Snack Jepang Murah Meriah yang Populer di Kalangan Anak Sekolah – Tasty Snack Indonesia

Snack Jepang Murah Meriah yang Populer di Kalangan Anak Sekolah

Jajanan Jepang sangat banyak macamnya. Nah, diantara beberapa macam snack Jepang, kali ini kita bahas tentang dagashi. Di Jepang, jajanan murah yang dibuat khusus untuk anak-anak disebut dagashi. Kalau kamu suka membaca komik Jepang, pasti kamu pernah melihat Dagashi-ya, toko yang menjual makanan ringan layaknya toko kelontong atau warung-warung di Indonesia.

Dagashi biasanya dibungkus dalam kemasan kecil dan harganya sangat murah, sekitar 10 yen hingga 40 yen per buah, yang disesuaikan dengan uang saku anak-anak sekolah di Jepang. Tidak hanya menjual makanan ringan, terkadang ada stiker atau kartu yang disertakan dalam makanan ringan dan juga kesempatan untuk memenangkan lotere dalam bungkusnya.



Sejak kapan dagashi muncul di Jepang?

Sumber: Grapee

Banyak toko yang menjual dagashi di setiap kota pada era Showa. Di dalam toko, tiang-tiang pondasi toko ditutupi dengan aneka permen warna-warni, mainan kecil, dan masih banyak lagi. Mereka juga menjual mainan kapsul dan lotere, yang sangat populer di kalangan anak kecil.

Namun saat memasuki Era Heisei, “Dagashi-ya” ini mulai menghilang satu demi satu. Mungkin kamu akan melihat beberapa replica toko dagashi tradisional di pusat perbelanjaan, namun faktanya toko-toko dagashi tradisional di kota sudah jarang terlihat.

 

 

Dagashi Sudah Dipasarkan di Minimarket, Supermarket, dan Toko Online

Sumber: Find Your Japan

Meskipun toko-toko kelontong ini sudah tidak ada lagi, namun kamu masih bisa membeli dagashi, bahkan sampai di luar Jepang. Kamu bisa membelinya di minimarket, supermarket dan juga secara online di Rakuten dan Amazon.

Tidak hanya untuk anak-anak, dagashi juga bisa dikonsumsi orang dewasa sebagai teman minum dan bisa dibeli grosir juga lho!

 

 

Rekomendasi Dagashi Populer di Jepang

1 | Umaibo

Sumber: Maido!

Umaibo adalah cemilan klasik asal Jepang. Mirip seperti Momogi di Indonesia yang terbuat dari tepung jagung, Umaibo juga tersedia dalam berbagai rasa, dari gurih hingga manis. Bahkan ada rasa khusus daerah tertentu juga!

Snack jagung ini adalah snack Jepang yang sangat populer untuk bernostalgia masa kecil. Kamu bisa dengan mudah menemukan Umaibo dengan mudah di supermarket, toko 100 yen, dan minimarket.. Ada rasa original, keju, wasabi, rumput laut, Takoyaki sampai mentaiko lho. Unik-unik kan? Penasaran? Langsung order aja Don Don Donki Umaibo di Tastysnack ya!


2 | Konpeito

Sumber: Depositphotos

Snack jadoel Jepang lainnya adalah Konpeito. Camilan manis ini dipercaya sebagai dagashi tertua di Jepang, berupa permen berbentuk bintang dan tersedia dalam berbagai rasa dan warna. Konpeito pertama kali diperkenalkan ke Jepang oleh Portugis pada tahun 1546 dan langsung menarik para pecinta makanan manis.

Bentuknya yang cantik pasti membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya. Bahkan tak sedikit pula yang merasa tak tega untuk memakannya, tapi percayalah, kamu gak akan pernah bisa berhenti ngemil kalau sudah coba Konpeito.


3 | Tirol Choco

Sumber: mBuyy

Tirol choco adalah cokelat seukuran gigitan yang memiliki banyak variasi rasa. Menariknya, Tirol choco punya lebih dari 350 varian rasa dan karenanya membuat anak-anak hingga orang dewasa sulit menentukan rasa Tirol choco mana yang harus dicoba terlebih dahulu.


4 | Baby Star Ramen

Sumber: Japanese Snacks Republic

Siapa yang tidak tahu Baby Star Ramen yang legendaris ini? Snack Jepang yang sudah bisa ditemukan di seluruh Asia ini wajib banget kamu coba. Baby Star Ramen memiliki 3 bentuk (Ramen, Dodekai Ramen, dan Ramen Maru) dan sama-sama enak. Baby Star Ramen juga memiliki banyak varian rasa. Sudah pernah coba?


5 | Ramune Candy

Sumber: Morinaga

Ramune candy adalah permen rasa soda limun yang langsung lumer di mulut. Permen Ramune yang paling terkenal adalah permen Ramune yang diproduksi oleh Morinaga. Permen ini berbentuk seperti kelereng dan kemasannya berbentuk botol ramune.

Permen ramune sangat populer di kalangan anak-anak Jepang karena rasanya yang enak. Saat ini Ramune Candy memiliki banyak varian rasa, mulai dari cola hingga strawberry. Buat kamu yang suka minum soda, ini adalah camilan yang bisa dibawa traveling karena super praktis.


Bagaimana menurutmu? Apakah ada dagashi yang sudah pernah kamu coba?

Ada banyak pilihan snack Jepang, snack Korea, snack Singapore dan snack dari negara-negara Asia lainnya dengan murah meriah yang kamu bisa beli di Tasty Snack. Happy hunting!