN MIE

Sumber: Dapur Kobe

Last but not least, kreasi mie instan yang unik dan simple berikutnya adalah popcorn mie. Kalau biasanya popcorn terbuat dari jagung, kali ini kamu bisa membuat popcorn dari mie instan. Cara masaknya gampang banget! Sama seperti memasak mie instan, bedanya kali ini mie dihancurkan dan dicampur dengan tepung maizena atau tepung kentucky. Lalu dibentuk seperti bola-bola kecil menyerupai popcorn, dan digoreng dalam minyak panas sampai terendam. Hasilnya popcorn mie yang renyah, gurih dan bikin ketagihan!

 

Tapi kalau kamu mau snack mie yang praktis untuk dinikmati saat akhir pekan, kamu bisa coba Baby Star – Crispy Wide Noodle dengan berbagai pilihan rasa. Ada rasa original untuk kamu yang gak bisa makan pedas dan buat penggemar makanan pedas bisa cobain rasa Mala dan Hot Spicy. Snack mie asal Jepang ini bisa kamu order di www.tastysnack.id. Selamat mencoba!