BERKUNJUNG KE INDONESIA? KAMU WAJIB BELI OLEH-OLEH INI! – Tasty Snack Indonesia

BERKUNJUNG KE INDONESIA? KAMU WAJIB BELI OLEH-OLEH INI!

Indonesia memiliki banyak sekali tempat indah yang wajib dikunjungi. Kekayaan alam yang melimpah membuat Indonesia bukan hanya dikenal sebagai negara dengan seni budaya yang beragam, namun juga kuliner Indonesia memiliki cita rasa yang sudah mendunia.

Ketika berkunjung ke Indonesia, kamu bukan hanya disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan dan ramah-tamah penduduknya, tapi juga kelezatan makanannya yang akan buat kamu susah move on dari Indonesia. Tim Tasty Snack sudah merangkum oleh-oleh makanan apa saja yang bisa kamu rekomendasikan ke teman-teman saat berkunjung ke Indonesia. Check it out!

 

PIE SUSU

Pie susu adalah oleh-oleh favorit yang wajib dibeli saat berkunjung ke Pulau Dewata, Bali. Pie susu Bali terbuat dari campuran tepung terigu, gula halus, dan mentega. Yang membuat pie susu Bali berbeda dengan pie susu lainnya adalah bentuknya lebih bulat dan tipis. Teksturnya sangat lembut dan meleleh di lidah, ditambah rasa manis dari saus fla atau susu di bagian tengah pie yang membuat rasanya makin enak.

Pie susu dijual dalam berbagai varian, ada pie susu coklat, keju, durian, stroberi, namun rasa original selalu menjadi favorit para wisatawan. Tak hanya faktor rasa, yang membuat pie susu banyak dipilih sebagai oleh-oleh karena pie susu bisa bertahan hingga dua minggu sampai sebulan jika disimpan dalam kulkas, menjadi alasan wisatawan lebih memilih makanan ini sebagai oleh-oleh.

 

BAKPIA

Bakpia merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang banyak dijual di toko oleh-oleh, khususnya yang ada di Yogyakarta. Bakpia memiliki kulit yang renyah, dengan isian kacang hijau yang manis. Selain rasa kacang hijau original, varian coklat dan keju merupakan varian bakpia yang populer. Bakpia biasanya bisa bertahan kurang lebih lima hari sejak pembelian jika disimpan dalam suhu ruangan. Bakpia Jogja yang populer diantaranya Bakpia Pathok 25 dan Bakpia Kurnia Sari.

 

KERIPIK TEMPE

Keripik Tempe adalah salah satu oleh-oleh makanan populer dari Indonesia yang banyak ditemui di daerah Jawa Timur. Keripik ini terbuat dari tempe yang diiris tipis yang dibumbui dan digoreng. Cemilan khas Jawa ini terkenal karena rasanya yang asin dan aroma bawang putih. Banyak produsen keripik tempe yang menjual dengan berbagai varian rasa, seperti rasa BBQ, pizza, ayam bakar, keju, dan lain-lain.

Meskipun banyak varian rasa, keripik tempe rasa original masih menjadi primadona. Dan keripik tempe yang wajib dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Indonesia adalah Yum Tempe Chips. Terbuat dari tempe berkualitas, keripik tempe ini kaya akan protein nabati, gluten-free, trans-fat free dan bebas pengawet juga lho! Keripik tempe Yum aman buat kamu yang mencari cemilan vegetarian yang sehat dan enak. Bisa jadi pelengkap apapun makanan favoritmu. Beli banyak dan jangan lupa bagikan ke teman-temanmu ya Snackmates!

 

KERUPUK UDANG

Siapa yang tak kenal udang? Hidangan favorit pecinta seafood ini di Indonesia ternyata diolah dalam bentuk kerupuk juga. Bukan hanya disantap sebagai cemilan sambil menonton tv, kerupuk udang pun sangat terkenal sebagai pelengkap nasi goreng. Rasanya sangat enak dan nagih! Biasanya kerupuk udang yang dijual di pasaran berbentuk bulat dan besar, tapi ada yang beda dari kerupuk udang Yum Shrimp Crackers. Bentuknya seperti stik, dikemas dalam kemasan pouch premium dengan ziplock, jadi sangat praktis untuk dibawa traveling. Rasa udangnya pun berasa banget, gurihnya pas, buat siapapun yang mencicipinya tidak bisa berhenti mengunyah. Sekali mencoba, dijamin ketagihan!

 

EMPING

Emping adalah keripik asli Indonesia yang terbuat dari kacang melinjo atau belinjo. Emping memiliki rasa yang sedikit pahit namun banyak dijual dengan varian rasa lainnya, seperti asin, pedas dan manis. Bahkan pada tahun 2010, saat mantan presiden AS, Barack Obama berkunjung ke Jakarta, ia sempat mencicipi emping dan menurutnya emping sangat enak. Selain bisa dinikmati sebagai cemilan, emping bisa dijadikan cemilan pendamping saat menyantap makanan lain seperti lontong sayur, soto atau nasi goreng.

Salah satu keripik emping yang wajib wisatawan bawa pulang saat berkunjung ke Indonesia adalah Yum Emping Chips. Teksturnya crunchy banget, tidak pahit seperti emping pada umumnya, dan bebas bahan pengawet. Kamu bisa menikmati emping bersama dengan keluarga dan teman-teman di rumah untuk pelengkap makananmu. Rasanya pasti tambah nikmat!

 

SAMBAL

 

Sumber: Amki

Rata-rata orang Indonesia suka makanan pedas. Menurut orang Indonesia, makan tanpa sambal itu kurang nikmat. Mereka pasti selalu menyediakan sambal di rumahnya. Jadi ketika berkunjung ke Indonesia, jangan heran jika wisatawan akan melihat banyak restoran dan beberapa warung makan, menjual produk sambal terpisah. Sambal Indonesia sangat unik, karena ada beberapa jenis sambal dengan varian rasa berbeda, seperti sambal matah, sambal bawang, sambal terasi dan masih banyak lagi. Tingkat kepedasannya mungkin bisa dianggap yang terpedas di Asia.

 

KOPI LUWAK

Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia juga merupakan salah satu produsen kopi nomor satu di dunia. Bahkan dikenal sebagai salah satu produsen kopi luwak termahal di dunia, yang harganya bisa mencapai 25 juta per kilogram. Masing-masing daerah di Indonesia memiliki varian kopinya masing-masing yang khas dan unik. Bagi wisatawan pecinta kopi, beberapa kopi Indonesia terbaik yang wajib dibawa sebagai oleh-oleh selain kopi luwak ada kopi Toraja, Gayo dan Sidikalang. Jika wisatawan ingin meracik sendiri kopinya, bisa membeli dalam bentuk biji kopi.

 

MIE INSTAN

Sumber: Blibli

Mie instan Indonesia sudah mendunia dan banyak yang menyukainya karena bumbunya yang lezat dan beragam. Ketika berkunjung ke Indonesia, wisatawan wajib membeli mie instan sebagai oleh-oleh dan Indomie adalah satu merek mie instan paling populer. Harganya lebih murah jika dibeli di Indonesia, maka dari itu belilah sebanyak mungkin dan bagikan ke teman-teman agar bisa menikmatinya bersama-sama. Mie instan adalah teman ngumpul yang paling asik!

 

Jadi sudah tahu apa oleh-oleh makanan yang mau kamu bawa pulang? Nah, kalau waktu traveling kamu tidak sempat membeli oleh-oleh makanan, tenang saja! Kamu bisa langsung order keripik tempe, kerupuk udang, emping, dan snack Indonesia lainnya di www.tastysnack.id . Pastikan kamu membawa koper besar untuk mengangkut semua oleh-oleh kamu ya! Traveling tenang, oleh-oleh pun aman.