Inspirasi Hadiah Kelulusan yang Ramah Lingkungan – Tasty Snack Indonesia

Inspirasi Hadiah Kelulusan yang Ramah Lingkungan

Musim kelulusan telah tiba, artinya akan banyak yang merayakannya mulai dari anak SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi. Salah satu cara terbaik untuk merayakan kelulusan sahabat, kerabat atau pacar adalah dengan memberikan hadiah kelulusan yang ramah lingkungan.

Kenapa harus hadiah yang ramah lingkungan? Karena selain untuk menyenangkan penerimanya, kamu juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan. Jika kamu berpikir hadiah yang eco-friendly itu membosankan, kamu wajib lihat daftar inspirasi hadiah kelulusan ramah lingkungan berikut.

 

Keyboard & Mouse

Di zaman yang serba digital ini, komputer atau laptop sudah menjadi barang wajib untuk belajar maupun bekerja. Untuk menunjang semangat belajar dan bekerja sahabat, sekaligus mendukung gerakan go green, kamu bisa memberikan perangkat pendukung komputer berbahan daur ulang dan ramah lingkungan seperti Keyboard dan mouse set dari Plastic Freedom.

Meskipun tidak 100% bebas plastik, namun bagian eksteriornya terbuat dari sustainable bamboo, jadi sangat minim penggunaan plastik. Yang spesialnya lagi, kedua perangkat ini wireless, artinya kamu bisa menggunakannya dimana saja tanpa direpotkan dengan colok kabel.

 

Peralatan Makan

Sumber: Sustaination

Gerakan go green kini sudah merambah ke peralatan makan, seperti sendok, garpu sampai kotak makan. Jika kamu ingin memberikan hadiah kelulusan untuk sahabat yang masuk ke perguruan tinggi, hadiah ini sangat berguna untuk dipakai saat di asrama atau ngekost nanti.

Perlengkapan bekal dari Sustaination di atas adalah salah satu contoh hadiah ramah lingkungan yang cocok banget diberikan saat kelulusan nanti. Berisi 6 buah produk pilihan Sustaination yang cocok dibawa traveling, praktis bagi mereka yang ingin memulai gaya hidup go green.


Aksesoris

Sumber: Cape Clasp

Aksesoris yang ramah lingkungan biasanya terbuat dari logam atau sampah plastik yang didaur ulang. Mencari aksesoris paling simple, ramah lingkungan, namun tetap modis? WHOI x Tikós adalah jawabannya. Gelang yang terbuat dari limbah plastik di laut yang didaur ulang ini merupakan hasil kolaborasi antara Woods Hole Oceanographic Institution (WHOI) dengan Tikós.

Setiap gelang terbuat dari 100% plastik laut yang didaur ulang, digrafir dengan tulisan inspiratif. Setiap pembelian gelang ini, kamu sudah berkontribusi terhadap kebersihan laut karena 15% dari keuntungan penjualan akan disumbangkan untuk WHOI.


Tas Belanja Lipat

Sumber: ACE Hardware

Kalau biasanya kita berbelanja di minimarket dan supermarket selalu diberikan kantong plastik, sekarang sudah tidak lagi. Maka dari itu, banyak yang membutuhkan tas belanja yang praktis dan juga stylish.

Salah satu tas belanja keren rekomendasi dari kami adalah tas lipat passport dari Ace Hardware. Bentuknya menyerupai buah-buahan, seperti semangka dan pisang. Sangat colorful dan multifungsi, karena bisa jadi tas belanja juga jadi dompet. Ringan dan praktis dibawa traveling nih!

 


Jam Tangan

Sumber: Newhun Recycle

Aksesoris yang bermanfaat sekaligus menunjang penampilan adalah jam tangan. Aksesoris yang bisa digunakan untuk semua usia dan gender ini ternyata bisa dibuat dari limbah plastik lho. Seperti produk jam tangan Newhun Recycle, asli buatan Bandung, bisa menjadi alternatif hadiah kelulusan ramah lingkungan.

Karena terbuat dari campuran limbah plastik, maka warna yang tercipta pun tidak pasaran dan sangat unik. Desainnya pun simple, minimalis namun tetap modis. Proses produksi yang cukup sulit, membuat jam tangan ini diproduksi sangat terbatas, hanya 1 buah per hari. Jadi kalau kamu ingin memberikannya sebagai hadiah, harus PO dari jauh-jauh hari ya!

 

Gardening Kit

Sumber: Biggo

Berkebun atau menanam tanaman adalah salah satu langkah membantu melestarikan lingkungan. Ada beberapa manfaat dari berkebun diantaranya: membersihkan udara, mengurangi polusi dan mencegah erosi tanah.

Kalau teman kamu seorang pecinta alam, mereka pasti akan suka dengan hadiah ini. Salah satu contoh gardening kit yang unik adalah kolaborasi Howel and Co by Kinetic Farm yang menyediakan 4 jenis benih tanaman dalam sekotak hadiah yang semuanya sangat bermanfaat.

 

Eco-Friendly Snack Box

Mencari hadiah yang sederhana namun pasti bermanfaat dan disukai? Hampers makanan adalah pilihan terbaik. Memilih hampers makanan ringan yang ramah lingkungan memang tidak mudah, namun ternyata Everybody Loves Hampers  memiliki curated gift box bertema go green yang sangat cocok untuk dijadikan hadiah.

Menampilkan berbagai produk makanan dan cemilan dari Australia yang lezat dan sustainable, bukan hanya bisa diberikan sebagai hadiah kelulusan tapi juga bingkisan Natal, kado ultah dan masih banyak lagi. Dengan memberikan hampers makanan ini, kamu bukan hanya membuat penerimanya bahagia tapi juga lingkungan ikut bersenang hati.


Temukan lebih banyak curated gift box unik dan menarik yang sudah kami buat spesial untuk kamu. Kamu juga bisa custom snack box sesuai budget dan selera kamu disini. Happy curated!