HARGANYA FANTASTIS! 5 SNACK SULTAN INI MASUK DAFTAR MAKANAN TERMAHAL D – Tasty Snack Indonesia

HARGANYA FANTASTIS! 5 SNACK SULTAN INI MASUK DAFTAR MAKANAN TERMAHAL DI DUNIA

Kamu suka jajan snack? Snack apa yang paling sering kamu beli? Kalau cemilan favoritmu adalah burger dan es krim, tahukah kamu bahwa ada burger dan es krim yang menggunakan emas? Atau tahukah kamu ada donat yang dijual seharga 30 juta? Jika kamu berpikir harga ini terlalu mahal, ternyata ada sebagian orang yang rela membeli snack dengan harga fantastis karena rasa penasaran mereka lho.

Mau tahu snack apa saja yang masuk dalam daftar makanan termahal di dunia? Check it out!


GLAMBURGER

Sumber: Reddit

Burger seharga $1.770 atau setara dengan 28 juta rupiah yang dibuat oleh restoran Amerika ‘Honky Tonk’ yang terletak di Chelsea, Inggris.  Yang membuat Glamburger sangat mahal karena daging burgernya terbuat dari daging sapi Kobe, dicincang dengan daging rusa Selandia Baru, dan diisi dengan keju black truffle brie. Kemudian diberi tambahan protein lainnya, seperti lobster Kanada, maple bacon syrup, kaviar Beluga, dan telur bebek asap. Tidak hanya itu, taburan garam Himalaya asap, jus mangga dan sampanye, serta parutan white truffle, lalu dilapisi daun emas yang dapat dimakan. Wow!


‘THE VICTORIA’ SUNDAE ICE CREAM

Sumber: luxurylaunches.com

Es krim sundae 'The Victoria' diambil dari nama Ratu Victoria yang memerintah di Inggris pada saat The Langham Hotel dibuka di Chicago pada tahun 1865. 'The Victoria' memiliki bahan dasar yang terbuat dari es krim vanilla dan es krim coklat Guittard varian Complexite. Es krim vanilla terbuat dari tiga jenis vanilla: Tahitian, Madagascar-Bourbon dan Mexican. Kemudian dilapisi dengan caramel gold peanut, dark chocolate croquant, Hennessy V.S.O.P cognac, hot fudge, butterscotch, dan whipped cream. Bagian atas es krim diberi mahkota coklat dilapisi emas 24 karat dan disajikan dengan Wedgewood Crystal Bowl, yang dapat dibawa oleh pengunjung, bersama dengan sebotol sampanye Dom Perignon produksi tahun 2003. Wajar jika es krim sundae mewah ini dijual seharga $1.000 atau setara dengan 15 juta rupiah.


BERCO’S BILLION DOLLAR POPCORN

Sumber: luxurylaunches.com

Jika kamu pecinta popcorn, pernah coba makan popcorn bertabur emas? Berco’s Billion Dollar Popcorn adalah popcorn termahal di dunia yang dibandrol dengan harga $250 atau setara dengan 3,9 juta untuk sekaleng popcorn. Kenapa bisa semahal itu? Bukan hanya karena taburan emas 23 karat saja, tetapi Berco juga menambahkan bahan-bahan mahal dan langka ke dalamnya. Popcorn rasa caramel yang dibuat dari caramel berbasis gula organik, Vermont Creamery butter, dan Nielsen- Massey Bourbon Vanilla premium. Berco juga menggunakan garam yang sangat spesial: Laeso Salt, yang berasal dari sebuah pulau kecil di Denmark. Laeso Salt adalah garam termahal di dunia.



ERIK’S POTATO CHIPS

Sumber: mossandfog.com

Produsen bir asal Swedia, St Erik's, menciptakan snack eksklusif berupa box yang berisi lima buah potato chips yang dijual seharga $56 atau setara dengan 900 ribu rupiah dan diyakini sebagai potato chips termahal di dunia. Mereka sengaja membuat snack mewah ini karena merasa konsumen birnya harus mendapatkan cemilan yang setara (sama mewahnya) dengan bir yang mereka jual.

Yang membuat potato chips ini sangat mahal karena menggunakan bahan-bahan Nordik yang paling eksklusif dan langka. Misalnya Matsutake, salah satu spesies jamur yang paling langka di dunia dan rumput laut truffle yang khusus diambil dari Kepulauan Faroe, yang hanya dapat ditemukan saat air pasang. Ada pula Crown Dill yang dipetik langsung di Semenanjung Bjäre; Leksand Onion yang hanya tumbuh di pinggiran kota kecil Leksand, Swedia; dan India Pale Ale Wort, yang juga digunakan sebagai bahan pembuatan bir Pale Ale St. Erik.

Bahan baku utamanya menggunakan kentang yang dipanen di lereng bukit yang curam berbatu di pedesaan Swedia Bernama Ammarnäs dan hanya dibudidayakan dalam jumlah yang sangat terbatas. Area tanam yang sulit diakses oleh mesin pertanian modern, sehingga semua kentang ditanam dan dipanen menggunakan tangan. Maka jangan heran jika keripik kentang ini dihargai mahal, dan menurut marketing manager-nya, semua hasil penjualan potato chips mewah ini akan disumbangkan untuk amal.


LUXURY ZEBRA CRO

Sumber: Insider

Toko donat yang berbasis di London, Dum Dum Donutterie, adalah toko yang menjual donat paling mahal di dunia yang dinamai 'Luxury Zebra Cro'. Donat ini diberi nama Zebra karena perpaduan warna hitam-putihnya. Terbuat dari adonan butter croissant yang dicampur dengan bubuk Nutella dan bahan-bahan mahal dan langka seperti Tahitian Gold Vanilla bean dan coklat Italia Amedei Porcelana.

Tidak sampai disitu saja, donat Luxury Zebra Cro diberi topping champagne caviar Cristal Rosé dan serpihan emas yang membuat harga donat ini sangat mahal. Donat termahal di dunia ini sengaja dibuat untuk dipamerkan di Just Eat Food Fest di London. Tertarik mencobanya? Kamu harus menyiapkan uang sebesar $ 1.975 atau setara dengan 30 juta rupiah.


Pusing melihat harga snack-snack sultan di atas? Tenang saja, kamu bisa langsung jajan snack di www.tastysnack.id yang menawarkan banyak snack premium dan favorit dari seluruh dunia tanpa harus menguras tabunganmu. Ada popcorn, potato chips, coklat dan masih banyak snack favorit lainnya yang bisa kamu pilih dan dijamin bikin kamu ketagihan!