CARA MUDAH MEMBUAT GIFT BOX LEBIH MENARIK – Tasty Snack Indonesia

CARA MUDAH MEMBUAT GIFT BOX LEBIH MENARIK

Musim liburan telah tiba, waktu bertukar hadiah semakin dekat. Baik itu lebaran, natal, atau pun tahun baru, menemukan hadiah yang sempurna untuk teman, keluarga, atasan atau rekan kerja bukanlah hal yang mudah. Hampers makanan adalah salah satu ide gift box yang tak akan pernah gagal karena makanan disukai semua orang, baik tua maupun muda. 

Hampers makanan juga bisa diberikan sebagai hadiah di momen-momen spesial, namun bagaimana cara membuatnya? Apa yang harus disiapkan? Jangan khawatir! Dalam artikel ini, Tasty Snack akan membagikan trik khusus cara mudah membuat gift box, khususnya hampers makanan, menjadi lebih menarik. Penasaran gimana caranya? Let’s get started!

 

 

Langkah 1: Menentukan Tema

Menentukan tema gift box sepenuhnya tergantung pada tujuan gift box diberikan. Dengan menentukan tema, maka akan memudahkan kita untuk merencanakan warna, dekorasi dan isi gift box. Temanya bisa didasarkan pada suatu peristiwa atau momen tertentu, misalnya hampers untuk Natal identik dengan warna merah atau bingkisan untuk hari raya Idul Fitri identik dengan warna hijau. Hari raya adalah tema paling umum dan paling mudah untuk memulai membuat gift box.

Selain melihat momen, kita juga bisa menentukan tema gift box berdasarkan kepribadian atau kesukaan penerima. Misalnya, kamu bisa memberikan satu set lilin aromaterapi dan snack untuk temanmu yang workaholic supaya ia bisa bersantai sambil ngemil. Atau bisa juga coklat dan voucher liburan untuk hadiah valentine pasangan.

 

 

Langkah 2: Menentukan Makanan

Untuk menentukan makanan yang akan dimasukkan ke dalam gift box adalah menyesuaikan dengan selera si penerima. Apakah ia suka makanan pedas, makanan asin, atau justru lebih suka dessert?  Namun jika kita ingin memberikan hampers makanan pada orang yang tidak begitu kita kenal, kita bisa mengkombinasikan beberapa jenis makanan dengan varian rasa yang berbeda. Kita juga bisa memilih makanan yang sesuai dengan tema, misalnya saat lebaran kita bisa memberikan aneka kue lebaran, begitu pun dengan natal. Pilih makanan dengan warna yang senada dengan tema yang sudah ditentukan.

 

 

Langkah 3: Menentukan Dekorasi

Pertama, memilih gift box atau kotak hadiah itu sendiri. Apakah akan menggunakan box kayu, keranjang rotan, dan hard box, semua tergantung pada isi di dalam gift box dan jenis makanannya. Jika kita ingin mengisinya dengan snack, menggunakan hard box saja sudah cukup. Namun jika ingin mengisinya dengan minuman botol kaca, maka sebaiknya pilih box kayu agar lebih aman. Selanjutnya, sering terlupakan namun penting yaitu dekorasi. Dekorasi akan meningkatkan daya tarik gift box. Kamu bisa menambahkan shredded paper, pita atau kartu ucapan, akan membuat hampers makanan menjadi lebih menarik.

 

 

Langkah 4: Waktunya Belanja!

Setelah menentukan tema, makanan dan dekorasi gift box, waktunya belanja! Belanja jauh lebih mudah dan cepat, karena kita sudah tahu apa yang akan kita beli. Kita juga bisa mengkombinasikan makanan buatan sendiri dan snack yang dijual di supermarket. Pastikan makanan dan dekorasi yang dibeli sesuai dengan tema ya, baik dari jenis makanannya maupun warnanya.

 

 

Langkah 5: Saatnya Membuat Gift Box

Kumpulkan makanan dan barang yang sudah dibeli. Lalu masukkan makanan ke dalam gift box, mulai dari produk yang ukurannya lebih besar diletakkan di belakang dan yang lebih kecil ditumpuk di depan. Menempatkan item dengan tepat dapat membantu memaksimalkan daya tarik visualnya. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris atau hiasan untuk mempercantik gift box. Untuk barang pecah belah, jangan lupa lapisi dengan bubble wrap jika akan dikirimkan ke luar kota menggunakan ekspedisi agar lebih aman. Hindari juga memberikan makanan yang cepat basi, seperti kue basah, terlebih jika lokasi penerima terlalu jauh.

 

 

Mudah bukan? Tapi kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan gift box, serahkan pada Tasty Snack aja! Kami akan membantu kamu, mulai dari menentukan tema, snack, barang-barang untuk hadiah tambahan, sampai dekorasinya. Kamu bisa pilih curated gift box yang sudah kami siapkan atau bisa langsung hubungi kami melalui WA atau email ke askus@tastysnack.id. Just sit back and relax, your dream gift box will come to you SOON!