Ide Dekorasi untuk Menghias Gift Box – Tasty Snack Indonesia

Ide Dekorasi untuk Menghias Gift Box

Ada banyak gift box di pasaran dengan motif dan warna yang beragam, namun buat kamu yang budgetnya terbatas bisa memanfaatkan kotak kado polos yang harganya lebih terjangkau. Gift box polos adalah kanvas yang sempurna, artinya kamu bisa punya kesempatan dekorasi yang tidak terbatas. 

 

Ada banyak cara menghias gift box agar terlihat unik, tapi sebelumnya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebagai berikut:

 

1 | Tema

Sebuah acara atau momen biasanya akan punya tema tertentu. Jika tidak ada tema, kamu bisa membuat tema sendiri. Dengan menentukan tema, akan membantumu menemukan ide untuk bahan-bahan dekorasi. Misalnya jika temanya laut, kamu bisa menggunakan kerang atau pasir sebagai hiasannya. Sementara untuk hadiah bertema kelulusan, kamu bisa menggunakan hiasan berbentuk toga atau alat tulis yang unik.


2 | Penerima Hadiah

Apakah hadiahnya untuk anak-anak? Atau untuk orang dewasa? Apa hobi mereka? Jika hadiah ini untuk anak kecil, kamu bisa menggunakan banyak warna cerah agar lebih menarik bagi mereka. Jika hadiahnya ditujukan untuk sahabatmu yang pecinta kucing, kamu bisa menghias gift box bertema kucing.


3 | Perhatikan Waktu Pemberian Hadiah

Apakah hadiah akan diberikan di Hari Valentine? Atau untuk Halloween? Dengan mengetahui kapan waktu memberikan hadiah, kamu akan lebih mudah memutuskan warna apa yang akan digunakan. Misalnya jika kamu ingin menghias hadiah Valentine, kamu bisa menggunakan warna pink, merah, dan putih. Sementara untuk Halloween, kamu bisa menggunakan banyak warna hitam dan oranye.


Setelah memikirkan tiga faktor di atas, kamu bisa melanjutkan untuk menghias hadiah. Kira-kira apa saja ya yang bisa kita lakukan untuk mendekorasi gift box yang masih polos?


Ide Menghias Gift Box

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat gift box kamu lebih menarik dan unik.

 

1 | Menggunakan spidol permanen untuk menambahkan tulisan atau desain ke gift box

Spidol permanen lebih murah dan lebih mudah digunakan. Kamu bisa menulis pesan sederhana, seperti "Happy Birthday" atau "Happy Anniversary" dan menggambar desain random, seperti hati, balon, bintang atau spiral.


2 | Gunakan warna dan simbol yang sesuai tema acara

Misalnya kamu ingin memberikan hampers lebaran, kamu bisa mewarnai kotak atau menghiasnya dengan ornamen berwarna hijau atau bernuansa Islam seperti bentuk masjid dan ketupat. Sementara jika kamu ingin bertukar hadiah Natal, kamu bisa mewarnai kotak menjadi warna merah dan menggunakan ornamen pohon natal, rusa atau sinterklas untuk mempercantik hadiahmu.


3 | Hias dengan stiker

Bosan dengan kertas kado, kamu bisa membuat pola sendiri dengan menempelkan stiker. Kamu bisa menyusunnya secara acak atau teratur, bebas sesukamu. Selain itu, coba gunakan lebih dari satu model stiker, supaya gift box kamu jadi lebih menarik. Jangan lupa stikernya disesuaikan dengan tema hadiah kamu ya!


 4 | Hias dengan glitter atau confetti

Taburkan glitter atau confetti ke bagian atas kotak, namun sebelumnya kamu harus memberikan lem dulu ya. Setelah menempel sempurna dan lem mongering, semprotkan seluruh bagian kotak dengan semprotan akrilik bening dan mengkilap supaya tampilannya lebih cantik tahan lama. Pilih jenis semprotannya yang mengkilap supaya kilauan glitter semakin terlihat.


5 | Manfaatkan Pita dan sejenisnya

Pita adalah dekorasi serbaguna dan bisa dikreasikan menjadi berbagai desain. Yang bisa kamu lakukan untuk membuat hadiah semakin menarik selain membentuk pita adalah memilih warna pita yang tepat. Misalnya, jika gift box kamu berwarna putih, kamu bisa menggunakan kombinasi dua warna pita seperti merah untuk bagian luar pita yang lebar dan putih untuk pita yang lebih kecil di dalamnya.

Kini pita yang dijual di pasaran juga tersedia dalam berbagai macam motif dan bahan. Kamu bisa menggunakan pita renda dan tali rami untuk memberikan kesan vintage. Atau mengkombinasikan pita warna-warni motif polkadot dengan kancing untuk menarik hati anak-anak.



Meskipun menyenangkan, mendekorasi hadiah membutuhkan ketekunan dan waktu luang. Sayangnya banyak yang tidak punya banyak waktu luang untuk mendekorasi sendiri hadiah mereka. Untuk itu, Tasty Snack sudah menyiapkan curated gift box yang bisa kamu pilih jika butuh hadiah yang cepat dan praktis.

Tapi buat kamu yang tetap ingin curated hadiah sendiri gimana? Bisa banget dong! Di Tasty Snack kamu bisa mengkurasi sendiri gift box, mulai dari memilih tipe dan warna kotak hadiah, pita, snack sampai kartu ucapannya. Lebih simple kan? Kamu gak perlu repot-repot belanja printilan dekorasi deh!