7 Cemilan Diet Dijamin Gak Bikin Gemuk – Tasty Snack Indonesia

7 Cemilan Diet Dijamin Gak Bikin Gemuk

“Ngemil pas diet, boleh gak ya?”

Ada banyak perdebatan tentang jawabannya. Ada beberapa yang percaya kalau ngemil itu boleh selama cemilannya sehat, ada pula yang tidak setuju karena ngemil dianggap bisa membuat berat badan bertambah.



Apa itu ngemil dan mengapa orang ngemil?

Ngemil adalah mengonsumsi makanan atau minuman di antara waktu makan utama. Istilah snack, cemilan atau ‘makanan ringan’ seringkali diartikan sebagai makanan olahan berkalori tinggi seperti keripik dan kue. Padahal ada banyak jenis cemilan rendah kalori juga lho!

Kelaparan adalah alasan utama seseorang ngemil, tetapi faktor-faktor seperti lokasi, lingkungan sosial, waktu, dan ketersediaan makanan juga berpengaruh. Misalnya saja banyak orang sering ngemil saat melihat makanan yang menggugah selera, bahkan saat mereka sebenarnya tidak lapar.

Dalam sebuah penelitian, ketika orang yang menderita obesitas atau kelebihan berat badan ditanya mengapa mereka memilih camilan yang tidak sehat, mayoritas jawaban mereka adalah karena tergoda, lapar dan butuh tambahan tenaga.

 

 

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Diet

Meskipun tidak ada satu camilan pun yang dapat menurunkan berat badan secara instan, namun beberapa camilan dianggap dapat membantu menurunkan berat badan selama tidak dikonsumsi berlebihan.

 

 

East Bali Cashews – Sweet & Spicy Cashew Nuts

Sumber: Healthy Corner Sby

Kacang adalah camilan bergizi dengan komposisi seimbang antara lemak sehat, protein dan serat yang sangat ideal untuk kamu yang lagi diet. Selain enak, punya banyak manfaat kesehatan dan sangat mengenyangkan.

Ada banyak kacang yang bisa kamu pilih, misalnya saja kacang mete. Kacang mete dari East Bali Cashews rasanya sangat enak. Kombinasi antara rasa manis dan pedas yang pas, ditambah rasa gurihnya yang nagih pasti buat siapapun gak berhenti mengunyah. Kemasannya kecil, jadi bisa kamu bawa saat bepergian dan penyelamat saat lapar.

 

 

Ladang Lima - Blackthins

Sumber: Tokopedia

Dark chocolate dan almond adalah pasangan yang sempurna. Rasa cokelat yang kaya dipadukan dengan kacang yang renyah adalah kombinasi yang menggoda, terutama buat kamu yang diet. Kaya antioksidan dan sumber lemak sehat, perpaduan dua makanan ini bagus untuk jantung lho.

kamu gak perlu takut makan coklat meskipun lagi diet! Karena ada camilan yang terbuat dari dark chocolate dan almond yang sehat yaitu Ladang Lima – Blackthins. Bebas gluten, telur dan gula, serta tanpa bahan-bahan tambahan lainnya. Ngemil pas diet jadi gak ngerasa bersalah deh!




Forager Freeze Dried Fruits

Sumber: Forager Fruits

Mau ngemil sehat gak harus perlu ribet dan buah adalah camilan wajib buat yang diet. Sayangnya, tidak semua jenis buah mudah dibawa bepergian dan seringkali rasa lapar justru muncul di waktu dan tempat yang salah. Misalnya saja di busway saat menuju kantor terjebak macet dan belum sempat sarapan. Kamu butuh camilan praktis seperti buah kering dari Forager ini!

Dibuat dari buah yang dikeringkan, rasa dan nutrisinya tetap sama lezatnya. Dikemas dalam zipper pouch yang tidak terlalu besar, sangat praktis untuk dimasukkan ke dalam tas. Potongannya pun kecil-kecil, jadi aman juga untuk anak.

 

Puding Chia Seed

Chia seed ini kecil-kecil cabe rawit lho! Kaya serat, asam lemak omega-3, dan protein nabati. Karena chia seed biasanya gak ada rasanya, kamu bisa membuatnya dalam bentuk puding. Nah, salah rekomendasi chia seed yang bisa kamu gunakan adalah Oliva Chia Seed.  

Produk chia seed organik dari Oliva ini terbuat dari Mexican chia seed berkualitas premium, yang diproses dengan tahapan yang sangat higienis sesuai standar BPOM RI dan yang memuaskan dari produk ini, harganya ramah di kantong banget! Kamu cukup menambahkan susu, yogurt atau buah untuk membuat puding chia seed. Simple kan?

 

Verlin Crunchy Granola Cranberry Almond

Sumber: Bukalapak

Bukan rahasia lagi jika oatmeal adalah camilan sehat serbaguna yang dapat dinikmati saat hangat maupun dingin, praktis dibuat dimana saja. Oat adalah kumpulan biji-bijian bergizi yang mengandung banyak serat dan protein dibandingkan dengan sereal lainnya. Karena makan oatmeal polos mungkin gak menggugah selera, kamu cobain Verlin Crunchy Granola deh! Di dalamnya juga ada campuran kacang almond dan cranberry, jadi ada rasa gurih, manis dan sedikit asam juga. Buat kamu yang suka manis, kamu bisa tambahkan madu lho!



East Bali Cashews Salted Caramel Popcorn

Sumber: Shopee

Siapa yang menyangka kalau popcorn ternyata termasuk cemilan sehat lho! Popcorn adalah cemilan yang mengenyangkan karena tinggi serat, kalorinya rendah, jadi bisa membantu mensukseskan program diet kamu. Kamu mau coba popcorn yang beda? Kamu wajib cobain Salted Caramel Popcorn dari East Bali Cashews! Popcorn ini bebas gluten, kolesterol, non-dairy, dan yang spesialnya lagi ada tambahan kacang metenya juga. Dijamin bikin kamu kenyang hanya dalam beberapa gigitan saja!

 

Teh Hitam

Sumber: Atoz Family Store

Teh hitam memiliki jumlah kafein yang tinggi, sehingga dianggap mampu membantu program diet. Lebih banyak kafein berarti lebih banyak kalori yang terbakar. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2014 menemukan bahwa minum tiga cangkir teh hitam secara teratur meningkatkan penurunan berat badan serta mengurangi lingkar pinggang.

Karena teh hitam adalah salah satu jenis teh terbaik untuk membantu mencerna makanan, disarankan minum secangkir teh hitam 30 menit setelah sarapan dan makan siang. Dan kalau kamu mencari teh hitam berkualitas premium, kamu bisa mencoba Teazen Darjeeling Champagne Tea, teh hitam dari Korea dengan aroma yang manis dan dikemas dalam bentuk tin yang unik!

 


Baik buruknya ngemil tergantung pada cemilan yang kamu pilih. Dan pilihan yang paling bijak adalah snack sehat. Perut kenyang, hati pun tenang. Kamu bisa temukan beragam pilihan snack sehat disini. Happy snacking!