5 Rekomendasi Snack Sehat untuk Cemilan Anak – Tasty Snack Indonesia

5 Rekomendasi Snack Sehat untuk Cemilan Anak

Anak-anak butuh makanan yang bisa membantu menjaga energi mereka tetap stabil sepanjang hari. Seringkali mereka lapar di antara waktu makan, itulah mengapa orang tua perlu memanfaatkan waktu-waktu ini dengan memberikan cemilan sehat untuk tambahan nutrisi anak.

Cemilan sehat sangat penting untuk anak-anak dan bisa diberikan 2 sampai 3 kali sehari. Anak-anak butuh waktu untuk membangun nafsu makan, namun di sisi lain saat mereka lelah dan rewel, memberikan cemilan sehat tepat waktu bisa mengubah mood mereka.

Cara memutuskan kapan akan memberikan anak cemilan dan cemilan apa yang sebaiknya diberikan bisa mengikuti aturan berikut.

  • Jika sudah dekat waktu makan malam, tawarkan segelas susu. Jika anak masih merasa lapar, berikan mereka buah.
  • Variasikan cemilan manis dan cemilan gurih, misalnya biskuit dan keju atau roti panggang dengan selai kacang.
  • Untuk cemilan siang, bisa berikan anak yogurt buah atau pisang dan roti panggang.

Bingung harus sedia snack sehat apa saja untuk cemilan anak? Berikut adalah beberapa rekomendasi cemilan anak yang enak, sehat dan praktis.


MILK TEA

Sumber: Shopee

Teh adalah salah satu minuman paling populer di dunia dan ada berbagai manfaat kesehatan yang bisa anak dapatkan. Di Inggris, Thailand, dan beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia, mengonsumsi teh dengan susu merupakan hal yang biasa. Teh, terutama teh hijau dan hitam, mengandung senyawa antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan memberikan efek antikanker. Sementara itu, susu kaya akan nutrisi bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. Ketika minum milk tea atau teh susu, anak bisa mendapatkan manfaatnya keduanya sekaligus.

Nittoh Royal Milk Tea Decaf adalah salah satu produk milk tea Jepang yang aman dikonsumsi anak. Teh susu ini mengandung sangat sedikit kafein, rasa manis alami tanpa tambahan penguat rasa, sehingga pas untuk diminum anak saat malam tanpa mengganggu jam tidurnya. Anak menjadi lebih rileks dan tidur pun jadi lebih nyenyak.


BISKUIT

Sumber: Lazada

Sudah tidak asing jika banyak orang tua yang sengaja membeli banyak biskuit untuk stok cemilan anak. Biskuit dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian anak. Selain meningkatkan energi, vitamin dan mineral ini juga berfungsi sebagai antioksidan untuk sistem kekebalan tubuh, kulit dan rambut yang lebih sehat.

Tapi jangan sembarang membeli biskuit, karena tidak semua biskuit terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan salah satu biskuit sehat terbaik untuk cemilan anak adalah Pororo Biscuit Cheese. Biskuit Korea dengan bentuk karakter Pororo, tidak menggunakan penguat rasa atau tambahan pewarna makanan, rasa asin dan gurihnya 100% dari keju. Biskuit keju Pororo mengandung kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2, B6 dan E yang bagus untuk pertumbuhan anak.


WAFER ROLL

Selain biskuit, ada lagi cemilan manis yang banyak disukai anak-anak yaitu wafer roll. Bentuk wafer roll yang mudah digenggam dan rasanya yang manis menjadi cemilan anak yang praktis dibawa kemana-kemana. Dijual dalam berbagai macam varian rasa, wafer roll menjadi snack favorit sepanjang masa.

Jika biasanya wafer roll dijual dengan rasa coklat, anak-anak harus coba Neo Grainvege Roll. Wafer roll ini terbuat dari 29 bahan alami, 21 jenis biji-bijian dan 8 sayuran, jadi tak heran kalau snack Korea ini menjadi salah satu rekomendasi cemilan anak yang sehat. Tersedia varian rasa pisang dan stroberi, kamu bisa membeli keduanya karena semakin banyak varian rasa, anak pun lebih semangat makannya. Setuju?


PERMEN JELLY

Sumber: Shopee

Semua anak pasti suka permen dan salah satu permen yang paling menarik perhatian anak adalah permen jelly. Permen jelly biasanya memiliki bentuk yang unik dengan rasa dan warna yang bervariasi, sehingga anak senang untuk mengonsumsinya. Teksturnya yang kenyal dan beraroma bisa membuat anak-anak ketagihan, jadi penting bagi orang tua untuk menyediakan permen jelly yang bukan hanya enak tapi juga sehat.

Tahu gak Snackmates kalau ada permen jelly yang dibuat tanpa gula? Nah, salah satu rekomendasi permen jelly yang aman untuk anak adalah permen jelly Bites dengan banyak varian rasa, mulai dari rasa buah, yogurt, kombucha, sampai vegan lho. Kamu gak perlu khawatir jika permen jelly ini dikonsumsi anak-anak karena terbuat dari 100% bahan-bahan alami, tanpa pemanis tambahan dan dikemas dengan berbagai macam vitamin.


FRUIT JELLY

Sumber: Taiwan Trade

Buah akan selalu menjadi cemilan terbaik untuk anak. Buah adalah sumber vitamin dan mineral esensial yang sangat baik, dan kaya serat. Banyak mengonsumsi buah dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung, kanker, peradangan, dan diabetes.

Sekarang banyak snack sehat yang menggunakan buah sebagai bahan utamanya, salah satunya fruit jelly Triko Dr. Q rasa Leci. Menggunakan buah kualitas terbaik berpadu dengan agar-agar yang super kenyal. Tanpa pewarna tambahan dan bebas pengawet, fruit jelly adalah snack sehat yang pas banget dimakan pas cuaca panas. Simpan dulu di kulkas dan berikan pada anak dalam kondisi dingin. Rasa manis segarnya semakin enak!


Memilih cemilan anak memang tidak semudah yang dibayangkan. Bukan hanya rasa, tapi juga perlu mempertimbangkan bahan-bahan yang digunakan, nutrisi, serta penampilannya yang bisa jadi nilai tambah untuk menarik hati anak. Kamu bisa kunjungi www.tastysnack.id untuk temukan lebih banyak snack sehat yang aman untuk cemilan anak. Happy hunting!