Daftar Makanan Sehat yang Sesuai Golongan Darah Kamu – Tasty Snack Indonesia

Daftar Makanan Sehat yang Sesuai Golongan Darah Kamu

Tahukah kamu kalau ternyata mengonsumsi makanan berdasarkan golongan darah ternyata bisa membantu pencernaan kita jadi lebih baik, meningkatkan energi, mencegah berbagai penyakit, bahkan bisa membantu kita menurunkan berat badan lho. Itu terjadi karena faktor genetik seperti dalam darah, bisa mempengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan.

Makanya kamu jangan heran kalau ada orang yang lebih sering terkena pilek dan batuk; ada pula yang bisa turun berat badan tanpa banyak usaha sementara yang lain sudah diet dan olahraga tetap saja tidak turun berat badannya. Nah supaya kamu gak bingung lagi harus makan apa, Tasty Snack sudah siapkan daftar rekomendasi makanan sehat sekaligus cemilan yang sesuai dengan golongan darah kamu.

 

GOLONGAN DARAH A : VEGETARIAN

Menurut studi, orang dengan golongan darah A lebih rentan terkena penyakit jantung dan diabetes, sehingga banyak disarankan menjalankan diet vegetarian, terutama yang organik, digabungkan dengan olahraga yang menenangkan dan terpusat, seperti yoga dan tai chi.

Buat kamu pemilik golongan darah A yang ingin menurunkan berat badan, kamu perlu hindari produk berbahan susu, dan perbanyak asupan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan yang tinggi protein. Protein nabati seperti kacang fava atau kacang hitam dan produk kedelai lainnya merupakan sumber protein terbaik.

Nah, cemilan sehat yang pas buat yang golongan darahnya A ada Neo – GrainVege Roll Strawberry. Snack sehat asal Korea yang terbuat dari 29 bahan alami, yaitu 21 jenis biji-bijian dan 8 jenis sayuran. Cocok banget nih buat kamu yang lagi diet, cemilan ini gak akan bikin gemuk!

 

GOLONGAN DARAH B : PUNYA SISTEM IMUN DAN PENCERNAAN YANG BAGUS

Jika memiliki golongan darah B, kamu punya sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sistem pencernaan yang bagus, serta tubuh kamu lebih mudah beradaptasi daripada golongan darah lainnya. Orang dengan golongan darah B dikenal "nomads" atau kamu harus makan makanan yang bervariasi termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, daging, ikan, telur, dan susu, tapi hindari makan daging ayam, biji-bijian dari pepohonan dan bunga seperti hazelnut, walnut dan kuaci.

Karena kamu sudah punya sistem imun dan pencernaan yang bagus, harus didukung juga dengan makanan sehat sebagai cemilan kamu. Buat kamu yang butuh cemilan sehat yang enak di sela-sela waktu sibukmu, Tarami – Konjac Hokkaido Melon adalah pilihan yang tepat. Tarami mengandung banyak serat karena terbuat dari buah Melon Hokkaido asal Jepang yang terkenal enak dan mahal lho. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan praktis dibawa kemana saja, jadi kamu harus stok banyak nih di rumah! 

 

GOLONGAN DARAH AB : JARANG PUNYA ALERGI

Untuk para pemilik golongan darah AB, jarang memiliki alergi tapi rentan penyakit jantung dan anemia. Kamu bisa mengonsumsi makanan apa pun yang direkomendasikan untuk golongan darah A dan B, tapi lebih disarankan makanan vegetarian. Karena kamu gak gampang terkena alergi, kamu bisa coba berbagai macam makanan yang biasanya jadi pemicu alergi buat orang lain, seperti seafood, susu, tahu dan sayuran hijau. Tapi karena kamu juga rentan masalah asam lambung, sebaiknya hindari kafein, alkohol dan smoked beef ya.

Bingung kira-kira snack vegan apa ya yang cocok buat cemilan kamu? Yuk cobain Verlin – Mix Berries Clusters! Snack granola yang tinggi serat dan protein, bebas pengawet dan zat tambahan lainnya. Perpaduan rasa gurih dan manis yang pas, ditambah teksturnya yang renyah, snack granola dari Verlin pas banget jadi cemilan sehat kapanpun lapar mendera.

 

GOLONGAN DARAH O : SI PEMAKAN DAGING

Buat kamu yang punya golongan darah tipe O sering disebut ‘hunter’. Kamu bisa makan berbagai jenis daging dengan jumlah sayuran, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam jumlah sedang, karena golongan darah O bisa mencerna protein dan lemak lebih baik daripada golongan darah lainnya.

Kamu yang golongan darahnya O pasti kesulitan mencari cemilan yang terbuat dari daging. Eits, tenang aja! Di Tasty Snack kamu bisa menemukan cemilan yang terbuat dari 100% daging dada ayam yang digoreng. Arawoom – Crispy Chicken rasa ayamnya dari daging ayam asli. Kemasannya pun praktis, jadi kamu bisa bawa snack ayam ini kemanapun kamu pergi. Enaknya nendang!


Konsumsi makanan sehat saja belum cukup untuk membuat tubuh kita selalu fit dan bugar, jadi selain ngemil snack sehat kamu juga tetap harus berolahraga rutin ya! Tapi kalau kamu lagi cari jajanan sehat dan cemilan enak lainnya, kamu bisa langsung kunjungi www.tastysnack.id . Happy snacking!