9 Jajanan Khas Singapura Hits, Wajib Coba Nih! – Tasty Snack Indonesia

9 Jajanan Khas Singapura Hits, Wajib Coba Nih!

Singapura adalah negara tetangga kita yang terkenal dengan keragaman kuliner yang sangat luas. Begitu pula soal snack atau camilan, nih. Ada beberapa snack asal Singapura yang menggoda selera dan patut kamu cobain. Apa saja ya jajanan khas tersebut? Yuk, simak ulasan tentang jajanan Singapura berikut ini! 

1. Irvin's 

Irvin’s awalnya dimulai dari bisnis sederhana yang berdiri pada tahun 2009. Pada waktu itu, Irvin’s menjajakan berbagai snack rasa salted egg. Rasa salted egg yang ditawarkan oleh Irvin’s sangat khas, sehingga mudah diingat banyak orang. Sekarang Irvin’s menjadi salah satu jajanan khas Singapura yang sangat populer. Kamu dapat dengan mudah menjumpai gerai Irvin’s di Singapura. Salah satu varian Irvin’s yang paling terkenal adalah Irvin’s - Salted Egg Potato Chips

2. Cokelat Merlion 

cokelat merlion

Mengunjungi Singapura tentu ga akan lengkap tanpa oleh-oleh. Cokelat Merlion bisa kamu cobain, lho! Bentuknya yang unik menyerupai patung Merlion memberikan ciri khas tersendiri. Kamu bisa menjadikan Cokelat Merlion ini sebagai buah tangan spesial dari Singapura untuk kolega dan keluargamu. Biasanya Cokelat Merlion tersedia di toko oleh-oleh di Singapura. 

3. One Dollar Ice Cream 

one dollar ice cream

Sesuai namanya, one dollar ice cream merupakan es krim yang dijual seharga 1 Dollar Singapura. Kamu dapat menjumpai one dollar ice cream di pinggir jalan Orchard, Singapura. Penyajiannya cukup unik, sepotong es krim dibalut roti tawar atau dua lembar wafer tipis. Inilah yang menjadi sisi unik dari one dollar ice cream dan membuatnya sangat digemari banyak wisatawan. 

4. Ooh! Mala 

ooh mala

Ohh! Mala adalah snack Singapura yang mengangkat cita rasa bumbu mala yang sangat pedas. Yang membuat Ooh! Mala menjadi sangat istimewa adalah bumbu-bumbu tradisionalnya seperti peppercorn dan jahe. Kamu bisa mencoba Ohh! Mala - Peanuts jika menyukai snack kacang yang gurih dengan sensasi pedas! 

5. Aroma 

aroma black truffle

Buat kamu yang doyan ngemil snack yang gurih, kamu wajib masukkan Aroma Black Summer Truffle Original Potato Chips dalam list belanja snack Singapura kamu ya! Keripik kentang yang renyah, terbuat dari kentang berkualitas terbaik, lalu ditaburi dengan 100% bubuk black truffle asli, dan sedikit peterseli, menciptakan aroma jamur truffle yang kuat dan membuat siapapun yang menciumnya tidak bisa menolak kelezatannya. 

Ditambah lagi jajanan khas Singapura ini memiliki kemasan yang mewah berwarna hitam doff, dengan bukaan zip-lock, sehingga memudahkan kamu jika ingin menyimpan dan memakannya lagi di lain waktu.

6. Crusty 

crusty chicken rice

Crusty menawarkan makanan ringan dengan cita rasa unik yang terinspirasi dari hidangan lokal khas Singapura. Jika kamu bingung memilih antara banyak rasa menarik dari Crusty, Tasty Snack merekomendasikan Crusty's - Singapore BBQ Seafood Flavour Potato Chips dan Crusty's - Singapore Chicken Rice Flavour Potato Chips yang rasanya mirip street food Singapura banget! 

7. Dan's Bite  

dan's bite

Dimulai sebagai eksperimen rumahan dari resep keluarga, Dan's Bites mampu mempertahankan rasa coklat klasik dalam bentuk brownies krispi yang renyah. Varian rasa dari Dan’s Bite sangat beragam, seperti Dark Chocolate, Mixed Nuts, White Chocolate, dan Milk Tea. Snack ini pas banget kamu nikmati sambil bersantai minum kopi atau teh. 

8. Eureka! Chilli Crab Popcorn 

eureka chilli crab popcorn

Suka snack yang asin dan pedas? Maka yang satu ini adalah jawabannya. Eureka - Chilli Crab Popcorn adalah snack popcorn dengan rasa kepiting pedas khas Singapura. Rasa pedas dan tekstur crunchy-nya sangat cocok untuk spicy lovers.  

9. Golden Duck 

golden duck

Golden Duck adalah salah satu pelopor snack rasa salted egg dengan varian snack keripik kentang, rumput laut, dan keripik kulit ikan lengkap dengan rasa chilli crab, tom yum goong, dan salted egg original. Rasa snack ini benar-benar mampu menggambarkan kekayaan cita rasa kuliner Singapura yang dipengaruhi dengan kultur Melayu dan Asia. 

Itulah beberapa rekomendasi jajanan Singapura yang wajib kamu cobain. Kamu gak perlu cari snack Singapura sampai booking tiket pesawat. Semua ada di Tasty Snack! Jelajahi berbagai macam snack Singapore favorit dan populer hanya di Tasty Snack. Tak perlu menunggu lama, cemilan favoritmu akan tiba dalam waktu 1-2 hari saja.