Rekomendasi Hadiah untuk Karyawan yang Merayakan Work Anniversary – Tasty Snack Indonesia

Rekomendasi Hadiah untuk Karyawan yang Merayakan Work Anniversary

Work anniversary adalah kesempatan bagus untuk mengapresiasi karyawan atas kerja keras dan loyalitas mereka terhadap perusahaan. Dengan menerapkan budaya apresiasi terhadap work anniversary akan membuat karyawan merasa dihargai dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk perusahaan.


Mengapa penting untuk merayakan work anniversary?

Menurut penelitian NetSuite, tingkat turnover karyawan meningkat, rata-rata 18% setiap tahun. Padahal turnover karyawan yang tinggi justru bisa membuat perusahaan merugi. Maka dari itu, tahun pertama itu sangat penting dan jika seorang karyawan bisa melewatinya maka akan menentukan masa depannya di perusahaan untuk tahun-tahun mendatang.

Salah satu cara terbaik untuk mencegah tingginya turnover karyawan adalah dengan ‘berinvestasi’ pada kesuksesan mereka dengan memberikan hadiah work anniversary sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan secara personal.


Daftar Rekomendasi Hadiah Work Anniversary untuk Karyawan

Waktunya membangun brand awareness, meningkatkan loyalitas perusahaan, dan mengurangi turnover dengan memberikan hadiah work anniversary terbaik yang pasti akan disukai karyawan.


Seragam Tim

 

Sumber: Rush Order Tees

Seragam perusahaan bisa membangun ‘rasa memiliki’ dan persatuan antar karyawan, sembari membangun brand awareness. Selain itu, baju dengan merk terkenal dan bahan yang berkualitas akan awet selama bertahun-tahun. Jadi bukan cuma bikin karyawan bangga, perusahaan juga dapat promosi gratis setiap bajunya dipakai.

Seragam tim juga gak melulu kaos kok. Bisa berbentuk jaket, sweater atau hoodie yang dipersonalisasi dengan logo perusahaan dan nama karyawan, yang bisa digunakan untuk pria dan wanita.


Corporate Gift Box

Corporate Gift Box adalah cara sederhana untuk menunjukkan apresiasi kepada karyawan, karena praktis, pengirimannya pun mudah dan menawarkan pengalaman unboxing yang seru. Jika dilakukan dengan tepat, memberikan corporate gift box adalah cara paling efektif untuk merebut hati karyawan.

Seperti Corporate Gift Box yang sudah di-curated oleh Tim Tasty Snack ini. Selain berisi camilan lezat mancanegara, ada pula barang-barang bermanfaat untuk menunjang kerja karyawan, yang bisa di-custom sesuai budget dan tema seperti tumbler, notebook, sampai e-money card


Work-From-Home Kit

Sumber: NBC News

Setelah pandemi COVID-19 berakhir, banyak perusahaan yang masih memperbolehkan karyawannya untuk bekerja dari rumah (WFH). Bukan hanya di Indonesia, kebiasaan baru ini juga terjadi hampir di seluruh negara di dunia.

Lalu bagaimana caranya merayakan work anniversary karyawan yang WFH? Bisa dengan mengirimkan hadiah berupa barang-barang yang bisa meningkatkan produktivitas mereka meskipun kerja dari rumah. Misalnya saja lampu meja, meja lipat atau gelas kopi otomatis yang bisa mengaduk otomatis. Memberikan hadiah seperti ini akan membangun ikatan antara perusahaan dan karyawan meskipun terpisah jarak.



Hadiah yang Bikin Rileks

Sumber: Homedics.com

Kejenuhan karyawan adalah salah satu penyebab utama tingginya angka turnover. Tak perlu khawatir, perusahaan bisa membantu kurangi tingkat stres karyawan dengan memberikan hadiah work anniversary yang bisa bikin mereka rileks sepulang kerja.

Hadiah yang paling cocok diantaranya massage pillow dan bantal punggung. Massage pillow biasanya bentuknya kecil dan digunakan di leher. Dilengkapi dengan alat pijat yang bisa diatur tingkat kekuatan pijatannya dan terdapat baterai juga, jadi bisa dibawa bepergian. Sangat pas digunakan sepulang kerja setelah seharian berada di depan komputer.


Hadiah Healing

Sumber: DTC World

Jika karyawan suka traveling, hadiah work anniversary yang paling tepat adalah sesuatu yang bisa mempermudah mereka saat bepergian. Memberikan hadiah berupa barang-barang bermanfaat saat mereka traveling adalah bentuk dukungan dan perhatian karyawan yang membutuhkan healing.

Ada banyak pilihan hadiah menarik untuk para traveler yang bisa jadi opsi hadiah, seperti travel bag, power bank, dompet kartu atau neck pillow untuk menemani tidur selama perjalanan.


Peralatan BBQ

Sumber: Personalised Gifts

Biarkan karyawan merayakan kesuksesannya melewati setahun kerja bersama keluarga dan teman yang selalu mendukungnya. Dengan memberikan peralatan BBQ, perusahaan ingin menunjukkan perhatian dan apresiasi kepada karyawan, agar mereka bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat dengan menikmati makanan lezat bersama, sebagai ganti waktu mereka yang didedikasikan penuh untuk perusahaan.


Tanaman

Sumber: BigGo

Tanaman adalah simbol pertumbuhan ke arah yang lebih baik. Tanaman akan tumbuh selama mereka dirawat dengan baik, begitu pun juga karyawan. Tanaman merupakan tanda perusahaan akan terus mendukung karyawan bertumbuh dan sukses.

Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa dipilih, baik untuk mempercantik meja kerja maupun rumah mereka. Namun yang paling direkomendasikan adalah tanaman sukulen, dengan ukuran yang mini, praktis, tidak butuh ruang yang luas dan yang paling penting perawatannya gampang. Jangan sampai hadiah yang diberikan justru menambah pekerjaan mereka.

 

Snack Box

Hadiah tak melulu harus mahal atau mewah. Camilan adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan karyawan saat lapar melanda di tengah gempuran pekerjaan. Untuk itu, snack box adalah hadiah yang tepat untuk merayakan work anniversary mereka.

Di hari spesialnya, manjakan mereka dengan sekotak camilan lezat untuk teman ngemil di kantor. Seperti yang sudah di-curated oleh Tim Tasty Snack di atas. Berisi camilan dengan tema warna yang cerah dan memadukan berbagai snack dari negara yang berbeda, ditambah kartu ucapan dengan kalimat yang menyentuh hati, pasti bikin karyawan terharu.

Anda bisa berkreasi sendiri, mulai dari memilih box, snack sampai kartu ucapan yang Anda suka dan sesuai dengan budget perusahaan disini.

 


Setelah melihat beberapa rekomendasi hadiah di atas, apakah Anda sudah memutuskan mana hadiah yang akan diberikan? Jika Anda memerlukan bantuan menemukan hadiah yang tepat untuk work anniversary, ulang tahun atau hampers untuk karyawan yang sakit, Anda bisa konsultasi dengan kami melalui WhatsApp atau email ke askus@tastysnack.id.