BUAT SUASANA LUNAR NEW YEAR DI KANTOR JADI LEBIH MERIAH DENGAN 5 TIPS – Tasty Snack Indonesia

BUAT SUASANA LUNAR NEW YEAR DI KANTOR JADI LEBIH MERIAH DENGAN 5 TIPS BERIKUT!

Tahun Baru Imlek adalah salah satu perayaan besar bagi etnis Tionghoa di seluruh dunia. Dan sebagai negara yang multikultural, Indonesia memiliki jumlah populasi etnis Tionghoa yang cukup besar, sehingga perayaannya pun cukup meriah. Sebutan untuk Imlek pun berbeda-beda di negara lain. Misalnya di Vietnam disebut Tết, Seollal di Korea, dan masih banyak lagi.

Di negara empat musim, Tahun Baru Imlek melambangkan akhir musim dingin dan awal musim semi. Ada banyak tradisi dan adat istiadat yang dipraktikkan untuk menyambut tahun yang lebih makmur dan penuh keberuntungan. Tradisi Imlek pun tidak hanya dirayakan antara kerabat dekat, tapi bisa dirayakan juga lho di tempat kerja. Yuk simak 5 tips untuk membuat suasana Lunar New Year di kantor kamu semakin meriah!



MAKAN MAKANAN PEMBAWA HOKI

Dalam budaya Tionghoa, ada beberapa makanan yang diyakini merupakan makanan keberuntungan atau pembawa hoki. Meskipun tidak semua rekan-rekan kerjamu merayakan Imlek, kamu tetap bisa mengadakan acara makan siang bersama dengan menu makanan khas Imlek, seperti pangsit (melambangkan kekayaan dan kemakmuran), mie (melambangkan umur panjang) dan jeruk mandarin (sehat, sukses, bahagia). Semuanya bisa didapatkan dengan mudah, jadi gak perlu takut ribet ya! Dijamin acara makan siang bersama ini bisa bikin tim kamu semakin solid menyambut segala tantangan di tahun baru.

 

 

BERSIH-BERSIH DAN DEKORASI KANTOR

Kata siapa bersih-bersih kantor itu hanya tugas office boy? Kebersihan tempat kerja adalah tanggung jawab seluruh karyawan dan momen Tahun Baru Imlek adalah kesempatan yang sangat sempurna untuk mengawali tahun yang baru dengan kantor yang bersih. Kamu bisa melakukan kerja bakti kecil-kecilan dimulai dari meja kerjamu sendiri. Lalu mulai ke area tempat berkumpul dan pantry. Tidak hanya bersih-bersih, kamu juga bisa menghias kantor dengan dekorasi Imlek serba merah yang membuat suasana tahun baru semakin terasa. Ini jadi waktu yang tepat untuk menguji Kerjasama tim nih!

 

 

MEMBERIKAN ANGPAO

Salah satu tradisi Tahun Baru Imlek yang paling disukai, baik tua apalagi yang masih muda, yaitu kehadiran angpao, si amplop merah yang diisi dengan uang. Merah dianggap sebagai warna keberuntungan, melambangkan kebahagiaan, kesuksesan, dan nasib baik. Dengan memberi amplop merah, artinya kamu memberi mereka berkah kebahagiaan dan kemakmuran di tahun mendatang.

Ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama rekan kerja atau dari atasan untuk bawahan sebagai hadiah kecil atas kerja keras mereka. Wah, ini sih paling favorit ya! Apalagi kalau bos yang kasih, makin semangat kerja nih.

 

MENYALAKAN LAMPION DAN KEMBANG API

Menyalakan kembang api atau petasan pada saat Tahun Baru Imlek ternyata punya makna simbolis, yaitu untuk ‘menakut-nakuti’ nasib buruk. Dalam budaya Tionghoa, cara ini dipercaya bisa mencegah nasib buruk menghampiri di tahun yang baru. Jika kamu ingin suasana kantor lebih meriah, tak ada salahnya menyalakan kembang api bersama dengan rekan-rekan kerja yang lain. Tapi jika kamu ingin perayaan yang lebih tenang namun tetap meriah, kamu cukup menyalakan lampion saja. Cara ini melambangkan harapan untuk masa depan yang cerah.

 

BERMAIN GAME

Bermain game dan menghabiskan waktu bersama adalah bagian penting dalam perayaan Lunar New Year dan ini adalah waktu yang tepat untuk kamu dan tim bersenang-senang! Kamu bisa bermain berbagai permainan tradisional Cina, salah satunya mahjong yang bisa dilakukan Bersama rekan-rekan setim. Sekarang kamu bisa bermain mahjong secara online kok, jadi gak ada alasan untuk gak bermain karena gak punya alat bermainnya ya!



 

Merayakan Tahun Baru Imlek bersama rekan-rekan kerja dengan latar belakang budaya yang berbeda pasti lebih menantang dan hasilnya lebih meriah. Selain lima ide seru di atas, kamu juga bisa saling bertukar hadiah Imlek. Nah, buat kamu yang gak ada waktu untuk memilih hadiah, kamu cukup kunjungi www.tastysnack.id aja. Kita punya beberapa pilihan gift box yang bisa kamu order untuk hadiah tukar kado di kantor. Masih ada waktu, jangan sampai kehabisan!