DIET SEHAT ALA THE ROCK, PEMERAN BLACK ADAM – Tasty Snack Indonesia

DIET SEHAT ALA THE ROCK, PEMERAN BLACK ADAM

Jika kamu penggemar DC comic, pasti tidak asing dengan karakter superhero DC, Black Adam. Tepat hari ini, film superhero Black Adam akan tayang di Indonesia dan Dwayne Johnson alias The Rock adalah aktor yang terpilih memerankan karakter superhero DC ini.

Mantan pegulat yang sudah lama terjun dalam industri film Hollywood dan memenangkan banyak penghargaan ini, selalu menjalankan diet sehat agar mendapatkan bentuk tubuh yang sesuai dengan karakter Black Adam. The Rock mengaku membutuhkan 6000 - 8000 kalori dalam sehari dan berolahraga 5 - 6 kali seminggu selama sekitar 3 - 4 jam setiap hari.

Pasti kamu bertanya-tanya, kira-kira apa sih yang dikonsumsi seorang aktor yang ingin berubah menjadi pahlawan super? Tenang saja, kalau kamu mau punya tubuh ala Black Adam, Tasty Snack sudah merangkum diet sehat ala The Rock yang bisa kamu coba nih. Let’s check it out!


Dua Kali Sarapan

Sumber: Flickr

Karena The Rock butuh 6000-8000 kalori sehari, maka bisa dipastikan dalam sehari ia akan makan 5-7 kali.  Khusus untuk sarapan, ia mengkombinasikan telur, plain oatmeal atau cream of rice cereal, grilled bison, dan English muffin yang diolesi dengan banyak selai kacang. Kalau di Indonesia biasanya sarapan ditemani dengan kopi, tapi tidak dengan The Rock. Ia justru lebih memilih untuk minum minuman berenergi mereknya sendiri: ZOA, rasa cherry limeade adalah favoritnya.

Karena ia berolahraga berkali-kali dalam sehari, The Rock membakar kalori lebih cepat daripada rata-rata orang pada umumnya. Maka dari itu, ia harus makan lebih banyak agar tetap berenergi. Dalam sebuah artikel di majalah Men’s Health, The Rock menyebutnya sebagai ‘second breakfast’ yang menunya berisi makanan-makanan yang mengandung karbohidrat yang cepat diserap tubuh, seperti nasi putih atau ubi, serta sumber protein kaya vitamin, misalnya dada ayam.


Kombinasi Ayam dan Ikan

Makanan ketiga The Rock sedikit mirip dengan ‘second breakfast’ yaitu nasi putih dan dada ayam, namun kadang ia mengganti ayam dengan steak bison dan menambahkan beberapa jenis sayuran hijau sebagai pelengkapnya.

Untuk menu makanan yang keempat, kelima, keenam, dan terkadang ketujuh, The Rock lebih memilih ikan untuk memenuhi kebutuhan kalori harian. Meskipun ia mengaku membenci ikan salmon, namun demi peran Black Adam ia rela mengonsumsinya walaupun sedikit. Tapi saat ia sudah merasa kenyang, The Rock lebih memilih ikan cod dibanding salmon untuk menu makan malamnya. Bahkan pernah satu waktu ia mengonsumsi ikan cod sekitar 36 ons setiap hari!


Minum 4 Galon Air Sehari

Selain minum ZOA, The Rock juga mengonsumsi air putih untuk menjaga tubuhnya tetap terhidrasi dengan baik selama ia berolahraga. The Rock mengaku dirinya bisa minum sampai 4 galon air putih per hari. Bahkan ia juga punya saham di salah satu perusahaan produsen air, Voss Water. Wow!


Dijuluki ‘Cheat Meal King’

Sumber: Instagram @therock

Kalau kamu follow Instagram dan Twitter The Rock, pasti kamu tahu bahwa selain menjalankan diet yang sangat ketat serta rajin berolahraga, ia juga percaya bahwa perlu untuk mengapresiasi dirinya sendiri dengan menikmati makanan favoritnya setiap hari Minggu. The Rock juga aktif mengajak penggemarnya untuk cheat bersamanya dan membagikan kreasi over-the-top atau tumpukan makanan yang menjulang tinggi alias ‘mukbang’, hasil kreasi dirinya dengan koki keluarganya, sehingga ia dinobatkan sebagai ‘Cheat Meal King’.

Kamu bisa menemukan postingan The Rock di media sosial pada hari Minggu yang memperlihatkan tumpukan pancake coklat atau pisang, sushi,  bacon cheese burger, tequila dan French toast rasa cinnamon yang merupakan makanan cheat favoritnya dengan hashtag #cheatmealsunday.


Mau punya badan sebagus The Rock atau tokoh superhero lainnya? Kamu juga harus konsumsi makanan sehat. Kamu bisa mulai dari yang sederhana dulu, salah satunya perbanyak minum air putih dan mengganti cemilanmu menjadi snack sehat. Kamu bisa menemukan banyak pilihan cemilan sehat di Tasty Snack dengan beragam jenis dan varian rasa yang cocok buat menu diet dan gak bakal bikin kamu bosen deh. Enjoy healthy snacking!