6 IDE SERU RAYAKAN PESTA HALLOWEEN – Tasty Snack Indonesia

6 IDE SERU RAYAKAN PESTA HALLOWEEN

Halloween is coming! Kamu sudah punya rencana apa nih untuk rayakan Halloween tahun ini? Atau kamu masih bingung kira-kira aktivitas seru apa aja yang bisa dilakukan di hari Halloween? Supaya acara Halloween kamu makin seru, kamu tidak harus mengadakan acara bertema ‘menyeramkan’ dan suguhan makanan mewah. Terkadang hal-hal sederhana tapi unik justru bisa membuat acara Halloween kamu menjadi lebih berkesan lho.

Yuk intip aktivitas seru apa saja yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan teman-teman untuk merayakan hari Halloween!

 

HALLOWEEN SNACK MIX

Sumber: The Baker Mama

Perayaan Halloween identik dengan permen. Cemilan manis favorit anak-anak ini menjadi snack wajib yang harus ada di setiap rumah saat Halloween. Supaya anak-anak makin betah di rumah, kamu bisa mencampurkan beberapa snack favorit jadi satu, mulai dari yang crunchy, asam, asin, lalu manis, dengan varian warna yang beragam. Misalnya kamu bisa mencampur kacang East Bali Cashews - Sweet & Spicy, East Bali Cashews - Salted Caramel Popcorn, dan snack dried fruit TYU - Pineapple Chewy Fruit. Perpaduan gurih pedas kacang, manis asinnya popcorn, dan segarnya nanas bisa membuatmu tak berhenti mengunyah.

Kamu bisa menyajikan halloween snack mix dalam wadah yang terbuat dari labu yang sudah dilubangi bagian mata, hidung dan mulutnya. Atau jika kamu ingin membuatnya tetap awet, kamu bisa menyimpannya dalam toples yang sudah dihias dengan tema Halloween. Lebih banyak pilihan snack-nya, pesta Halloween kamu pun semakin seru! 

 

FOOD PRANK

Sumber: Twitter

Sedikit bertingkah usil saat acara Halloween gak masalah kok. Justru Halloween adalah waktu yang pas untuk menjahili sahabat kamu nih, misalnya dengan prank. Tidak harus prank yang menakutkan, kamu bisa mulai dengan makanan. Simple, mudah dibuat dan kemungkinan berhasil lebih besar.

Ada satu trik food prank dengan tingkat keberhasilan cukup tinggi yaitu membuat coklat dari bawang. Bawang yang dilumuri coklat lalu didinginkan sekilas akan terlihat seperti coklat pada umumnya. Jadi ketika kamu memberikannya pada temanmu, mereka tidak akan menyadarinya. Bayangkan jika mereka menggigit ‘coklat palsu’ buatanmu, bukan manis yang didapat, eh justru pedas yang dirasa. Siap-siap kabur ya!

 

PAKAI KOSTUM MAKANAN FAVORIT

Sumber: CDN DIYS

Kamu ingin memenangkan kostum Halloween terbaik tahun ini? Untuk mendapatkan gelar kostum terbaik tidak harus dengan tema yang sulit atau mewah. Terkadang kostum yang sederhana dengan tema yang lebih dekat dengan keseharian kita, contohnya kostum Halloween bertema makanan justru sangat menarik lho. Seperti kostum ala sushi, boba, es krim, pizza, hingga snack favorit kamu. Kamu bisa gunakan kostum bertema makanan favorit bersama keluarga atau sahabat. Dan jangan lupa abadikan foto bersama ya!

 

BERMAIN MARSHMALLOW TOSS

Sumber: HGTV Home

Salah satu permainan seru dan menyenangkan yang sayang untuk dilewatkan saat Halloween adalah toss game. Kamu bisa gunakan makanan apapun, tapi supaya lebih kids-friendly, kamu bisa pakai marshmallow. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, pasti menyukai cemilan manis ini. Sebelum bermain marshmallow toss, ada beberapa hal yang harus disiapkan.

Siapkan gelas kertas yang sudah diberi angka 1-10 dan tempatkan gelas dengan angka tertinggi di bagian paling jauh atau belakang. Lalu beri setiap anak beberapa marshmallow (misalnya, 10) dan anak yang berhasil meraih poin tertinggi akan memenangkan hadiah.

 

BERMAIN MYSTERY BOX

Sumber: The Spruce

Permainan seru yang wajib kamu coba saat Halloween adalah mystery box. Cara bermainnya pun mudah, karena kamu cukup memasukkan tangan ke dalam sebuah kotak tertutup dan menebak benda apa yang ada di dalamnya. Kamu bisa menggunakan kotak tisu atau kotak sepatu bekas yang dicat hitam atau dibungkus tisu lalu ‘didandani’ seperti mumi. 

Kamu bisa menggunakan barang-barang atau makanan yang ada di sekitar rumah untuk mengisi mystery box, tapi pilihlah barang yang memiliki tekstur unik sehingga membingungkan siapapun yang menyentuhnya. Misalnya menggunakan permen jelly yang teksturnya kenyal atau kismis yang punya tekstur lengket, sehingga membuat siapapun yang menyentuhnya merasa geli.

 

MEMBERIKAN HALLOWEEN SNACK BOX

Halloween tanpa snack? Big No! Menyiapkan cemilan saat perayaan Halloween menjadi suatu tradisi yang tak boleh dilewatkan. Cara penyajiannya pun harus beda. Jika biasanya kamu hanya menaruh snack di atas tray dengan ornamen Halloween, kamu mungkin bisa memberikan cemilan berupa snack box.

Halloween snack box bisa berisikan snack-snack favorit berwarna gelap dengan tambahan aksesoris bertema Halloween agar memberi kesan spooky tapi juga seru. Nah, kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk membuat cemilan sendiri, no worry! Kamu bisa membeli Halloween Snack Box berisi snack-snack pilihan dari seluruh dunia yang bisa kamu bagikan untuk teman, tetangga, customer atau bahkan untuk kebutuhan pesta Halloween di kantor kamu lho.

 

Mau tahu apa saja pilihan snack box yang cocok untuk acara Halloween kamu? Kamu bisa kunjungi www.tastysnack.id . Jangan sampai kehabisan! Happy Halloween!