INSPIRASI CORPORATE GIFT UNTUK APRESIASI KARYAWAN – Tasty Snack Indonesia

INSPIRASI CORPORATE GIFT UNTUK APRESIASI KARYAWAN

Membuat karyawan merasa dihargai membawa banyak keuntungan buat perusahaan, mulai dari produktivitas yang lebih baik sampai peningkatan sales. Tetapi apa cukup hanya lewat kata-kata? Lalu bagaimana cara menunjukkannya dengan cara yang unik dan bermakna?

Berikut adalah inspirasi corporate gift untuk apresiasi karyawan yang unik agar mereka merasa lebih dihargai dan bangga bisa menjadi bagian dari perusahaan. Here we go!

 

E-VOUCHER

E-Voucher adalah salah satu bentuk apresiasi yang bisa membuat karyawan nyaman karena sifatnya fleksibel. E-Voucher juga mudah dibeli, dipakai dan diberikan kepada karyawan yang lokasinya jauh sekalipun. E-Voucher Tasty Snack bisa dibeli mulai dari nominal Rp 50.000,-  per voucher dan biarkan mereka memilih sendiri snack favoritnya.

 

SNACK GIFT BOX

Siapa yang tidak senang diberikan hadiah? Tunjukkan pada karyawan bahwa perusahaan peduli dan memahami mereka dengan memberikan hadiah berupa snack gift box yang berisi cemilan dan minuman favorit mereka. Bingung harus pilih snack apa saja? Don't worry! Tasty Snack punya lebih dari 200 varian snack dan minuman favorit dari seluruh dunia yang bisa disesuaikan dengan karakter karyawan. Karyawan muslim? Atau seorang vegan? Perusahaan bisa memesannya sesuai dengan kebutuhan dan menambahkan kartu ucapan agar lebih berkesan.

 

PANTRY SUPPLIES

Siapa yang sering mencari cemilan di sore hari saat bekerja? Yup, jam-jam ‘kritis’ karyawan adalah di sore hari sebelum pulang kantor. Jangan sampai produktivitas karyawan menurun akibat kelaparan dan jadi boomerang buat perusahaan. Melengkapi office pantry dengan snack favorit akan membuat karyawan merasa lebih diperhatikan dan merasa nyaman berada di kantor, sehingga mereka lebih produktif.

 

MERAYAKAN WORK ANNIVERSARY

Semakin lama karyawan bekerja, menandakan bahwa mereka memiliki loyalitas yang tinggi pada perusahaan. Lalu apakah perusahaan hanya diam saja? Off course BIG NO! Tunjukkan seberapa besar perusahaan menghargai dedikasi seorang karyawan dengan merayakan pencapaian tersebut bersama. Misalnya dengan mengumpulkan seluruh karyawan dalam satu ruangan, sambil membawa balon atau bingkisan sebagai tanda terima kasih.

 

TRAKTIR MAKAN

Salah satu corporate gift yang bisa diberikan untuk apresiasi karyawan adalah mentraktir mereka makan. Rutin makan siang di luar kantin kantor selama satu atau dua kali dalam sebulan adalah cara paling efektif untuk mengapresiasi karyawan. Kuncinya adalah konsisten! Momen ini memberi karyawan kesempatan untuk berbicara secara terbuka, bukan sebagai atasan-bawahan, tetapi sebagai rekan kerja yang setara.

 

MERAYAKAN ULANG TAHUN

Merayakan ulang tahun karyawan tidak akan pernah membuat perusahaan merugi. Perusahaan bisa membuat perayaan kecil-kecilan, seperti membawakan kue dan memberikan hadiah berupa peralatan kantor yang ia butuhkan, sehingga karyawan merasa lebih dihargai dan diperhatikan. Jika bingung harus membeli hadiah apa, perusahaan bisa memberikan hadiah berupa e-voucher yang bisa digunakan untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhannya atau berikan saja snack gift box untuk teman ngemil supaya semakin semangat bekerja.

 

COMPANY OUTING

Selain merekatkan hubungan antar karyawan, company outing juga bisa jadi ajang untuk mengapresiasi karyawan. Dengan apa? Bisa dengan pemberian award Best Employee atau Best Sales, sehingga karyawan merasa dihargai atas kontribusinya. Hadiahnya pun bisa beragam dan bagi yang tidak mendapatkan award, perusahaan bisa memberikan goodie bag berisi snack. Unik kan?

 

MEMBIAYAI TRAINING PROGRAM

Corporate gift tidak selalu berupa waktu istirahat dan hadiah. Tunjukkan bahwa perusahaan mengapresiasi karyawan dengan berinvestasi pada karir mereka, misalnya membiayai training program yang mereka sukai. Dengan membantu mereka membangun skill yang diperlukan untuk pengembangan karir, mereka akan merasa dianggap penting sebagai aset perusahaan yang harus dipertahankan.

 

UCAPAN TERIMA KASIH

Tidak semua bentuk apresiasi karyawan harus menjadi tontonan banyak orang. Terkadang, kesederhanaan adalah kuncinya. Perusahaan bisa menunjukkan rasa terima kasih dengan membuat catatan dengan tulisan tangan, sehingga lebih berkesan. Jika karyawan jauh, bisa mengirimkan email dengan catatan pesan harus lebih personal dan spesifik.

 

Apresiasi karyawan adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan budaya kerja yang positif. Perusahaan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengungkapkan rasa terima kasih, karena apresiasi bisa dalam berbagai bentuk. Baik pujian verbal atau hadiah, apapun bentuk corporate gift bisa membuat karyawan bahagia. Dan ketika karyawan bahagia, perusahaan bisa berkembang lebih baik.

Pesan snack gift box dan e-voucher untuk kebutuhan event perusahaan Anda melalui www.tastysnack.id  . Jika butuh bantuan, jangan ragu untuk tanyakan kepada kami melalui email askus@tastysnack.id